6 Bank Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah – Sertifikat rumah kerap dijadikan sebagai jaminan ketika mengajukan pinjaman di bank. Saat mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, seseorang tentu akan mencari pinjaman yang memiliki bunga paling rendah pula.

Dengan begitu jumlah angsuran yang dibayarkan per bulannya juga menjadi semakin ringan. Lalu, bank apa saja yang melayani pinjaman jaminan sertifikat rumah dengan bunga paling rendah?

Untuk mengetahuinya, simak informasinya berikut ini :

Advertisements
  1. Bank BCA

            Bank BCA memiliki pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang disebut dengan KPR Refinancing. Dengan KPR Refinancing, anda bisa memperoleh pinjaman mencapai miliaran rupiah dengan suku bunga tetap 8,75%. Suku bunga tersebut tentu termasuk ringan, sebab tergolong sulit untuk menemukan pinjaman dengan bunga di bawah 10%. Baca Terbaru Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan

Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di Bank BCA ini dapat digunakan untuk keperluan konsumtif maupun produktif. KPR Refinancing ini dapat diajukan oleh karyawan tetap, profesional atau pengusaha. Sebelum dana pinjaman disetujui dan dicairkan, Bank BCA akan melakukan survey terhadap calon nasabah dan properti yang diagunkan.

  1. Bank BTN

Bank BTN memiliki pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang disebut dengan KAR (Kredit Agunan Rumah) BTN. Suku bunga yang diterapkan pada KAR BTN tergolong rendah, yakni 9,75% – 11,5%. Pinjaman KAR BTN bisa digunakan untuk keperluan produktif maupun konsumtif.

Plafon pinjaman di Bank BTN ini tidak terbatas, tetapi tentu akan disesuaikan dengan kemampuan debitur. KAR BTN ini dapat dikembalikan dalam waktu sampai 10 tahun.

Dokumen agunan yang harus diserahkan untuk memperoleh KAR BTN adalah fotokopi sertifikat hak guna bangunan serta fotokopi IMB. KAR BTN ini sudah di cover dengan asuransi kredit.

  1. Bank Permata

Bank Permata melayani pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang disebut dengan Permata KPR. Di Permata KPR, anda bisa memperoleh pinjaman hingga nominal ratusan juta rupiah yang dapat dikembalikan hingga 10 tahun. Suku bunga Permata Bank pada periode fixed ialah 10,5% dan 13% pada periode fluktuasi.

Advertisements

Permata KPR cocok bagi anda yang membutuhkan dana pinjaman dalam waktu cepat, sebab pinjaman ini dapat cair dalam waktu 5 hari kerja setelah pengajuan. Bagi anda yang menginginkan pinjaman syariah, ada pula Permata KPR yang berbasis syariah. Baca Tahapan Pinjaman Uang Jaminan Sertifikat Rumah

  1. Bank BNI

            Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di Bank BNI disebut dengan BNI Griya. Di BNI Griya, suku bunga yang dikenakan di Bank BNI tergolong ringan. Pada 5 tahun pertama, nasabah bisa dikenakan suku bunga tetap 6,75% – 7,75% saja. Baca 5 Syarat Wajib Mengajukan KPR BRI Pemula

Suku bunga ini tidak hanya berlaku pada pinjaman dengan sertifikat rumah saja, tetapi juga untuk pembiayaan pembelian rumah, renovasi, top up, hingga take over. Jangka waktu pengembalian pinjaman di BNI Griya juga tergolong lama, yakni bisa mencapai 25 tahun. Pinjaman dengan sertifikat rumah BNI ini dapat diajukan oleh karyawan tetap, pengusaha serta profesional.

  1. Bank BJB

            Bank BJB melayani pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah dengan produk bernama BJB KPR. Selain pinjaman untuk segala keperluan, BJB KPR ini dapat pula digunakan untuk pembiayaan pembelian, renovasi, pembangunan rumah, top up hingga take over. Suku bunga yang dikenakan pada pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah adalah 10,87%.

Yang dapat dijadikan agunan di BJB KPR ini adalah properti hunian maupun kios, hingga kantor. Selain karyawan tetap, profesional dan wiraswasta, pensiunan juga dapat mengajukan pinjaman di Bank BJB. Dokumen agunan yang perlu disiapkan dalam pinjaman ini ialah sertifikat tanah, IMP atau PMB serta PBB terakhir.

  1. Bank BRI

Pinjaman di Bank BRI dengan jaminan sertifikat rumah biasa disebut dengan KPR BRI. Pinjaman di Bank BRI ini bisa digunakan untuk keperluan konsumtif maupun produktif.Baca Simulasi Pinjaman Bank Mandiri 10 – 100 Juta

Suku bunga kredit dari Bank BRI tergolong kompetitif, yakni mulai dari 8%. Untuk mengajukan pinjaman Bank BRI ini, caranya adalah mendatangi Kantor Bank BRI dengan membawa persyaratan dokumen dan mengisi formulir. Nantinya akan dilakukan survey sebelum ditentukan tentang persetujuan atau penolakan permohonan pinjaman.

Advertisements
error: