Cara Kabur dari Pinjol Easy Cash Pengalaman Sendiri

Easy cash adalah salah satu platform pinjaman online yang menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mengajukan pinjaman.

Di balik kemudahan tersebut, terdapat risiko yang besar jika Anda tidak bisa membayar pinjaman tepat waktu.

Bunga yang tinggi, denda yang besar, dan penagihan yang agresif bisa membuat Anda terjerat dalam utang yang semakin membengkak.

Jika Anda sudah terlanjur mengajukan pinjaman di easy cash dan merasa kesulitan untuk membayarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk kabur dari easy cash.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

Negosiasi dengan pihak easy cash

Cara pertama dan paling bijak yang bisa Anda lakukan adalah berusaha menegosiasi dengan pihak easy cash untuk mendapatkan keringanan pembayaran. Anda bisa menghubungi customer service mereka dan menjelaskan kondisi keuangan Anda saat ini.

Cara Kabur dari Pinjol Easy Cash Pengalaman Sendiri

Mintalah mereka untuk memberikan kelonggaran waktu, mengurangi bunga, atau menghapus denda.

Jika Anda bisa menunjukkan itikad baik dan niat untuk membayar, kemungkinan besar mereka akan bersedia memberikan solusi yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Baca Juga : Berapa Bunga Pinjaman di Easy Cash Perbulan

Mengajukan restrukturisasi pinjaman

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah mengajukan restrukturisasi pinjaman di lembaga resmi yang berwenang, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Keuangan (LAPSK).

Restrukturisasi pinjaman adalah proses penyesuaian kembali syarat dan ketentuan pinjaman agar sesuai dengan kondisi keuangan debitur.

Dengan mengajukan restrukturisasi pinjaman, Anda bisa mendapatkan pengurangan bunga, perpanjangan jangka waktu, atau penghapusan denda dari pihak easy cash.

Melapor ke polisi

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan adalah melapor ke polisi jika Anda merasa diancam, dilecehkan, atau ditipu oleh pihak easy cash.

Beberapa praktik ilegal yang sering dilakukan oleh platform pinjaman online adalah meminta data pribadi debitur, seperti foto KTP, foto selfie, atau nomor kontak keluarga dan teman, lalu menggunakan data tersebut untuk melakukan penagihan secara paksa, mengancam, atau memfitnah debitur di media sosial.

Baca Juga : Apakah Easy Cash Penipuan? Ini Faktanya!

Jika Anda mengalami hal-hal seperti itu, segera laporkan ke polisi dengan membawa bukti-bukti yang relevan, seperti screenshot percakapan, rekaman suara, atau video.

Mengganti nomor telepon dan akun media sosial

Cara keempat yang bisa Anda lakukan adalah mengganti nomor telepon dan akun media sosial Anda jika Anda merasa tidak nyaman dengan terus-menerus dihubungi atau dikejar oleh pihak easy cash.

Dengan mengganti nomor telepon dan akun media sosial, Anda bisa menghindari gangguan dan tekanan dari mereka.

Cara ini hanya bersifat sementara dan tidak menyelesaikan masalah utang Anda secara permanen. Anda tetap harus mencari cara untuk membayar pinjaman Anda sesuai dengan kesepakatan awal.

Baca Juga : Easy Cash Legal atau Ilegal Ini Data Lengkapnya

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk kabur dari easy cash. Namun, sebaiknya Anda tidak perlu mengajukan pinjaman di platform pinjaman online yang tidak terdaftar atau tidak berizin di OJK.

Selalu cek legalitas dan reputasi platform pinjaman online sebelum Anda mengajukan pinjaman. Jangan tergiur dengan iming-iming bunga rendah, proses cepat, atau syarat mudah tanpa mempertimbangkan risiko dan konsekuensinya.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca..

Share

Leave a Comment

Scroll to Top