Bunga Pegadaian Emas Per Bulan Berapa Persen Ya? Update

Mungkin banyak orang yang mencari informasi mengenai bunga Pegadaian emas, dan biasanya orang yang mencari informasi tersebut pasti menginginkan untuk menggadaikan emas yang dimiliknya.

Memang menggadaikan emas sering kali dijadikan pilihan untuk bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang besar, karena memang pinjaman yang mungkin cukup aman dan mudah untuk cair adalah di Pegadaian.

Pegadaian sendiri merupakan salah satu lembaga pemerintah yang menyediakan pembiayaan murah dengan menggunakan sistem gadai barang seperti misalnya emas ataupun BPKB kendaraan bermotor.

Advertisements

Namun tentunya ada beberapa persyaratan dan aturan yang harus diketahui sebelum menggadaikan emas yang dimiliki supaya lebih jelas dan lebih tenang dalam menggadaikan emas.

Bunga Pegadaian Emas Berapa Ya?

Sering sekali kita jumpai orang di Indonesia yang menggadaikan emasnya, karena memang kepemilikan emas di Indonesia sendiri sudah sangat banyak sekali. Baca Perpanjang Pegadaian Di Cabang Lain

Sebagian besar orang di Indonesia memiliki investasi dalam bentuk emas, karena memang emas memiliki nilai yang tidak pernah berubah serta harganya masih relatif terjangkau untuk saat ini.

Emas yang biasanya dipakai untuk investasi adalah emas batangan, karena emas ini memiliki kadar karat yang paling tinggi dibandingkan emas perhiasan.

Karena hal ini pulalah yang mengakibatkan tingkat gadai emas di Indonesia menjadi sangat tinggi, ya mungkin karena banyak orang yang berinvestasi emas namun tidak ingin kehilangan emasnya sehingga cukup digadai saja.

Advertisements

Mungkin sebelum memutuskan untuk melakukan gadai emas, sebaiknya mencari dulu informasi mengenai besaran bunga Pegadaian emas.

Menurut informasi yang kami terima untuk bisa melakukan gadai emas ada beberapa hal yang perlu untuk diketahui untuk menjadi sebuah bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk gadai emas atau tidak. Baca Bunga Pegadaian Syariah

Perihal pertama adalah mengenai nilai pinjaman yang diperkenankan oleh Pegadaian yaitu besarannya adalah maksimal 92% dari nilai emas yang akan digadaikan.

Selain itu anda juga perlu mengerti adanya biaya administrasi yang perlu untuk dibayarkan, mengenai besarannya sendiri bergantung pada jumlah pinjaman yang diajukan ke Pegadaian. Untuk pinjaman dikisaran 2 juta sampai 3 juta biaya administrasinya 25 ribu.

Untuk perhitungannya pelunasannya adalah masih ditambahkan dengan tarif sewa modal yang dikenakan setiap 15 hari. Besaran tarif sewa modal ini bergantung dari jumlah pinjamannya juga, untuk pinjaman dikisaran 2 sampai 3 juta besaran tarifnya adalah 1,15% per 15 hari.

Jadi bila dihitung maksimal jangka pinjaman adalah 4 bulan berarti besaran tarif sewa modalnya totalnya adalah 9,2%.

Untuk menjaga keamanan barang dan kepastian barang untuk kembali dimiliki, maka sebaiknya jangan sampai melunasi melewati masa jatuh tempo. Baca Pelunasan Pegadaian Sebelum Jatuh Tempo

Jadi sebaiknya perhatikan total uang yang harus dibayarkan beserta dengan bunga Pegadaian emas sehingga benar-benar mampu melunasi tepat waktu.

Advertisements
error: