Cara Daftar Kur Super Mikro BRI Tanpa Jaminan

Cara Daftar Kur Super Mikro BRI Tanpa Jaminan 2023

Kur sendiri merupakan program pemerintah dan di salurkan oleh berbagai jenis baik baik swasta maupun bank pemerintah,Salah satunya penyalur kur super mikro adalah bank BRI.

Khusus pengajuan kur super mikro dengan plafon 1 sampai 1o juta ini bebas agunan/jaminan. Jadi untuk UMKM yang membutuhkan modal usaha dengan mudah mengajukan pinjaman jenis ini.

Kamu bisa datang ke Unit BRI terdekat di kota kamu untuk memulai proses pengajuan,Namun lengkapi terlebih dahulu beberapa syarat berikut sebagai data pendukung agar proses permohonan kamu mudah di ACC.

Advertisements

Syarat Kur Super Mikro BRI

Cara Daftar Kur Super Mikro BRI Tanpa Jaminan

Platfon pinjaman hingga 10 juta dan bebas jaminan. jadi kamu tidak perlu menyiapkan agunan baik surat tanah,BPKB motor maupun mobil.

  1. Memiliki usaha produktif dan sudah berjalan minimal 6 bulan.
  2. Jika usaha kamu baru mulai dan belum genap berusia 6 bulan,maka wajib menyiapkan data pendukung seperti.
  • Mengikuti pendampingan
  • Mengikuti pelatihan kewirausahaan atau pelatihan lainnya
  • Tergabung dalam kelompok usaha
  • Memiliki anggota keluarga yang telah mempunyai usaha produktif yang dan layak

Syarat pendukung wajib antara lain

– Fotocopy KK dan KTP

– Memiliki Surat Keterangan Usaha yang dikeluarkanĀ  RT/RW atau kelurahan.

Advertisements

– Belum pernah mendapatkan KUR dan tidak sedang menerima pinjaman lainnya.

Tabel Pinjaman Kur Super Mikro BRI Update

Cara Daftar Kur Super Mikro BRI Tanpa Jaminan

Kur jenis ini bebas biaya administrasi dan memiliki bunga 2 persen pertahunya.Untuk bunga kur sendiri pihak BRI biasanya menetapkan di angka 6 persen.karena untuk memajukan usaha UMKM akibat pandemi,Maka pemerintah memberikan subsidi dan deal di angka 2 persen.

Besaran pinjaman Mulai dari 1 juta sampai 10 juta rupiah dengan tenor 9 bulan sampai 33 bulan bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan kamu membayar angsuran.

Bagaimana Kalau Tidak Memiliki Usaha

Apakah bisa saya mengajukan kur super mikro BRi ini kalau tidak memiliki usaha.Jawabannya adalah bisa.yang penting ada salah satu anggota keluarga kamu ada yang punya usaha,bisa toko kelontong,pertanian,perternakan,usaha rumahan dll.

Pinjaman kur program pemerintah ini memberikan kemudahan untuk membangkitkan usaha UMKM akibat terdampak pandemi.jadi di berikan kelonggaran baik dari syarat dan tata cara pengajuannya.

Sekian semoga bisa berguna dan membantu.jika kamu masih bingung dan memiliki pertanyaan seputar kur super mikro BRI ini,kamu bisa menanyakan langsung ke pihak BRI di kontak BRI 14017 / 150001 atau kunjungi website resmi di alamat https://promo.bri.co.id/main/promo/detail/KURSUPERMIKROBRI

Tinggalkan Balasan