Cara Mengajukan Pinjaman Bank DKI Syariah 2018 (Pengalaman)

Jika Anda memperhatikan lebih dalam, sebetulnya cara mengajukan pinjaman bank DKI syariah sama saja dengan cara pengajuan pinjaman pada bank-bank lainnya.

Anda dapat memilih jenis pinjaman atau kredit yang dikehendaki pastinya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengapa harus mengetahui jenis pinjaman yang akan diajukan? Hal tersebut dikarenakan pihak bank DKI syariah memiliki banyak sekali produk.

Apabila Anda tidak mengetahui jenis pinjaman yang ingin diajukan maka akan sulit bagi pihak bank untuk mencairkan dana yang Anda ajukan.

Advertisements

Sebagai informasi awal, Anda harus mengunjungi situs web bank DKI syariah untuk mendapatkan berbagai informasi tentang produk sampai pada cara pengajuan dana.

Mengajukan Pinjaman Bank DKI Syariah

Walaupun cara mengajukan pinjaman bank DKI syariah sama seperti bank-bank lainnya, masih ada saja beberapa orang yang tidak mengerti.

Berikut ini akan dipaparkan secara lengkap terkait bagaimana cara pengajuan dana pinjaman pada bank DKI syariah.

  1. Menanyakan Kepada Pihak Bank

Langkah awal sebelum mengajukan pinjaman Anda harus menanyakan terlebih dahulu kepada pihak bank secara langsung dapat melalui telepon atau datang langsung ke bank DKI syariah.

Sampaikan semua maksud dan tujuan Anda kepada pihak bank, nantinya pihak customer service bank DKI syariah akan merekomendasikan beberapa jenis pinjaman yang dapat Anda pilih.

Setelah itu Anda dapat menanyakan persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman tersebut lengkap dengan jumlah cicilan dan suku bunga.

Advertisements

Disamping itu Anda juga diperkenankan untuk menanyakan jumlah kisaran minimal serta maksimal dana yang boleh dipinjam. Baca Lama Proses Top up

  1. Mempersiapkan Persyaratan

Setelah Anda melakukan langkah pertama yaitu menanyakan dan berkonsultasi kepada pihak bank, Anda dapat langsung mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Pastikan persyaratan yang disiapkan sesuai dengan persyaratan jenis pinjaman yang diajukan, ada beberapa persyaratan umum yang biasa ditetapkan oleh pihak bank DKI syariah.

Persyaratan umum yang dimaksud adalah mengisi sebuah aplikasi permohonan kredit yang disediakan pihak bank kemudian salinan kartu identitas diri, pas foto dan salinan buku tabungan.

  1. Melakukan Konfirmasi

Langkah terakhir dalam mengajukan pinjaman dana adalah mulai melakukan konfirmasi dengan pihak bank bahwa Anda sudah melengkapi persyaratan yang diminta.

Anda dapat mendatangi kantor bank yang bersangkutan dan menyerahkan semua dokumen serta persyaratan yang diminta.

Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu keputusan bank tentang pencairan dana pinjaman yang diajukan. Apabila kelengkapan dokumen yang Anda ajukan sudah sesuai dan lengkap kemungkinan besar pengajuan pinjaman Anda diterima akan semakin besar.

Hanya dengan melalui tiga langkah tersebut Anda sudah dapat mengajukan dana pinjaman dengan mudah dan cepat kepada bank DKI syariah. Baca Tabel Pinjaman Bank DKI

Sekian informasi tentang tiga langkah dan cara mengajukan pinjaman bank DKI syariah secara lengkap, semoga bermanfaat.

Advertisements
error: