Cara Gadai Emas Antam Di Pegadaian (Pengalaman Pribadi)

Pegadaian merupakan tempat paling aman untuk melakukan gadai emas Antam demi untuk mendapatkan uang yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang muncul mendadak

Seperti misalnya kebutuhan untuk membayar biaya pengobatan, untuk membayar biaya renovasi, untuk membayar biaya pernikahan dan lain sebagainya.

Memang untuk memenuhi kebutuhan tersebut bisa dengan menggunakan jalan seperti mengajukan pinjaman ke bank da lain sebagainya, namun kebanyakan orang beranggapan bahwa menggadai emas di Pegadaian lebih aman untuk dilakukan.

Advertisements

Bahkan sempat ada slogan bahwa Pegadaian merupakan lembaga yang bisa mengatasi masalah tanpa masalah, sehingga wajar saja bila sistem yang digunakan oleh Pegadaian memang tidak memberatkan masyarakat Indonesia secara umum. Baca Gadai BPKB Motor 1 Jam cair

Gadai Emas Antam Di Pegadaian

Perlu untuk diketahui sebelumnya bahwa emas yang beredar di Indonesia ini memiliki beberapa jenis yang mana yang sering dijadikan untuk investasi adalah emas jenis batangan.

Emas batangan di Indonesia sendiri sekarang telah terdapat 2 jenis yaitu yang diproduksi oleh PT. Aneka Tambang dan juga oleh Pegadaian yang bekerja sama dengan Peruri.

Kedua emas ini memiliki nilai yang sama, karena emas bukan dilihat dari siapa yang memproduksi melainkan dari kadar emas yang dimilikinya.

Emas batangan memiliki harga yang lebih mahal daripada emas perhiasan, karena kadar emasnya lebih tinggi. Kadar emas yang tinggi akan menjadi lebih lembek, sehingga tidak tepat untuk dijadikan perhiasan.

Advertisements

Untuk Pegadaian sendiri sekarang ini masih bisa menerima gadai emas Antam meskipun Pegadaian sudah memproduksi emas sendiri dengan bekerja sama dengan Peruri. Baca Membuka Tabungan Emas Pegadaian

Tentu saja untuk persyaratan gadai emas di Pegadaian sama saja seperti sebelumnya yaitu perlu untuk menyertakan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk dan juga menyertakan surat sertifikat emas yang membuktikan kadar emas yang akan digadai tersebut.

Untuk lebih lengkap bisa mendatangi kantor Pegadaian dengan membawa persyaratan yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Setelah itu anda juga perlu untuk mengetahui beberapa hal mengenai gadai emas di Pegadaian, karena itu merupakan hal yang sangat penting apabila anda memang ingin melakukan gadai emas.

Hal yang perlu diketahui dalam melakukan gadai emas di Pegadaian adalah bahwa untuk nilai pinjaman yang berlaku di Pegadaian adalah maksimal 92% dari nilai emas yang akan digadaikan.

Jadi apabila anda memiliki emas senilai 3 juta maka nilai pinjaman maksimal anda hanya berkisar 2.760.000.

Selain itu anda juga perlu mengetahui bahwa ada biaya administrasi yang harus dibayarkan di awal ketika anda menggadai emas anda. Biaya administrasi ini disesuaikan dengan nilai pinjaman yang akan dipinjam. Baca Gadai Emas Tanpa Surat

Lalu pada gadai emas di Pegadaian anda juga perlu membayar tarif sewa modal per 15 hari. Demikian beberapa informasi mengenai gadai emas Antam di Pegadaian.

Advertisements
error: