Cara Bayar OYO Pakai Dana Panduan Lengkap Untuk Pemula

Saat ini, teknologi terus memudahkan kita dalam melakukan berbagai transaksi, termasuk pembayaran akomodasi saat bepergian.

Jika Anda ingin memesan hotel melalui OYO dan ingin menggunakan metode pembayaran yang nyaman dan aman, menggunakan Dana adalah salah satu pilihan yang populer.

Dana adalah salah satu aplikasi dompet digital yang sangat populer di Indonesia.

Dengan menggunakan Dana, Anda dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk pembayaran untuk berbagai layanan, termasuk pemesanan hotel melalui OYO.

Langkah-langkah untuk Membayar OYO dengan Dana

OYO dengan Dana

Berikut adalah langkah-langkah praktis untuk membayar OYO dengan menggunakan Dana:

Baca juga: Apakah OVO Point Bisa Digunakan Untuk Pembayaran

Langkah 1:

Unduh dan Instal Aplikasi Dana Jika Anda belum memiliki aplikasi Dana di ponsel Anda, unduh dan instal aplikasi dari Google Play Store atau App Store terlebih dahulu. Setelah itu, daftar dan buat akun Dana.

Langkah 2:

Top Up Saldo Dana Setelah Anda memiliki akun Dana, Anda perlu mengisi saldo Dana Anda.

Anda dapat melakukannya dengan mentransfer dana dari rekening bank Anda ke akun Dana atau menggunakan fitur top up yang tersedia di aplikasi Dana.

Langkah 3:

Buka Aplikasi OYO Buka aplikasi OYO atau kunjungi situs web resmi OYO melalui peramban di ponsel atau komputer Anda.

Baca juga: Cara Mudah Menukar OVO Points Menjadi Pulsa

Langkah 4:

Pilih Lokasi dan Tanggal Menginap Pilih lokasi hotel yang Anda inginkan, serta tanggal dan durasi menginap yang diinginkan.

Langkah 5:

Pilih Hotel dan Kamar Setelah memilih lokasi dan tanggal menginap, OYO akan menampilkan daftar hotel yang tersedia. Pilih hotel yang sesuai dengan preferensi Anda dan pilih jenis kamar yang diinginkan.

Langkah 6:

Pilih Metode Pembayaran Pada tahap pembayaran, pilih opsi “Dana” sebagai metode pembayaran yang diinginkan. Pastikan Anda memastikan bahwa opsi ini tersedia dan dipilih sebelum melanjutkan.

Baca juga: Menukar OVO Points Menjadi OVO Cash di Tokopedia

Langkah 7:

Konfirmasi Pembayaran Setelah memilih Dana sebagai metode pembayaran, ikuti instruksi yang diberikan oleh OYO dan aplikasi Dana untuk menyelesaikan transaksi pembayaran.

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diperlukan dengan benar dan periksa kembali detail transaksi sebelum mengonfirmasikan pembayaran.

Langkah 8:

Konfirmasi Pemesanan Setelah pembayaran selesai, OYO akan mengirimkan konfirmasi pemesanan melalui email atau aplikasi OYO. Pastikan Anda menyimpan bukti pembayaran dan konfirmasi pemesanan ini sebagai referensi.

10 Metode Pembayaran OYO

Baca juga: Cara Mudah Membayar Hotel OYO Menggunakan OVO

  1. Pembayaran dengan Kartu Kredit/Debit: OYO menyediakan opsi pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit. Anda dapat memasukkan detail kartu Anda saat memesan melalui situs web atau aplikasi OYO.
  2. Pembayaran dengan Aplikasi E-Wallet: OYO mendukung beberapa aplikasi e-wallet populer seperti GoPay, OVO, Dana, dan LinkAja. Anda dapat menghubungkan akun e-wallet Anda dengan OYO dan melakukan pembayaran menggunakan saldo yang ada di akun Anda.
  3. Pembayaran dengan Transfer Bank: OYO juga menyediakan opsi pembayaran melalui transfer bank. Setelah memesan, Anda akan diberikan instruksi mengenai transfer bank yang harus dilakukan untuk menyelesaikan pembayaran.
  4. Pembayaran dengan Virtual Account: OYO juga menyediakan opsi pembayaran melalui virtual account. Anda akan diberikan nomor virtual account yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui ATM atau internet banking.
  5. Pembayaran dengan PayPal: OYO menerima pembayaran melalui PayPal. Jika Anda memiliki akun PayPal, Anda dapat menggunakan metode ini untuk membayar pemesanan Anda di OYO.
  6. Pembayaran melalui Cashback Program: OYO kadang-kadang menawarkan program cashback atau diskon khusus yang dapat Anda manfaatkan untuk membayar pemesanan Anda. Anda dapat memanfaatkan penawaran ini untuk mengurangi jumlah pembayaran yang harus Anda bayar.
  7. Pembayaran melalui Voucher OYO: Jika Anda memiliki voucher OYO, Anda dapat menggunakan voucher tersebut sebagai metode pembayaran. Pastikan untuk memasukkan kode voucher yang tepat saat melakukan pembayaran.
  8. Pembayaran melalui Kartu Kredit Pihak Ketiga: Beberapa kartu kredit pihak ketiga juga dapat digunakan untuk membayar pemesanan OYO. Pastikan untuk memeriksa apakah kartu kredit Anda diterima oleh OYO sebelum menggunakan metode ini.
  9. Pembayaran melalui Mata Uang Digital: OYO juga menerima pembayaran dengan mata uang digital seperti Bitcoin. Jika Anda memiliki mata uang digital, Anda dapat menggunakan metode ini untuk membayar pemesanan Anda.
  10. Pembayaran dengan Poin Loyalty: Jika Anda menjadi anggota program loyalitas OYO atau memiliki poin reward, Anda dapat menggunakan poin-poin tersebut untuk membayar pemesanan Anda, mengurangi total biaya yang harus Anda bayar.

Membayar OYO menggunakan Dana dan Metode lainnya adalah proses yang relatif mudah dan praktis.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan cepat dan aman membayar pemesanan hotel OYO menggunakan saldo Dana Anda.

Baca juga: Apakah OYO Bisa Bayar di Tempat? Pengalaman Ku

Jangan lupa untuk selalu memeriksa ketersediaan opsi pembayaran ini saat memesan hotel OYO dan pastikan saldo Dana Anda mencukupi sebelum melakukan transaksi.

Dengan menggunakan Dana, Anda dapat menikmati kenyamanan dan keamanan dalam melakukan pembayaran di aplikasi OYO.

Share

Leave a Comment

Scroll to Top