Cara Isi Saldo Grab di Pegadaian 2018 (PANDUAN PEMULA)

Isi saldo Grab di Pegadaian kini sudah bisa anda lakukan dengan mudah melalui aplikasi yang berjalan secara online.

Grab sebagai salah satu penyedia alat transportasi online memang banyak dipakai oleh masyarakat kita terutama yang berdomisili di wilayah padat penduduk.

Penggunaan alat transportasi umum online lebih dipilih pasalnya bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk bepergian dengan biaya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan menggunakan alat transportasi pribadi.

Advertisements

Meski ada banyak jenis penyedia alat transportasi online yang ada namun masing-masing memiliki keunggulan tersendiri di hati para pelanggannya.

Beberapa Cara Isi Saldo Grab di Pegadaian

Aplikasi Grab yang bisa anda unduh dari Play Store bisa di unduh secara gratis atau cuma-cuma. Hanya saja untuk bisa masuk ke dalamnya anda perlu melakukan registrasi tersendiri baik untuk pengguna aplikasi Grab sebagai driver atau penumpang.Baca Denda Keterlambatan Pegadaian

Masing-masing pengguna memiliki cara yang berbeda untuk melakukan top up atau isi saldo namun memiliki kesamaan di mana wajib isi ulang jika saldo sudah mencapai batas limit karena jika tidak maka secara otomatis layanan Grab tidak bisa anda gunakan.

Di dalam aplikasi Grab anda akan menemui fitur dompet saldo di mana berisi saldo kredit dan saldo tunai. Kedua saldo tersebut saling berhubungan namun berbeda fungsi.

Berikut ini adalah beberapa cara isi saldo Grab yang ada di Pegadaian.

  • Kunjungi Pegadaian

Hal yang pertama kali bisa anda lakukan adalah dengan mengunjungi kantor Pegadaian terdekat dari wilayah anda.

Advertisements

Di sini anda akan diminta untuk menyediakan beberapa persyaratan seperti kartu identitas berupa KTP asli dan nomor HP yang telah terdaftar dalam akun Grab.

Sedangkan khusus untuk driver ada tambahan syarat berupa nomor kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat yang telah terdaftar di Grab. Baca Bayar Pegadaian Di Indomaret

  • Isi ulang

Kemudian setelah anda memberikan beberapa berkas persyaratan yang dibutuhkan selanjutnya adalah anda perlu memberitahukan anda akan mengisi saldo Grab dengan nominal berapa saja.

Karena di beberapa penyedia saldo Grab ada minimal isi ulang, anda perlu mengetahui bahwa di dalam Pegadaian minimal isi ulang adalah sebanyak 50 ribu rupiah.

  • Buka aplikasi

Dan hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi kemudian lakukan isi ulang dengan membuka menu dompet saldo.

Isikan kode voucher atau PIN yang anda dapat dari Pegadaian kemudian proses transaksi tersebut. Tunggu hingga anda mendapatkan konfirmasi tanda isi ulang sukses.

Perbedaan antara dompet saldo dan dompet kredit sebenarnya berada di penggunaan atau fungsi yang dimilikinya.

Jika anda merupakan driver maka anda perlu memenuhi minimal isi dompet saldo untuk bisa menerima order yang datang sedangkan untuk penumpang Grab. Baca Perpanjangan Pegadaian Online

Maka anda harus memenuhi minimal isi saldo untuk bisa melakukan order Grabbike atau Grabcar sesuai dengan kebutuhan anda. Itulah beberapa cara untuk isi saldo Grab di Pegadaian.

Advertisements
error: