Bisakah Pinjaman KUR BRI 100 Juta Tanpa Jaminan

Bisakah Pinjaman KUR BRI 100 Juta Tanpa Jaminan 2022

Syarat pinjaman kur bri 100 juta kamu wajib memiliki KTP dan sudah berusia di atas 21 tahun.jika kamu sudah menikah maka wajib melampirkan surat keterangan menikah/buku nikah yang di legalisir oleh KUA tempat kamu menikah.

Pinjaman kur bank BRI sendiri di bagi 2 yaitu kur Mikro dan kur ritel.Kur mikro plafon pinjaman mulai 1 sampai 25 juta.

Dan kur Ritel plafon pinjaman mulai 25 juta sampai 500 juta bisa di ajukan di KCP(kantor cabang bri) terbesar di kota kamu.Khusus untuk kur ritel pinjaman 25,50,100 juta tidak bisa di ajukan di Unit BRI.

Advertisements

Apasih bedanya BRI uni,BRI Cabang itu adalah kewenangan limit pemutus bagian kepalanya.

Syarat Pinjaman Kur BRI 100 Juta

Bisakah Pinjaman KUR BRI 100 Juta Tanpa Jaminan

Pertama dan paling utama kamu harus duah memiliki KTP.kalau sudah berpasangan wajib melampirkan KTP pasangan,sudah berusia 21 tahun.

Apabila kamu belum berumur 21 tahun tapi sudah menikah,bisa juga mengajukan pinjaman bri dengan melampirkan buku nikah dari KUA yang sudah di legalisir.

Jika kamu belum berusia 21 tahun belum menikah walaupun sudah memiliki usaha,pengajuan pinjaman tidak bisa di lakukan.selanjutnya adalah usaha.

Usaha wajib hukumnya sebelum kamu mengajukan pinjaman bri baik kur mikro maupun kur ritel.

Selanjutnya wajib melampirkan NPWP,Sebab nantinya pinjaman kamu akan di input ke BI Checking/slik sistem layanan terpadu milik OJK yang nantinya sebagai pemutus.yang nantinya semua pinjaman transaksi bisa di akses.

Kamu juga wajib melampirkan KK(Kartu keluarga) .Surat keterangan usaha yang di keluarkan oleh kelurahan setempat.

Kalau pengajuan di atas 50 juta biasanya akan di tuntut untuk melengkapi SIUP dan SKU jika usaha kamu sudah tergolong besar.

Kalau usaha masih kecil dan kamu ingin mengajukan pinjaman kur 100 juta,bisa asalkan di lengkapi syarat pendukungnya.seperti SKU mengetahui kelurahan setempat.

Advertisements

Selain itu,usaha kamu juga wajib sudah berjalan minimal 6 bulan.ini sebagai patokan marketing atau analisis dari bank BRI sebagai pemutus pinjaman kamu di terima atau tidak.

Jenis Usaha Untuk Pinjaman Kur 100 juta

Kamu juga wajib mengetahui jenis usaha apa saja yang boleh mengajukan pinjaman kur bri 100 juta.

  1. Usaha sembako yang besar.
  2. Pertanian
  3. Ternak
  4. Toko online
  5. Usaha Rumahan
  6. dll

Jaminan Kur BRI 100 Juta

Saat ini pengajuan pinjaman kur 100 juta di bank bri wajib melampirkan jaminan bisa berupa surat tanah,BPKB motor/mobil yang bisa mencover dari nilai plafon pinjaman tersebut.

Kur sendiri di biaya oleh pemerintah dan untuk penyalurannya di percayakan kepada bank BRI.Jadi bank bri juga  memiliki aturan regulasi sendiri.jadi kamu juga harus manaati aturan yang di buat bri jika ingin mengajukan pinjaman.

Biaya Potongan Pinjaman Kur BRI

Paling umum potongan biaya di bawah 100 ribu untuk beli materai.selain itu juga di kenakan dana mengendap.

Dana mengendap ini tidak semua cabang bri menerapkannya.Hal ini bertujuan untuk menjaga nama baik nasabah apabila nasabah telat membayar angsuran atau belum ada uang untuk top up.

Jika kamu telat membayar maka akan di ambilkan dari dana yang mengendap tersebut.akan tetapi kalau angsuran kamu lancar setiap bulannya,Maka dana yang di blokir tersebut nantinya akan di kembalikan kepada nasabah.Hal ini untuk menjaga nama baik kamu.

Demikian ulasan singkat tata cara pengajuan pinjaman Kur bri semoga brguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan