5 Ciri-ciri KTA Ditolak Oleh Pihak Bank Wajib Baca

Ciri-ciri KTA Ditolak – Ketika Anda mengajukan KTA atau Kredit Tanpa Anggunan kepada sebuah bank atau beberapa bank, terkadang pengajuan tersebut tidak langsung disetujui.

Untuk itu 5 ciri-ciri KTA ditolak oleh pihak bank perlu Anda ketahui agar Anda tidak melakukan kesalahan proses dalam pengajuannya.

Beberapa syarat pengajuan KTA pada umumnya mudah dan disetujui dengan cepat. Namun, tak jarang pula dalam pengajuan ditolak dan Anda tidak tahu apakah itu penyebabnya.

Advertisements

Berikut ciri-ciri KTA yang ditolak:

  1. Tidak sesuai dengan persyaratan pengajuan

Hal yang sering terjadi ketika seseorang mengajukan KTA adalah tidak sesuai dengan persyaratan yang ada.

Beberapa ketidaksesuaian persyaratan yaitu seperti masalah usia atau penghasilan tahunan. Oleh karena itu sebelum mengajukan, Anda harus memperhatikan persyaratan dengan cermat.

  1. Terdapat berkas dokumen yang tidak jelas

Sering kali Anda sudah merasa bahwa dokumen sudah lengkap sesuai dengan persyaratan namun tetap saja ditolak. Hal ini bisa disebabkan oleh bagian tertentu pada dokumen Anda terdapat tulisan yang tidak jelas.

Misalkan pada persyaratan Anda harus melampirkan fotocopy KTP atau berkas lainnya namun fotocopyan tersebut tidak terbaca dengan jelas sehingga bank tidak dapat memproses pengajuan Anda.

  1. Terdapat data yang sengaja dipalsukan

Jangan sampai Anda memalsukan data. Hal ini merupakan salah satu dari 5 ciri-ciri KTA ditolak oleh pihak bank yang paling fatal. Baca KTA Yang Mudah di Approve

Advertisements

Oleh karena itu, penting untuk memberikan data yang sah dan sebenar-benarnya dalam pengajuan aplikasi KTA.

  1. Memiliki tunggakan kartu kredit

Pastikan Anda melunasi cicilan kredit atau hutang lain sebelum mengajukan KTA lain. Jika Anda masih memiliki tanggungan dengan kredit tersebut maka bank dapat menolak Anda.

Jika Anda sering menunda atau memiliki tanggungan cicilan lain yang belum lunas maka pihak bank akan khawatir dengan hal tersebut.

Agar Anda terhindar dari berbagai tunggakan kartu kredit maka hematlah dalam melakukan pengeluaran kebutuhan Anda agar masih memiliki sisa uang yang bisa digunakan untuk membayar tagihan cicilan.

  1. Memiliki rekam jejak kredit yang buruk

BI checking merupakan salah satu langkah bank untuk menentukan apakah Anda lolos pengajuan KTA atau tidak. BI checking meliputi berbagai riwayat kredit yang telah Anda lakukan baik kepada pihak bank ataupun non bank.

Maka dari itu, jangan sampai Anda memiliki rekam jejak kredit yang buruk salah satunya dengan selalu melunasi hutang atau cicilan kredit tepat waktu. Baca KTA Paling Mudah Cair

Itulah beberapa hal dasar yang menyebabkan pengajuan KTA Anda ditolak. Maka dari itu, apabila Anda tidak ingin pengajuan KTA lancar dan segera disetujui, hindari berbagai penyebab di atas. Demikian 5 ciri-ciri KTA ditolak oleh pihak bank yang telah dijelaskan.

Persiapkanlah segala sesuatu dengan baik sebelum Anda mengajukan KTA agar mendapatkan persetujuan dan cair dengan cepat.

Advertisements
error: