Beberapa Motode Pembayaran Cicilan Pegadaian Baik Online Maupun Offline

Sebagai perusahaan yang memberikan layanan keuangan untuk mengatasi masalah keuangan nasabahnya tanpa menimbulkan masalah, pegadaian menjadi pilihan salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat saat ini.

Dengan cara pembayaran cicilan pegadaian yang mudah dan tidak ribet serta proses pendaftaran yang mudah.

Tak jarang masyarakat menjadikan pegadaian sebagai tujuan utama jika mereka membutuhkan uang cepat dengan memberikan barang berharga sebagai jaminannya.

Advertisements

Untuk mendapatkan pinjaman tersebut, seorang nasabah wajib memberikan barang sebagai jaminan dan wajib melunasinya sesuai sistem pembayaran yang ada dan dalam waktu yang sudah ditentukan. Baca

Cara Pembayaran Pinjaman di Pegadaian secara Online dan Offline

Umumnya ada dua cara untuk melakukan pembayaran pinjaman di pegadaian yaitu secara online dan secara offline atau datang langsung ke kantor pegadaian di mana anda melakukan transaksi peminjaman sebelumnya. Baca Memperpanjang Masa Gadai di Pegadaian

Mari kita simak langkah-langkah pembayaran untuk sistem offline terlebih dahulu di bawah ini.

  1. Mendatangi kantor pegadaian terdekat. Pertama, kita harus pergi ke kantor pegadaian lalu mengambil antrian untuk menemui petugas pegadaian.
  2. Setelah antrian kita dipanggil, kita bisa langsung melakukan transaksi pembayaran dengan petugas yang ada. Dalam hal ini, kita bisa membayar pinjaman beserta dengan bunganya secara tunai atau lunas atau dengan melakukan angsuran.
  3. Terakhir, petugas akan mencatat pembayaran anda sesuai dengan rincian pembayaran yang sesungguhnya.

Lalu, bagaimana dengan proses atau cara pembayaran cicilan pegadaian secara online? Ya, saat ini di mana semua hal dilakukan secara online karena adanya internet. Baca Denda Keterlambatan Pegadaian

Advertisements

Kita juga bisa melakukan pembayaran pinjaman ke pegadaian dengan cara online. Untuk langkah-langkahnya anda bisa mempelajarinya berikut ini.

  1. Kita bisa melakukan transfer melalui bank dan jaringan ATM untuk melakukan pembayaran secara online sebagai alternatif pembayaran secara offline.
  2. Sistem pembayaran dengan cara online ini biasanya menggunakan akun nasabah agar bisa mengaksesnya.
  3. Sama halnya dengan pembayaran secara offline, pembayaran secara online menerapkan pencatatan cicilan atau pembayaran pinjaman dengan mencantumkan rincian pembayaran meliputi penentuan jatuh tempo cicilan berikutnya, jumlah pembayaran dan lain-lain.

Selanjutnya, dalam hal anda melakukan pembayaran setelah jatuh tempo, anda akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu untuk memperpanjang proses gadai atau untuk melelang barang yang anda jaminkan untuk melunasi kewajiban anda.

Dalam hal anda memperpanjang gadai, maka saat setelah jatuh tempo tersebut anda belum bisa membayar keseluruhan pinjaman dan hanya melakukan angsuran saja atau membayar bunga atau sewa modal. Baca Uang Kelebihan Lelang Di Pegadaian Hangus Atau Di Kembalikan

Namun, jika anda tidak ingin memperpanjang masa penggadaian, anda bisa mengikuti proses lelang. Tapi ada baiknya jika anda selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran kewajiban anda.

Sekarang, anda sudah tahu bagaimana cara pembayaran cicilan pegadaian baik secara online maupun offline.

Advertisements
error: