Cara Bayar Angsuran Mobil Lewat ATM BCA

BCA Finance merupakan perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor, termasuk mobil. Sebagai perusahaan pembiayaan yang mengutamakan pelayanan, BCA Finance memudahkan debitur dalam membayarkan angsuran.

Salah satunya ialah dengan transfer lewat ATM BCA. Bagaimanakah cara bayar angsuran mobil lewat ATM BCA? Simak informasinya berikut ini :

  1. Masukkan kartu ATM ke slotnya
  2. Masukkan PIN anda
  3. Pilih menu “Transaksi Lainnya”
  4. Pilih “Pembayaran”
  5. Pilih “Pinjaman”
  6. Pilih “BCA Finance D/H Central Sari Finance”
  7. Masukkan nomor kontrak pinjaman
  8. Setelahnya, akan muncul informasi pembayaran yang akan dilakukan. Klik “Ya” untuk melakukan pembayaran
  9. Pembayaran angsuran mobil lewat ATM BCA pun selesai Selalu simpan struk bukti pembayaran angsuran mobil lewat ATM BCA.

Itulah cara membayar angsuran mobil lewat ATM BCA. Langkah-langkah tersebut tentu sangatlah mudah. Apabila anda menggunakan ATM BCA Non Tunai untuk pembayaran, maka anda perlu melewati langkah “Pilih ‘Transaksi Lainnya” dan langsung menuju langkah keempat, yakni “Pilih Pembayaran”.

Advertisements

Saat membayar angsuran mobil lewat ATM BCA, ada hal yang perlu diperhatikan. Yakni soal jam pembayaran. Membayar angsuran mobil lewat ATM BCA harus dilakukan sebelum jam 15.00 (waktu setempat). Baca Persyaratan Gadai BPKB Motor Bank BCA

Jika pembayaran dilakukan setelah jam tersebut, maka pembayaran akan dibukukan pada hari berikutnya. Dengan begitu, apabila pembayaran dilakukan setelah pukul 15.00 pada tanggal jatuh tempo, maka debitur dianggap terlambat membayar angsuran.

Selain itu, ada peraturan umum tentang pembayaran angsuran bulanan yang harus dipahami debitur BCA Finance.

  • Pembayaran angsuran paling lambat dilakukan pada tanggal jatuh tempo
  • Apabila tanggal jatuh tempo ialah pada hari sabtu, minggu, atau libur nasional, maka debitur harus membayar pada hari kerja sebelum libur itu. Pembayaran setelah tanggal jatuh tempo berarti keterlambatan / denda
  • Apabila tanggal jatuh tempo yang ditetapkan ialah tanggal 31 setiap bulannya dan tidak ada tanggal 31 pada bulan-bulan tertentu, maka angsuran dibayarkan pada hari kerja terakhir yang ada di bulan itu

Ternyata, BCA Finance menyediakan banyak cara lain untuk membayar angsuran mobil. Selain transfer lewat ATM, ada beberapa cara yang bisa digunakan, yakni Autodebet, internet banking, M-banking, dan virtual account.

Advertisements
  1. Autodebet

Autodebet merupakan cara pembayaran angsuran secara otomatis dari rekening yang didaftarkan. Setiap bulannya, angsuran akan didebet dari rekening, sehingga debitur tidak perlu khawatir lupa atau terlambat bayar.

Debitur hanya perlu memastikan bahwa rekening yang didaftarkan untuk autodebet angsuran itu memiliki saldo yang cukup untuk didebet tiap bulannya. Apabila hendak menggunakan fitur ini, debitur dapat menghubungi HaloBCA. baca Cara Cek No Kontrak BCA Finance

  1. Internet banking

Pembayaran melalui internet banking ialah pembayaran melalui alamat www.klikbca.com. Dengan adanya internet banking, pembayaran angsuran dapat dilaksanakan dimana saja, kapan saja, tanpa harus mengganggu aktivitas debitur.

Pembayaran dengan internet banking juga sangat mudah. Berikut ialah langkah-langkahnya :

  • Buka www.klikbca.com. Login menggunakan akun internet banking BCA anda
  • Pilih menu “Pembayaran”, lalu pilih “Pinjaman”
  • Masukkan “Nomor kontrak” lalu klik “Lanjutkan”
  • Pada langkah terakhir, masukkan “Nomor respon” pada Key BCA
  • Klik “Kirim”. Pembayaran pun selesai, simpan bukti pembayaran (berupa nomor referensi transaksi)
  1. m-Banking

m-Banking atau Mobile Banking ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan internet banking. Jika internet banking berupa alamat website, maka mobile banking berwujud dalam aplikasi. Cara bayarnya juga gampang yakni :

  • Pilih menu “M-Banking”,
  • Lalu pilih “m-BCA”
  • Pilih “m-Payment”
  • Pilih “Lainnya”
  • Masukkan nama PT dengan “BFN”
  • Masukkan nomor kontrak dan Pin BCA untuk konfirmasi
  • Pastikan data yang tercantum di layar sudah benar
  • Apabila benar, maka masukkan kembali Pin BCA
  1. Virtual Account

Virtual Account berarti BCA Finance memberikan rekening khusus sebagai tujuan transfer angsuran. Rekening diberikan kepada 1 debitur saja sehingga tidak dapat dipinjamkan kepada debitur yang lainnya. Baca Cara Cek Angsuran CIMB Niaga Auto Finance

Dengan adanya Virtual Account, debitur dapat melakukan transfer dari rekening bank lainnya (tidak terbatas rekening bank BCA).

error: