Apakah Pegadaian BPKB Motor Tanpa Survey Ke Lokasi?(Pengalaman Kami)

Mungkin sampai saat ini masih banyak yang bertanya apakah Pegadaian BPKB motor tidak memerlukan survey? Mungkin pertanyaan ini banyak ditanyakan karena merasa tidak yakin bahwa bisa menggadai BPKB motor dengan mudah di Pegadaian.

Untuk sementara ini Pegadaian menerapkan 2 jenis gadai BPKB motor yang peruntukannya juga berbeda.

Dan biasanya motor yang akan digadai ini diminta untuk dibawa ketika akan mengajukan gadai ke Pegadaian tersebut.

Advertisements

Karena pada dasarnya pihak Pegadaian perlu untuk melihat kondisi kendaraan yang akan digadai dan nantinya akan mempengaruhi harga taksiran dari Pegadaian dan akan mempengaruhi mengenai maksimal dana yang bisa didapatkan dengan menggadaikan BPKB kendaraan bermotor tersebut.Baca Simulasi Pelunasan Pegadaian

Pegadaian BPKB Motor Tanpa Survey?

Bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia secara khusus memiliki kebiasaan untuk mendapatkan dana yang cepat dan jumlahnya besar.

Hal ini dikarenakan di Indonesia sendiri banyak kali kebutuhan yang muncul secara mendadak dan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Belum lagi kebutuhan yang muncul tersebut biasanya meminta untuk segera dipenuhi. Hal ini sangat memberatkan masyarakat Indonesia secara umum, sehingga sering kali masyarakat Indonesia menggunakan jalan mengajukan hutang ataupun dengan menggadaikan barang berharga seperti emas, perhiasan, dan barang berharga yang lainnya.

Advertisements

Hal ini dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak tersebut. Mari pelajari dulu aturan main yang berlaku di Pegadaian apabila anda ingin menggadaikan barang berharga anda. Baca Bunga Pegadaian BPKB

Khusus bagi pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya bisa dengan cara menggadaikan kendaraan anda, karena aturan Pegadaian BPKB motor untuk pengusaha yang usahanya sudah berjalan minimal 1 tahun bisa mengajukan gadai BPKB motor tanpa menyertakan motornya.

Dengan aturan demikian maka kendaraan tadi masih bisa digunakan untuk operasional usaha. Untuk masa jatuh temponya untuk yang memiliki usaha maksimal sampai 3 tahun, dan maksimal dana yang didapat dari gadai kendaraan bisa lebih besar tergantung dari harga kendaraan yang ditaksir oleh pihak Pegadaian.

Untuk bunga yang diterapkan oleh Pegadaian untuk gadai BPKB motor saja adalah 1% setiap bulannya dan tetap membayar biaya administrasi yang bergantung pada nilai yang diajukan.

Untuk yang tidak memiliki usaha dan ingin menggadaikan BPKB motor harus menyertakan juga kendaraannya, karena memang peraturan yang diberlakukan Pegadaian seperti itu.

Untuk yang menyertakan kendaraannya memiliki masa jatuh tempo lebih singkat yaitu maksimal 4 bulan saja.

Selain itu dana yang bisa didapat pun lebih minim yaitu maksimal 100 juta dengan penyesuaian dari nilai taksir dari Pegadaian. Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB

Memang untuk yang menyertakan kendaraannya untuk digadai tidak perlu dilakukan survey, karena kendaraan sudah dibawa dan bisa langsung ditaksir pada saat itu juga. Karena itulah Pegadaian BPKB motor menjadi sangat cepat cairnya.

Advertisements
error: