Begini Cara Cek Status Pengajuan KTA ANZ Ditolak Atau Disetujui

Kebanyakan orang atau bahkan Anda sendiri bingung untuk melakukan cek status pengajuan KTA ANZ ditolak atau disetujui.

Hampir semua peminjam tidak sabar menunggu pemberitahuan dari pihak bank yang dianggap terlalu lama memberikan keputusan. Banyak faktor yang menyebabkan lamanya pihak bank memberikan keputusan tersebut.

Anda harus tahu dan ingat bahwa begitu Anda mengajukan KTA maka pihak ANZ akan memverifikasi data yang diterima terlebih dahulu. Mulai dari memeriksa kelengkapan dokumen yang diperlukan, informasi debitur dan masih banyak lainnya.

Advertisements

Saat ini untuk melakukan sebuah pengecekan status pengajuan KTA tidak dapat dilakukan secara online, dengan kata lain Anda harus tetap menunggu pihak bank yang menghubungi.

Cek Status Pengajuan KTA ANZ

Tetapi apabila sudah memasuki jangka waktu yang dijanjikan namun pihak bank belum juga menghubungi Anda, silahkan lakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Mendatangi Kantor ANZ Terdekat yang Ada di Kota Anda

Cara pertama, apabila menginginkan kepastian dari pengajuan KTA yang dilakukan Anda dapat mendatangi langsung kantor ANZ terdekat.

Dengan mendatangi kantornya langsung Anda akan memperoleh penjelasan tentang ketentuan-ketentuan Peminjaman lebih mendalam dan mendetail.

  1. Menghubungi Pihak Cs ANZ

Cara kedua, apabila Anda terlalu sibuk untuk mendatangi kantor ANZ secara langsung silahkan hubungi pihak CS atau customer service melalui nomer telepon yang disediakan. Baca Tabel Cicilan KTA ANZ

Advertisements

Setelah terhubung Anda dapat menyampaikan keluhan bahwa sampai detik ini masih belum mendapatkan pemberitahuan terkait status peminjaman KTA yang diajukan.

Ketika menghubungi pihak customer service sangat dianjurkan apabila Anda melakukannya satu hari setelah hari perjanjian.

Apabila benar ada kesalahan dari pihak bank, maka customer service akan menyampaikan permohonan maaf dan akan langsung memeriksa ulang dokumen yang Anda berikan.

  1. Mengirim Email

Pihak ANZ juga menyediakan kotak keluhan pelanggan melalui via email. Cara cek status pengajuan KTA ANZ ditolak atau disetujui melalui via email tergolong mudah dan mendapat respon yang tak kalah cepat dari pihak bank.

Penyampaian keluhan melalui email dapat dilakukan apabila Anda tidak dalam kondisi terburu-buru.

  1. Menghubungi Langsung TeleSales ANZ

Pihak ANZ sudah menyediakan layanan online untuk Anda melakukan pengajuan KTA, namun masih adapula yang melakukannya melalui telesales officer.

Ternyata telesales officer ini tidak hanya diperuntukkan bagi Anda yang akan mengajukan KTA. Untuk melakukan pengecekan status KTA pun dapat dilakukan melalui telesales officer yang sama.

Empat cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah, apalagi jika Anda sangat membutuhkan dana KTA tersebut. Baca Syarat KTA ANZ Disetujui Cepat

Bisa saja ada beberapa perlengkapan atau dokumen yang tidak sesuai dengan ketentuan SOP mereka, sehingga kurang aman untuk kedua belah pihak. Apapun hasil cek status pengajuan KTA ANZ ditolak atau disetujui Anda harus menghormati pihak bank.

Advertisements
error: