Berapa Lama Proses KPR CIMB Niaga Sampai Deal

Bank CIMB Niaga memiliki Kredit Pemilikan Rumah yang mencover berbagai macam kebutuhan kredit properti untuk perorangan. Saat menentukan bank tujuan kredit, yang sangat menjadi pertimbangan salah satunya ialah lama proses pencairan dana pinjaman.

Proses pencairan kredit yang terlampau lama bisa mengakibatkan tertundanya rencana, hingga membuat frustasi. Lalu, berapa lamakah proses pencairan KPR CIMB Niaga?

Hingga kini, belum ada informasi resmi mengenai berapa lama proses KPR di CIMB Niaga. Namun, menurut sumber lain, proses KPR CIMB Niaga adalah paling cepat 3 hari kerja. Untuk lebih jelasnya, anda dapat langsung bertanya kepada customer service CIMB Niaga melalui telepon atau langsung mendatangi kantor cabangnya.

Advertisements

Ada 4 jenis KPR di Bank CIMB Niaga, yakni :

  1. KPR Xtra CIMB Niaga

KPR Xtra CIMB Niaga dapat digunakan untuk membeli rumah, apartemen, ruko atau rukan, tanah kavling, mengalihkan pinjaman, membangun hingga merenovasi rumah. KPR ini menyediakan pinjaman yang dapat dikembalikan sampai waktu 25 tahun.

Sebelum mengajukan pinjaman KPR di CIMB Niaga, pastikan anda merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) yang berdomisili di Indonesia dan sudah berumur 21 tahun alias cakap hukum.

Adapun persyaratan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman KPR Xtra CIMB Niaga adalah : Baca Pengajuan KTA CIMB Niaga Payroll Plus Cara Top Up Extra Dana

  • Mengisi formulir aplikasi, formulir aplikasi bisa diperoleh secara online
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Surat Nikah (apabila sudah menikah)
  • Fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Slip gaji, surat keterangan gaji, ePay slip atau SPT PPh 21 (bagi karyawan)
  • Laporan keuangan (bagi pengusaha)
  • Fotokopi surat ijin praktik atau surat ijin operasi (bagi profesional)
  • Fotokopi akte, SIUP, TDP, NPWP perusahaan, akta pendirian dan akta perubahannya (bagi pengusaha)

Itulah informasi tentang KPR Xtra CIMB Niaga. Lalu, apa perbedaan KPR ini dengan KPR dari CIMB Niaga yang lainnya? Untuk mengetahuinya, ikuti terus informasi KPR CIMB Niaga berikut.

Advertisements
  1. KPR Xtra Manfaat CIMB Niaga

KPR Xtra Manfaat CIMB Niaga sangat berbeda dengan KPR Xtra yang biasa. KPR ini memiliki fasilitas yang menghubungkan KPR dengan rekening tabungan nasabah  dan keluarga (bapak, ibu, suami, istri hingga anak).

Maksimal rekening tabungan yang dapat terhubung dengan KPR ini ialah 9 rekening. Dengan KPR ini, anda dapat dikenakan bunga hingga Rp 0 serta bisa melunasi pinjaman lebih cepat.

Bunga Rp 0 ini bisa terjadi sebab pada KPR Xtra Manfaat, ada 80% saldo tabungan yang terhubung dengan KPR. Untuk menjaga agar bunga cicilan KPR tetap Rp 0, nasabah bisa terus memastikan bahwa saldo tabungan keluarga nilainya sebesar 125% dari sisa pokok pinjaman KPR. Baca Cara Pembayaran CIMB Niaga Auto Finance Lewat ATM BCA

Nasabah tidak perlu khawatir, sebab Bank CIMB Niaga tidak menahan saldo tabungan nasabah dan keluarga. Setiap pemegang rekening tabungan yang terhubung dengan KPR ini tetap memperoleh akses penuh pada dana yang ada di rekeningnya.

Jika suatu saat nasabah memerlukan menggunakan dana tabungan, tidak perlu khawatir akan terkena bunga yang tinggi. Sebab CIMB Niaga akan tetap memperhitungkan 80% saldo harian nasabah guna meringankan bunga pokok pinjaman.

  1. KPR iB CIMB Niaga

Berbeda dengan kedua KPR dari CIMB Niaga sebelumnya, KPR iB CIMB Niaga ini menggunakan prinsip syariah dengan akad murabahah alias jual beli.

Dengan KPR ini, anda bisa memperoleh pinjaman dengan margin yang kompetitif, serta tetap nominalnya sampai lunas. Oya, KPR ini dapat dikembalikan sampai 15 tahun.

  1. KPR iB Flexi CIMB Niaga

Berbeda dengan KPR iB CIMB Niaga, KPR iB Flexi CIMB Niaga menggunakan akad musyarakah mutanasiqah alias akad kerjasama. Akad ini berarti masing-masing pihak berkontribusi dalam bentuk dana untuk keperluan tertentu, dengan ketentuan keuntungan dibagi sesuai dengan kesepakatan atau porsi dana yang diberikan.

KPR ini mengenakan uang muka minimal 15%. KPR ini juga memberikan waktu pinjaman yang lebih lama, yakni mulai 15 – 25 tahun. Baca Cara Cek Angsuran CIMB Niaga Auto Finance

Nah, dari sekian banyak KPR yang ditawarkan Bank CIMB Niaga, mana yang paling cocok dengan kebutuhan anda?

error: