Berapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank BRI

Lama pencairan pinjaman di BRI adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan seseorang ketika hendak meminjam uang di bank. Kadang kala, uang dibutuhkan dalam waktu cepat, sehingga mau tidak mau harus mencari bank yang pencairan dananya cepat. Bank BRI sendiri adalah salah satu bank yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Lalu, berapa lama proses pencairan pinjaman Bank BRI?

Lama pencairan pinjaman Bank BRI mulai dari pengajuan hingga pencairan adalah 7 – 14 hari. Sebenarnya, lama pencairan pinjaman ini juga dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kelengkapan data dan persyaratan pemohon, sistem verifikasi yang mengalami gangguan atau proses analisa pemohon oleh tim.

Karenanya, untuk mempercepat pencairan dana pinjaman, pemohon sebaiknya melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan, serta memastikan bahwa selama ini memiliki riwayat kredit yang baik.

Advertisements

Ada beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Bank BRI. Pinjaman-pinjaman tersebut adalah :

  1. BRIGuna

BRIGuna Karya merupakan Kredit Tanpa Agunan dari BRI. BRIGuna memberikan pinjaman dengan nominal tidak terbatas kepada debiturnya, tentu jumlah pinjaman yang dicairkan akan disesuaikan dengan kemampuan pemohonnya. Pinjaman BRI ini dapat dikembalikan sampai 15 tahun atau hingga masa persiapan pensiun. Baca Pinjaman KUR BRI yang Kedua Kalinya Berapa Lama Sampai Proses Pencairan

BRIGuna memiliki beberapa jenis, yakni BRIGuna Karya untuk pegawai dengan pembayaran gaji menggunakan payroll BRI, BRIGuna umum, BRIGuna Purna untuk pensiunan, dan BRIGuna Pendidikan.

Kelebihan KTA dari BRI ini adalah proses pengajuannya yang mudah, suku bunganya tergolong kompetitif, biaya kredit yang diterapkan cukup rendah, dilengkapi dengan asuransi jiwa tanpa cek kesehatan yang nominalnya mencapai Rp 500 juta, cicilannya ringan serta plafon kreditnya tidak terbatas. Website Bank BRI juga menyediakan alat untuk melakukan simulasi kredit di Bank BRI.

Untuk mengajukan kredit ini, siapkan kartu identitas, SK pengangkatan pertama dan terakhir, slip gaji, fotokopi buku tabungan, pas foto suami dan istri (apabila telah menikah), surat rekomendasi dari atasan, serta formulir pengajuan kredit yang telah diisi lengkap.

Advertisements
  1. KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

Ada 2 KPR yang ada di Bank BRI. Yakni KPR BRI dan KPRS BRI. Perbedaan keduanya adalah pada peruntukannya. Jika Anda selama ini belum pernah memiliki rumah serta belum pernah menerima subsidi rumah, maka KPRS BRI dapat membantu mewujudkan hunian idaman anda. Baca Sistem Pencairan KUR Bank Mandiri Pertama Kali Pengajuan

KPRS BRI ini ditujukan kepada masyarakat yang penghasilannya di bawah angka Rp 4 juta. Sebagai persyaratan, rumah yang dibeli dengan KPRS BRI ini tidak boleh dijual atau disewakan selama 5 tahun pertama. Selain itu, rumah yang dibiayai KPRS ini haruslah rumah yang dijual oleh developer rekanan dari BRI.

Uang muka KPRS BRI tergolong rendah, yakni mulai dari 10%. Jangka waktu pengembaliannya mencapai 20 tahun. Angsuran bulanannya mulai dari Rp.900.000. sedangkan suku bunga yang diterapkan adalah sebesar 5% suku bunga efektif tiap tahun hingga kredit lunas.

Keuntungannya, KPRS ini dibebaskan dari biaya PPN serta debitur tidak perlu membayar biaya asuransi. Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakan KPRS  BRI?

  1. KKB (Kredit Kendaraan Bermotor)

Ada 3 jenis KKB yang bisa digunakan di BRI, yakni KKB untuk membeli mobil baru atau bekas, KKB untuk membeli motor premium, serta KKB untuk memperoleh dana cepat dengan menjadikan kendaraan bermotor nasabah sebagai agunan. Bisa dibilang, KKB BRI ini memenuhi seluruh kebutuhan kredit yang berkaitan dengan kendaraan bermotor.

Berbagai merk dan tipe kendaraan bermotor dapat dibiayai KKB BRI. Uang muka KKB pembelian kendaraan baru atau bekas adalah mulai dari 25%. Jangka waktu peminjaman untuk pembelian kendaraan baru adalah 6 tahun. Baca Contoh Surat Kuasa Pengambilan Berkas di Bank Update

Sedangkan untuk kendaraan bekas adalah 4 tahun. Kelebihan KKB dari Bank BRI adalah tidak dikenakan biaya provisi, suku bunganya kompetitif, proses pengajuannya juga tergolong mudah. Selain itu, debitur dapat menggunakan fitur Automatic Fund Transfer untuk menghindari keterlambatan pembayaran kredit.

Untuk mengajukan KKB di Bank BRI, lampirkan dokumen persyaratan seperti fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, NPWP, pas foto suami dan istri (apabila sudah menikah), serta slip gaji atau surat keterangan gaji.

Advertisements
error: