Berapakah Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan

Bunga pinjaman dapat dibilang adalah faktor penting yang menjadi pertimbangan nasabah dalam memilih kredit. Karena itu, nasabah pasti ingin tahu suku bunga kredit sebelum mengajukan pinjaman. Bank BRI sendiri merupakan bank yang banyak menjadi tempat mengajukan pinjaman. Lalu, berapakan bunga pinjaman Bank BRI per bulannya?

Ada banyak jenis pinjaman di Bank BRI. Berikut adalah berbagai pinjaman di Bank BRI beserta suku bunganya :

  • Kredit Tanpa Agunan BRI, suku bunganya adalah 1,45% per bulan atau 17,4% per tahun
  • Kredit Usaha Rakyat BRI, suku bunganya adalah 0,58% per bulan atau 7% per tahun
  • Kredit Pemilikan Rumah BRI, suku bunganya adalah 0,41% per bulan atau 5% per tahun
  • Kredit Kendaraan Bermotor BRI, suku bunganya adalah 0,45% per bulan atau 5,5% per tahun

Jenis-jenis Kredit di Bank BRI

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI

KTA BRI adalah pinjaman yang tidak memerlukan jaminan dengan plafon mencapai Rp 500 juta. Pemohon kredit ini harus mempunyai penghasilan minimal Rp 3 juta per bulannya. Baca Syarat Pinjaman Bank BRI untuk Karyawan

Advertisements

Kredit ini dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti pendidikan, pernikahan dan lain-lain. AAdapun syarat untuk mengajukan kredit ini adalah :

  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. Fotocopy NPWP
  4. Pas foto ukuran 4×6 cm
  5. Surat keterangan penghasilan
  6. Dokumen asli SK pengangkatan pertama dan terakhir atau SK pensiun (bagi karyawan)
  7. Fotocopy rekening tabungan atau giro selama 3 bulan terakhir
  8. Fotocopy laporan keuangan 2 tahun terakhir (bagi pengusaha atau wiraswasta)
  9. Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI

KUR BRI merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada usaha mikro, kecil, menengah maupun TKI yang hendak berangkat ke negara tujuan. Kredit Usaha Rakyat di Bank BRI terdiri dari 3 jenis yakni KUR Mikro, Ritel, dan TKI. Berikut perbedaannya : Baca Tabel Pinjaman Bank BRI untuk PNS

Advertisements
  • KUR Mikro Bank BRI memberikan plafondd. Rp 25 juta per debitur. Jenis kredit yang ditawarkan berupa Kredit Modal Kerja (KMK) dengan jangka waktu (tenor) maksimal tiga tahun, sedangkan Kredit Investasi (KI) memiliki tenor maksimal lima tahun.
  • KUR Ritel Bank BRI memberikan plafond > Rp 25 juta s.d. Rp 500 juta per debitur. KMK yang diberikan memiliki tenor maksimal empat tahun, sementara KI diberikan tenor selama lima tahun. Untuk meminjam uang dari KUR Ritel Bank Mandiri memerlukan agunan sesuai dengan ketentuan bank.
  • KUR TKI Bank BRI diberikan untuk membiayai keberangkatan calon TKI ke negara penempatan (Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei Darussalam, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia) dengan plafondd. Rp 25 juta atau sesuai cost structure yang ditetapkan pemerintah. Tenor maksimal tiga tahun atau sesuai kontrak kerja.
  1. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI

KKB BRI adalah kredit yang dapat digunakan untuk membeli kendaraan bermotor baru maupun bekas. Di KKB BRI ini, anda juga dapat memperoleh pinjaman dengan mengagunkan kendaraan bermotor yang anda miliki.

  • Kredit kendaraan bermotor baru

Untuk kredit kendaraan bermotor baru atau bekas, persyaratan yang harus dipenuhi ialah mengisi formulir aplikasi KKB BRI, harus memiliki rekening BRItama, berumur minimal 21 tahun atau sudah menikah, melampirkan persyaratan dokumen seperti fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto pemohon dan pasangan, surat keterangan gaji, dan lain-lain. Debitur juga diharuskan membayarkan down payment senilai 25%.

  • Kredit jaminan kendaraan bermotor

Syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit jaminan kendaraan ini hampir sama dengan kredit kendaraan sebelumnya. Baca Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Agunan

Jumlah pinjaman yang dicairkan kepada nasabah akan disesuaikan dengan nilai kendaraan yang diagunkan. Kredit kendaraan bermotor di Bank BRI ini dibebaskan dari biaya provisi.

  1. Kredit Pemilikan Rumah BRI

KPR di BRI dapat menjadi solusi ketika menginginkan hunian idaman. Ada 2 jenis KPR di Bank BRI, yakni :

  • KPR BRI, merupakan KPR dengan angsuran mulai Rp 900.000,- per bulan dengan suku bunga rendah.

KPRS BRI, merupakan KPR bersubsidi yang dapat menjadi pilihan untuk nasabah yang hendak memiliki rumah untuk pertama kali.

error: