Home Dana Tunai Bisakah Pengajuan Pinjaman Online Dengan Rekening Orang Lain

Bisakah Pengajuan Pinjaman Online Dengan Rekening Orang Lain

7 min read
0
Bisakah Pengajuan Pinjaman Online Dengan Rekening Orang Lain

Di tengah maraknya perkembangan pinjaman online di masyarakat sudah pasti membutuhkan rekening untuk bertransaksi. Pada saat dana dari pinjaman online tersebut cair maka biasanya akan langsung ditransfer di rekening. Namun tidak semua orang mempunyai rekening bank dengan alasan tertentu.

Melakukan transaksi pinjaman online saat ini sangat mudah. Hanya berbekal KTP saja sudah dapat memperoleh pencairan dana.

Berbagai kemudahan diberikan oleh situs-situs pinjaman online tersebut. Tetapi sebaiknya memilih situs pinjaman online yang telah terdaftar di OJK agar terpercaya dan aman. Otomatis rekening bank menjadi keharusan jika ingin meminjam online.

Advertisements

Meminjam rekening atas nama orang lain biasanya akan langsung ditolak oleh situs pinjaman online. Lalu, bagaimana jika melakukan pinjaman online tetapi menggunakan rekening orang lain? Tentu saja akan ditolak. Berikut ini masalah yang dapat timbul akibat pengajuan pinjaman online yang menggunakan rekening atas nama orang lain.

Pengecekan Data

Umumnya sebelum melakukan disetujui dan dana cair pada pinjaman online, calon peminjam harus mengisi data diri terlebih dahulu melalui HP di aplikasi yang diunduh di playstore. Baca Update Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Mobil

Dokumen yang diminta sebagai identitas diri adalah KTP kemudian memberikan nomor rekening atas nama pribadi. Nama yang tercantum pada rekening tersebut nantinya akan dicocokkan dengan nama di KTP atau istilahnya sinkronisasi.

Yang menjadi masalah disini adalah jika nama yang tercantum di rekening tidak sama dengan KTP maka mengurangi kepercayaan dari pihak peminjam. Pada akhirnya pengajuan pinjaman online tidak disetujui.

Bagaimanapun karena dilakukan secara online maka transaksi pinjaman meminjam dari pihak peminjam tetap harus berhati-hati untuk menghindari penipuan.

Kesulitan Pengecekan Dana

Ketika pengajuan pinjaman online sudah disetujui maka tidak lama kemudian dana akan cair. Bahkan pencairan dana dapat berlangsung sangat singkat hanya beberapa menit saja. Jika menggunakan rekening atas nama pribadi maka dana yang masuk ke rekening bisa langsung dicek melalui HP. Tetapi apabila memakai rekening orang lain maka untuk mengecek dana yang masuk ke rekening harus menunggu kabar dari orang tersebut.

Advertisements

Yang menjadi masalah apabila orang yang dipinjam rekeningnya tidak segera memberi kabar maka tidak dapat memberikan informasi kepada pihak peminjam dengan segera. Padahal informasi yang segera kepada pihak peminjam apakah dana sudah masuk ke rekening ditunggu. Kemudian informasi apakah dana yang cair sudah sesuai dengan pengajuan juga membutuhkan informasi secepatnya. Baca Update Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Sinarmas

Menghindari Penipuan

Uang dapat membuat orang yang awalnya baik dapat menjadi berbeda. Oleh karena itu jika menggunakan rekening dengan atas nama sendiri dapat menghindari penipuan yang mungkin terjadi.

Bisa jadi ada kemungkinan, dana yang masuk ke rekening tidak sesuai dengan yang diberikan. Mungkin ada niatan dari orang tersebut untuk menipu dan mengambil sebagian uangnya. Padahal membutuhkan dana yang dicairkan secara utuh.

Pengajuan pinjaman online dengan menggunakan rekening atas nama orang lain sebaiknya dihindari karena menghindari terjadinya hal tersebut. Pada akhirnya nanti akan terjadi selisih paham yang dapat menimbulkan perpecahan. Akan menjadi masalah yang cukup besar jika rekening yang dipinjam adalah milik saudara sendiri maka dapat timbul perpecahan di dalam keluarga.

Harus Memberi Imbalan

Masalah berikutnya jika memakai rekening orang lain untuk melakukan transaksi pinjaman online maka ada rasa tidak enak.

Kita harus memberi imbalan yang pantas karena telah memakai rekeningnya untuk pencairan dana dari pinjaman online. Sebenarnya hal tersebut wajar tetapi akan menjadi masalah apabila imbalan yang diberikan tidak sesuai. Dan hal tersebut akan menjadi rasa tidak enak di kemudian hari.

Malu

Melakukan pinjaman kepada orang lain dapat menimbulkan rasa malu pada beberapa orang. Dan mungkin saja orang yang dipinjam rekeningnya menceritakan kepada orang lain. Padahal mungkin pinjaman online yang dilakukan karena ada kondisi darurat dan mengharuskan ada dana pada saat itu juga. Namun sering terjadi orang lain menganggap bahwa meminjam uang adalah suatu aib. Baca Cara Tarik Tunai ATM Sinarmas di ATM BCA

Oleh karena itu sebaiknya pengajuan pinjaman online dengan menggunakan rekening atas nama orang lain dihindari.  Terlalu banyak masalah yang akan timbul apabila memakai rekening orang lain. Akan lebih baik jika membuka rekening sendiri jika ingin melakukan transaksi pinjaman online.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Dana Tunai

Tinggalkan Balasan