Cara Mengajukan Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha Kecil Menengah

Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha – Keberadaan usaha kecil menengah (UKM) saat ini rupanya sangat berdampak bagi pendapatan masyarakat. Itulah yang menyebabkan banyak sekali UKM yang bermunculan di Indonesia, khususnya di daerah-daerah perkotaan.

Kini, bagi Anda yang ingin mencoba bisnis UKM tetapi belum memiliki modal yang cukup, bisa menggunakan solusi seperti cara mengajukan pinjaman bank danamon untuk usaha kecil menengah, yang akan dibahas berikut ini.

Melihat potensi pertumbuhan kegiatan usaha kecil menengah yang pesat, bank Danamon membuka tawaran menarik yaitu Danamon solusi UKM. Program ini dilakukan untuk membantu para masyarakat yang ingin mengembangkan UKM, dengan cara memberikan pinjaman dana untuk modal usaha.

Advertisements

Dalam tawaran tersebut, bank Danamon juga memberikan beberapa solusi yang dapat Anda pilih untuk bisnis UKM yang akan dijalankan. Beberapa solusi yang ditawarkan meliputi solusi investasi ruko, solusi modal kerja yang akan memudahkan pembelian bahan baku atau alat-alat penunjang untuk usaha, serta solusi investasi usaha yang dapat membantu pembiayaan kepemilikan tempat usaha Anda.

Syarat Wajib Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha

Untuk mengetahui solusi apa yang tepat bagi usaha, Anda bisa melakukan konsultasi ke kantor cabang bank Danamon secara langsung maupun online melalui website resminya.

Sebelum mengetahui cara mengajukan pinjaman bank danamon untuk usaha kecil menengah yang dapat Anda terapkan, ada beberapa syarat tertentu yang harus dimiliki suatu usaha untuk mengajukan pinjaman tersebut. Syarat dan ketentuannya sebagai berikut: Baca Pinjaman Bank Danamon Suku Bunga dan Angsuran

  1. Pemilik usaha berupa badan usaha seperti CV, PT, Kop-Kar, atau BPR, dan bisa pula perorangan.
  2. Menyerahkan property lainnya sebagai jaminan pinjaman, bisa berupa ruko, rumah, atau pabrik
  3. Usaha sudah berdiri minimal 2 tahun.
  4. Jumlah pinjaman yang dapat diberikan berkisar Rp. 500.000.000 hingga 20 milyar.
  5. Usaha bukan termasuk dalam industri yang dilarang, seperti diskotik atau tempat hiburan.

Jika usaha Anda sudah memenuhi semua persyaratan diatas, maka Anda sudah bisa mengajukan pinjaman dana di bank Danamon ini. Berikut merupakan cara mengajukan pinjaman untuk usaha kecil menengah Anda:

  1. Melengkapi berkas administrasi yang ditetapkan. Jika pemilik usaha bersifat perorangan maka berkas-berkas yang perlu disiapkan yaitu KTP, KK, akta nikah (bagi yang sudah menikah), dan NPWP. Sedangkan untuk badan usaha meliputi akta AD perusahaan, SK Menkeh, TDP, laporan keuangan, dan juga SIUP.
  2. Mengajukan pinjaman melalui kantor cabang bank Danamon terdekat dengan membawa semua berkas-berkas persyaratan diatas.
  3. Jika merasa sulit mencari waktu untuk datang ke kantor, Anda juga bisa melakukan proses pinjaman secara online. Anda hanya mengisi berbagai keterangan yang telah tertera pada website resmi bank Danamon.

Dengan hadirnya program ini, tentu Anda memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis UKM. Cukup dengan memenuhi beberapa persyaratan cara mengajukan pinjaman bank danamon untuk usaha kecil menengah, sekarang jalan bisnis Anda akan terbuka lebar.

Advertisements

Bisakah Pinjaman Bank Danamon Jaminan BPKB Motor Jadul?

Selain sebagai jasa untuk simpanan uang dan berbagai transaksi umum yang dilakukan oleh sebuah bank, Danamon juga memberikan beberapa fasilitas layanan lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Salah satunya yaitu layanan pinjaman. Baca Tabel Pinjaman Bank Danamon Syariah

Terdapat beberapa tawaran pinjaman yang diberikan, ada yang tanpa jaminan maupun tidak. Jaminan yang dapat diberikan pun beragam. Lantas, bisakah pinjaman bank danamon jaminan BPKB motor jadul?

Cara Mengajukan Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha Kecil Menengah

Motor memang menjadi salah satu jaminan yang paling diminati oleh masyarakat. Selain karena hampir semua orang memiliki kendaraan ini, Anda juga hanya perlu menyerahkan BPKB saja sebagai jaminan, sehingga motor tersebut masih bisa digunakan sehari-hari.

Dengan menggunakan layanan yang diberikan bank Danamon ini, Anda bisa memperoleh pinjaman uang mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 100.000.000. Proses pencairan dana juga sangat cepat, yaitu paling lama 3 hari setelah pengajuan pinjaman. Selain itu, ditawarkan pula waktu angsuran untuk melunasi pinjaman yang beragam, yaitu mulai dari 6-48 bulan atau selama 4 tahun.

Tentunya, ada beberapa persyaratan jika Anda berniat untuk menggunakan BPKB motor sebagai jaminan di bank Danamon. Syarat dan ketentuan tersebut antara lain:

  1. Nasabah merupakan warga negara Indonesia (WNI), yang setidaknya berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Nasabah juga memiliki pekerjaan sebagai karyawan suatu badan hukum atau wiraswasta.
  2. Menyiapkan berkas-berkas administrasi seperti fotokopi kartu tanda penduduk (KTP), fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi surat nikah (jika sudah menikah), fotokopi legalitas agunan, serta legalitas usaha atau surat keterangan usaha. Dokumen-dokumen ini diperlukan karena nasabah yang dapat menikmati layanan ini hanya yang memiliki pekerjaan tetap.
  3. BPKB motor yang digunakan sebagai jaminan paling lama keluaran tahun 2006 hingga sekarang.

Lalu bagaimana jika terjadi keterlambatan saat melakukan pelunasan? bisakah pinjaman bank danamon jaminan BPKB motor jadul tanpa bunga? Tentu tidak bisa. Biaya pelunasan dikenai bunga setiap bulannya.

Besarnya bunga ini berbeda-beda, tergantung pada berapa lama waktu angsuran yang Anda pilih untuk melunasinya, sesuai kesepakatan diawal. Oleh karena itu, pastikan Anda menentukan besar pinjaman dana yang dibutuhkan dan waktu angsuran sebaik-baiknya, sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan saat ini.

Dari berbagai penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa jawaban dari bisakah pinjaman bank danamon jaminan bpkb motor jadul, adalah bisa. BPKB yang dapat dijadikan jaminan yaitu paling lama motor keluaran tahun 2006. Baca Syarat Ketentuan Pinjaman Modal Usaha

Memang termasuk motor jadul, apalagi saat ini sudah banyak sekali tipe motor baru yang terus bermunculan. Namun, dengan kemudahan tersebut Anda masih bisa meminjam uang di bank Danamon untuk kebutuhan mendesak atau sebagai modal usaha. Anda bisa segera konsultasikan ke kantor cabang terdekat untuk informasi lebih lanjut lainnya.

Advertisements
error: