5 Kelebihan Beli EMAS di Pegadaian Secara Tunai

Beli EMAS di Pegadaian Secara Tunai – Pegadaian tentu sudah tidak asing lagi bagi anda keberadaannya, namun biasanya yang anda ketahui adalah fungsinya untuk memberikan pinjaman dana ketika anda menggadai.

Sebenarnya fungsi dari pegadaian tidak hanya pada bidang pinjam gadai. Ada banyak fungsi lain dari pegadaian seperti penjualan atau pelelangan. Penjualan atau pelelangan dari pegadaian diketahui sangat variatif barang-barangnya.

Barang yang dijual di pegadaian bisa berupa tanah, motor, laptop, televisi, hingga emas. Pegadaian menjual barang-barang ini bukan karena beralih fungsi menjadi toko, melainkan pegadaian menjualnya karena tidak ditebus oleh peminjam hingga lewat masa jatuh tempo.

Advertisements

Seperti yang sudah anda ketahui, pinjaman dari pegadaian dilakukan dengan memberikan aset anda sebagai jaminan. Hal ini berakibat jika anda tidak membayar tagihan sesuai masa jatuh tempo, maka aset yang anda gadai akan dilelang oleh pegadaian.

Pelelangan ini layaknya penjualan barang-barang saja. Siapa yang ingin membeli dapat mendatangi pegadaian dan memilih barang yang tersedia untuk dijual. Salah satu barang yang paling banyak dijual di pegadaian adalah emas. Jadi bagi anda yang belum tahu, ternyata beli emas di pegadaian secara tunai memiliki keuntungan. Apa saja keuntungan tersebut?

5 Keuntungan Beli Emas di Pegadaian Secara Tunai

Ada beberapa keuntungan dari membeli emas secara tunai di pegadaian. Mungkin informasi terkait apa saja keuntungannya ini belum banyak diketahui atau dipertimbangkan. Agar anda dapat mempertimbangkannya, maka simak penjelasan mengenai beli emas di pegadaian secara tunai ini keuntungannya.

Ada sedikitnya 5 keuntungan yang dapat anda rasakan dibandingkan membeli emas di tempat lainnya. Selamat mencoba! Baca Simulasi Kredit Emas Pegadaian, Angsuran, Bunga Update

  1. Harga Jual Emas Lebih Rendah

Jika anda membeli emas di pegadaian, diketahui juga bahwa harga jual emas ini lebih rendah dibandingkan emas yang dijual di toko. Pegadaian memang menjual emas gadai bukan untuk keuntungan, melainkan untuk menutupi pinjaman yang lolos dan tidak dibayar.

Jadi pastinya keuntungan pertama yang paling menarik untuk anda adalah harganya yang lebih murah dan menguntungkan untuk yang membeli lelangannya.

  1. Bentuk dan Pilihannya Bermacam-macam

Tidak hanya itu, bentuk dan pilihan dari emas yang dijual bermacam-macam, bisa berupa emas perhiasaan bisa juga emas batangan. Sangat variatif pilihannya dan pasti tidak akan mengecewakan untuk anda yang memang sedang ingin menginvestasikan uang anda dengan membeli emas.

Advertisements

Pilihan dan bentuk dari berbagai emas yang dijual di pegadaian mungkin ada yang menarik untuk anda dan anda merasa diuntungkan karena mudah menemukannya. Baca Cara Ikut Arisan Emas Pegadaian Untuk Investasi Jangka Panjang

  1. Emas Dijamin Asli dan Sudah Diperiksa

Ketahui bahwa emas yang dijual di pegadaian pasti asli. Sebelum seseorang menggadaikan emasnya di pegadaian, pegadaian akan memeriksa emas secara menyeluruh tanpa melewatkan satu hal apapun.

Hasilnya, seluruh emas pasti asli dan tidak beresiko untuk anda beli. Tidak perlu khawatir mengenai informasi karat dan kemurnian emas, karena pegadaian sudah mempertimbangkan hal tersebut untuk menentukan harganya.

  1. Prosesnya Cepat

Keuntungan lain dari membeli emas di pegadaian adalah prosesnya yang cepat. Tidak membutuhkan banyak kebingungan soal informasi emas dan surat-suratnya. Pegadaian sudah membuatkan surat untuk pembelian emas ini dan surat tersebut sah berlakunya.

Anda cukup membayarkan harga jual emas dan emas sudah sah menjadi milik anda. Sangat mudah dan cepat adalah yang membuat banyak orang tertarik membeli emas di pegadaian juga.

  1. Pegadaian Ada di Mana Saja

Terakhir, anda dapat merasakan keuntungan dari beli emas di pegadaian adalah karena pegadaian yang cukup banyak cabangnya. Anda yang tinggal jauh dari toko emas atau pasar dan mall, seringkali merasa malas untuk pergi membeli emas.

Berbeda jika pergi ke pegadaian yang ada sangat banyak cabangnya di sekitar anda. Dengan mudah anda dapat datang ke pegadaian dan menanyakan ketersediaan barang jualan.

Jadi itulah tadi penjelasan mengenai keuntungan beli emas di pegadaian secara tunai yang pasti akan anda rasakan. Tentunya berbagai keuntungan ini adalah pertimbangan yang pasti akan membuat anda tidak lagi bingung ingin membeli emas di mana. Baca Tahapan Cara Beli Emas Di Pegadaian Batangan Maupun Per Gram

Walaupun anda sebelumnya kurang suka dengan emas yang anda beli di pegadaian tidak menjadi masalah. Anda dapat menjualnya kembali dengan harga yang lebih menguntungkan dan membeli emas lain yang sesuai dengan selera anda. Coba segera membeli emas di pegadaian!

Advertisements
error: