Home Dana Tunai 5 Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor Bunga Rendah

5 Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor Bunga Rendah

6 min read
0
5 Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor Bunga Rendah

Dana tunai bisa menjadi sebuah kebutuhan tiba-tiba, tanpa terduga. Jika sudah terdesak, meminjam uang bisa menjadi pilihan. Pinjaman tanpa agunan memang tersedia di segala bank, tapi seringkali persyaratannya susah.

Karena itu, pijaman dengan jaminan BPKB motor bisa menjadi alternatif, mengingat mayoritas penduduk di Indonesia memiliki sepeda motor.

Sebelum mengajukan pinjaman, sangat wajib untuk mengetahui pinjaman yang bunganya rendah. Untuk itu, kami sajikan 5 pinjaman dana tunai jaminan BPKB motor dengan bunga rendah berikut ini :

Advertisements
  1. Adira Finance

Adira Finance memiliki pinjaman jaminan BPKB motor dengan bunga 2,25% per bulannya. Pinjaman ini disebut dengan Kredit Multiguna Maxi. Selain BPKB motor, anda juga dapat mengagunkan BPKB mobil. Dana pinjaman ini bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif.

Kriteria motor yang bagaimana yang bisa dibiayai di Adira? Untuk gadai BPKB motor, maksimal usia motor ialah 8 tahun sejak produksi sampai akhir masa kredit. Umur kendaraan ini nanti akan dibuktikan dengan BPKB, STNK atau faktur asli. Baca Syarat Pinjaman Bank BRI untuk Karyawan Swasta

Siapkan dokumen di bawah ini jika ingin mengajukan Kredit Multiguna Maxi di Adira Finance :

  • Fotokopi KTP pemohon dan suami/istri (apabila sudah menikah)
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Bukti penghasilan
  • Bukti Pemilikan Rumah
  • Dokumen kendaraan, berupa STNK, BPKB, serta faktur asli
  1. WOM Finance

WOM Finance dapat menjadi pilihan ketika anda mencari layanan gadai BPKB motor dengan bunga murah, yakni 0,9% per bulan. Pinjaman ini dapat cair dalam waktu 30 menit saja, lho.

WOM Finance mmemberikan pinjaman untuk gadai BPKB motor Honda, Yamaha, Suzuki (khusus Satria FU), dan Kawasaki (khusus Ninja saja). Tahun keluaran minimal kendaraan yang BPKB-nya digadaikan ialah 2013.

Berapa nilai pencairan gadai BPKB motor di WOM Finance? Nilai pencairan akan berbeda-beda tergantung pada jenis motor. Contoh, untuk motor Honda Scoopy, Beat All Series dan Vario, uang yang dicairkan bisa mencapai 85% dari harga motor. Pinjaman di WOM Finance ini dapat dikembalikan dalam waktu 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan.

Advertisements

Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi saat akan menggadaikan BPKB motor di WOM Finance : Baca Update Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Mobil

  • STNK serta BPKB motor atas nama sendiri
  • KTP pemohon dan suami atau istri
  • Kartu Keluarga
  • Memiliki tempat tinggal sendiri atau ngontrak asalkan sesuai dengan KTP
  • Rekening listrik terbaru
  • Motor minimal tahun
  • Mengisi Form permohonan pinjaman
  1. Pegadaian

Pegadaian memiliki pinjaman dengan jaminan BPKB dengan bunga yang tergolong rendah, yakni 1% saja per bulannya. Pinjaman ini disebut dengan Kreasi.

Dana Kreasi ditujukan untuk membantu permodalan usaha mikro atau kecil melalui pembiayaan jaminan BPKB motor. Kenapa BPKB Motor? Karena mayoritas masyarakat Indonesia memiliki motor.

  1. BFI Finance

BFI Finance merupakan perusahaan pembiayaan dimana anda dapat memperoleh  pinjaman dengan bermodalkan BPKB motor, mobil atau sertifikat rumah. Bunga yang dikenakan BFI Finance mengenakan bunga sebesar 2,25% per bulan.

Proses pengajuan pinjaman di BFI adalah pengisian data diri, penentuan jaminan, penghitungan nilai jaminan dan angsuran oleh BFi serta konfirmasi kode OTP.

Proses pinjaman di BFI Finance juga tergolong cepat, yakni 1 – 2 hari kerja. Berapakah nilai pinjaman yang akan diberikan? BFI Finance mencairkan pinjaman setara 80% agunan. Pinjaman gadai BPKB motor di BFI dapat dikembalikan dalam waktu 6 – 24 bulan.

  1. Bank BRI

            Bank BRI melayani pinjaman dengan mengagunkan BPKB motor. Pinjaman ini disebut dengan BRI KKB Refinancing. Bunga yang dikenakan KKB Refinancing BRI ini ialah 5,5% per tahunnya. Pinjaman ini dapat dikembalikan sampai 4 tahun. Baca Tempat Resmi Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Semarang

Adapun persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman BRI KKB Refinancing ini ialah mengisi formulir aplikasi, melampirkan dokumen seperti fotokopi KTP, fotokopi KK, NPWP, pas foto pemohon dengan suami atau istri, serta surat keterangan gaji.

Oya, anda wajib memiliki rekening BRItama untuk bisa memperoleh pinjaman ini. Kelebihan lain dari BRI KKB Refinancing ini adalah bebas biaya provisi.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Dana Tunai

Tinggalkan Balasan