Bisakah Bayar Angsuran Pegadaian Di kota Lain

Pinjaman dana adalah bantuan yang dapat anda ajukan ke pegadaian dengan menggunakan agunan (jaminan), guna memenuhi kebutuhan keuangan anda. Sangat banyak kebutuhan yang memang terkadang tidak dapat diduga, sehingga terpaksa anda harus menggadaikan aset yang anda miliki untuk memenuhi kebutuhan ini.

Pegadaian adalah pilihan utama untuk masyarakat yang ingin menggadaikan aset miliknya. Ada alasan tersendiri mengapa pegadaian selalu dipilih oleh masyarakat, salah satu alasannya adalah karena kemudahan dan keamanan yang terpercaya dari layanan oleh pegadaian.

Saat anda memutuskan untuk menggadaikan aset ke pegadaian, maka anda tentu sudah tahu bahwa anda harus membayarnya sebelum jatuh tempo bukan? Jika anda tidak membayar tagihan sampai jatuh tempo, aset anda terancam digadaikan. Tentu anda tidak ingin jika aset anda hilang bukan? Tapi bagaimana jika memang anda belum memiliki uang untuk membayar tagihan di pegadaian ini?

Advertisements

Sebenarnya pegadaian memberikan masa jatuh tempo selama 4 bulan untuk anda melunasi pinjaman. Namun jika anda belum bisa melunasinya, pegadaian memberikan kemungkinan untuk anda dapat membayar biaya perpanjangannya saja.

Perpanjang pegadaian ini dilakukan dengan membayar sejumlah bunga pinjaman 4 bulan yang sudah lewat sebelumnya. Jika anda sudah membayar biaya perpanjangan tadi, maka jatuh tempo diperpanjang selama 4 bulan lagi. Itulah mengapa anda tidak perlu pusing lagi jika anda ingin memperpanjang masa tempo pegadaian. Baca STNK Bisa Di Gadaikan Gak Sih Di Bank Maupun Pegadaian

Walau sudah ada solusi untuk perpanjangan masa pinjaman dari pegadaian, ternyata masih sering lagi ditemukan ada kesulitan untuk membayar biaya perpanjangan ini. Alasannya adalah karena tidak ada waktu untuk mendatangi cabang pegadaian di mana anda mengajukan pinjaman. Lalu bagaimana sebaiknya? Apakah bayar perpanjang pegadaian di cabang lain bisa dilakukan?

Tidak Bisa Bayar Perpanjang Pegadaian di Cabang/Kota Lain

Setelah melakukan pengumpulan informasi, dapat disimpulkan bahwa bayar perpanjang pegadaian hanya bisa dilakukan di cabang anda melakukan pinjaman. Tidak memungkinkan anda membayar pinjaman itu di cabang pegadaian lain, karena memang pegadaian tersebut tidak memiliki data pinjaman anda.

Hal ini memang berbeda dengan meminjam pinjaman di bank yang dapat anda bayar dengan otomatis dan online. Itulah mengapa anda perlu segera membayar pinjaman jika sudah ada uang. Jika memang tidak ada waktu, lakukan upaya semaksimal mungkin untuk menyempatkan datang ke pegadaian.

Advertisements

Misalkan anda memang tidak dapat datang ke pegadaian, ada pilihan lain untuk membayar perpanjang pegadaian ini. Pilihan pembayaran tersebut adalah melalui transfer ATM. Baca 5 Kelebihan Beli EMAS di Pegadaian Secara Tunai

Namun informasi mengenai besar tagihan dan nomor rekening pegadaian perlu anda tanyakan terlebih dahulu ke pihak pegadaian. Jika anda ingin tahu bagaimana cara membayar perpanjang pegadaian melalui ATM, maka berikut ini informasi lengkapnya.

  • Mintalah anggota keluarga anda untuk mendatangi pegadaian dan menanyakan nomor transaksi jika anda ingin membayar melalui ATM. Kode pembayaran akan diberikan dan gunakan kode ini untuk dapat membayar nantinya. Saat meminta kode pembayaran, harus disebutkan nama lengkap dari peminjam juga nomor kode akad pembiayaan MULIA. Berikan informasi ini pada perwakilan anda saat meminta.
  • Selain itu, perlu juga ditanyakan ke pihak pegadaian, berapa nomor rekening yang dapat digunakan untuk menerima transaksi online pembayaran perpanjang pegadaian ini. Jangan sembarangan mencari nomor rekening pegadaian, karena tidak semua nomor rekening pegadaian difungsikan sebagai penerima pembayaran.
  • Jika sudah mengetahui informasi mengenai kode pembayaran dan nomor rekening pegadaian, maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah segera melakukan pembayaran. Datangi ATM terdekat untuk memroses pembayaran. Masukkan nomor rekening tujuan dan kode unik pembayaran, serta jumlah tagihan dan proses transfer. Selain langsung melalui ATM, transfer juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi mobile banking.
  • Selesai transaksi, gunakan bukti pembayaran (struk) menjadi bukti bahwa anda sudah melakukan perpanjangan.

Demikian tadi sudah dijelaskan bahwa bayar perpanjang pegadaian di cabang lain tidak bisa anda lakukan. Satu-satunya cara jika memang anda tidak ingin aset anda dilelang oleh pegadaian, segera sempatkan waktu untuk datang ke pegadaian. Baca Berkas Apa Saja Untuk Gadai Sertifikat Rumah Di Pegadaian

Cara terakhir jika memang anda tidak bisa datang di waktu jatuh tempo, anda bisa meminta informasi dari pegadaian untuk melakukan pembayaran melalui ATM. Jadi segera upayakan pembayaran secepat mungkin ya! Semoga urusan pinjaman anda di pegadaian cepat selesai.

Advertisements
error: