Cara Mengaktifkan Daftar Brimo Lewat Hp lengkap Dengan Gambar

Cara Mengaktifkan Daftar Brimo Lewat Hp lengkap Dengan Gambar 2023

Akhir tahun 2022 ini seluruh layanan Sms Bangking BRI akan di nonaktifkan.Sebagai gantinya kamu akan di alihkan ke aplikasi mobile.Bagi nasabah BRI kamu wajib memiliki aplikasi internet bangking yang bernama Brimo.

Brimo sendiri merupakan aplikasi android bisa kamu download di google play store secara gratis.Nantinya jika kamu sudah memiliki akun brimo dari BRI ini, Berbagai transaksi bisa kamu lakukan dari rumah.seperti transfer,top up,pembayaran,beli pulsa,listrik,PDAM,Bayar tagihan dan semua bentuk transaksi bisa di lakukan melalui aplikasi brimo ini.

Bagi kamu nasabah bank bri,yang belum memiliki rekening BRI atau yang sudah membuka rekening.Sekarang bisa daftar Brimo hanya melalui HP.Kamu tidak perlu pergi ke Cabang BRI.

Advertisements

Selain mudah juga akan menghemat waktu kamu.Beberapa data wajib kamu siapkan adalah.

  1. KTP
  2. Buku Rekening
  3. ATM
  4. Handpone android
  5. Pulsa minimal 2 ribu.
  6. Jaringan internet.

Jika data di atas sudah kamu siapkan,Berikut tata cara mengaktifkan atau daftar internet banking Brimo di hp tanpa harus pergi ke kantor cabang.Nantinya kalau sukses dan berhasil,internet bangking Brimo ini langsung bisa di gunakan untuk berbagai transaksi yang akan membuat kamu lebih mudah.

Langsung saja ke tutorialnya ya.ikuti langkah-langkah di bawah dan jangan sampai terlewatkan.Supaya kamu paham serta tidak gagal saat daftar Brimo dari rumah.

1.Buka Google play store,lalu ketik di pencarian Brimo nanti akan muncul seperti pada gambar di bawah.langsung saja di download ya.klik disini untuk download aplikasi Brimo ini.

 

Cara Mengaktifkan Daftar Brimo Lewat Hp lengkap Dengan Gambar

 

2.Setelah siap di download.akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah.selanjutnya klik belum punya akun untuk mendaftar.dan klik Punya akun jika kamu sebelumnya sudah pernah daftar Brimo untuk login.

3.Tampilan selanjutnya akan ada beberapa pilihan.kalau kamu merupakan nasabah BRI dan hanya ingin daftar akun Brimo,Maka klik Daftar Brimo sesuai gambar di bawah.

4.Lalu klik Saat aplikasi di gunakan

 

5.Tampilan layar selanjutnya,Klik Izinkan.

 

6.Tampilan Selanjutnya kamu di suruh mengisi data sesuai pada gambar.

 

7.Selanjutnya Klik Isi Dokumen

8.lalu klik Ambil foto KTP kamu,pastikan mengikuti intruksi yang di berikan pada layar ponsel.Foto ktp kamu secara jelas dan tidak blur agar mudah terbaca oleh sistem.

9.Selanjutnya isi data diri kamu sama persis seperti data pada KTP.Ingat jangan sampai salah,walaupun satu huruf.Agar proses pandaftaran kamu langsung di terima. Jika semua data di rasa sudah benar,lalu klik Lanjutkan.

10.Tampilan layar selanjutnya masukan 16 pada kartu Atm kamu,tanggal kedaluarsa kartu,beserta kode keamanan.Kode keamanan adalah 3 huruf bagian belakang di kartu ATM kamu.lebih jelas lihat pada gambar.lalu klik lanjutkan

11.

12.lalu kamu di suruh memasukan nomor telpone dan email kamu.pastikan nomor dan email kamu aktif dan bisa di akses.karena kode OTP nanti akan di kirimkan ke nomor telpone dan email ini untuk verifikasi. Jika sudah benar.klik lanjutkan

 

13.Lalu kamu cek di kotak masuk sms kamu.akan ada link verifikasi yang wajib kamu buka.lihat gambar di bawah.

 

14.Buka pesan tersebut.

 

15.Lalu klik link yang ada di sms tersebut,buka menggunakan aplikasi Brimo seperti pada gambar di bawah.

 

16.Tampilan selanjutnya verifikasi email kamu.

Advertisements

17. Buka email,Klik pada email lalu masukan kode OTP yang di kirimkan.

18. Masukan kode OTP email yang baru di kirimkan.

 

19.Lalu kamu di suruh perekaman video pendek durasi 8 detik. ikuti tutorial di dalam layar ponsel kamu agar tidak salah.

20. Lihat gambar di bawah,pastikan muka terlihat dan tepat pada bagian bingkai.

21.Cek kembali hasil rekemanmu,Jika masih jelek,bisa kamu ulangi kembali,kalau di rasa sudah bagus,Klik Gunakan rekaman ini.

22. Tampilan layar berikutnya,kamu di wajibkan foto selfie dengan memegang KTP.ikuti perintah pada layar agak tidak terjadi kesalahan.

23.Contoh foto selfie dengan KTP lihat gambar di bawah.kalau di rasa gambar sudah jernih tidak blur dan data KTP terlihat jelas.Klik Gunakan Foto

24.Lalu kamu di suruh menandatangani berkas.Pastikan tanda tangan kamu sama persis dengan KTP.Jika sudah benar.klik Gunakan Tanda tangan

25.Harap bersabar dan sialahkan di tunggu sampai data kamu siap di verifikasi.

26. Nantinya akan muncul layar berikutnya.Cek kembali apakah data yang kamu berikan sudah benar,Jika sudah Klik Konfirmasi.

27.Cek inbok sms kamu,Kode OTP 6 angka untuk melakukan verifikasi.

28. Contoh kode OTP tanda tangan.lihat gambar di bawah.

29.Tahap berikutnya kamu harus membuat username.buat kuat dan susah di tebak orang lain.Bsia berupa huruf dan kombinasi angka.lihat gambar.lalu klik Lanjutkan

30. Lalu kamu buat Password usahakan kuat dan tidak mudah di temak,bisa kombinasi huruf besar kecil,angka minimal 8 karakter. lalu klik Lanjutkan

31.Jika berhasilakan muncul layar seperti di bawah.Selanjutnya kamu coba login

32. Masukan username dan password yang telah kamu buat sebelumnya.

33.Cek kembali inbok Sms kamu ,lalu masukan Kode OTP yang di kirimkan,

34.Contoh sms Kode OTP BRI

35. Lalu kamu di suruh membuat pin.pin ini berguna untuk melakukan transaksi seperti transfer,top up,pembayaran dll.kode pin ini berbeda dengan usernama dan password untuk login ya.buat pin seperti pin ATM.

36.Masukan pin kembali.

37. Selamat.internet bangking Brimo kamu sudah siap dan bisa di gunakan untuk berbagai jenis transaksi.

Sangat mudah dan jika semua data sudah di siapkan,tak membutuhkan waktu lama untuk data internet banking Brimo dari BRI ini. sekarang kamu sudah bisa mengaktifkan dan Daftar Brimo hanya melalui Hp tak perlu kamu datang ke Kantor BRI.

Sekian semoga membantu.jika ada manfaatnya.silahkan di share ke teman dan kerabat kamu agar semua bisa daftar Brimo hanya dari rumah.

Tinggalkan Balasan