5 Alasan dan Penyebab Pengajuan KTA Mandiri Ditolak WAJIB BACA

Bank Mandiri memiliki peraturan yang ketat dalam menganalisis pengajuan KTA Mandiri dari calon pemohon. 5 alasan dan penyebab pengajuan KTA Mandiri ditolak yang akan dibahas di bawah ini mungkin dapat menjadi informasi bagi Anda yang telah mengajukan KTA Mandiri tapi tidak berhasil disetujui oleh pihak Bank Mandiri.

Mengajukan dokumen untuk kredit tanpa agunan Mandiri memang cukup mudah, namun ada poin-poin penting yang harus Anda perhatikan agar pengajuan yang Anda lakukan dapat disetujui oleh pihak analisis Bank Mandiri:

Penyebab Pengajuan KTA Mandiri Ditolak

  • Pengajuan Berkas Dokumen yang Tidak Lengkap

Semisal, ada dokumen berupa slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang tertinggal. Slip gaji merupakan salah satu dokumen yang sangat penting dalam pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri,

Advertisements

karena melalui slip gaji pihak Bank Mandiri dapat menentukan layak atau tidaknya si calon pemohon untuk mendapatkan KTA Mandiri yang diajukan. Baca Bunga Deposito Bank BRI

  • Penghasilan Tetap Tidak Sesuai dengan Syarat Penghasilan yang Ditetapkan

Minimalnya penghasilan tetap yang ditentukan oleh pihak Bank Mandiri adalah sebesar Rp 3.000.000. Jika Anda sebagai calon pemohon mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri dengan penghasilan per bulan kurang dari Rp 3.000.000, maka Anda akan mendapatkan penolakan dari pihak Bank Mandiri.

Advertisements
  • Calon Pemohon Mengajukan KTA Mandiri Lebih dari Satu Kali dalam Waktu yang Hampir Bersamaan

Penyebab yang satu ini merupakan penyebab yang cukup fatal. Jika Anda sudah mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri satu kali, maka Anda harus bersabar untuk menunggu konfirmasi disetujui atau tidaknya kredit tanpa agunan Mandiri yang telah Anda ajukan.

Jangan sekali-kali untuk mengulang pengajuan pada waktu yang hampir bersamaan, karena itu akan membuat risih dan memperlambat waktu pencairan dana Anda yang berujung pada penolakan dari pihak Bank Mandiri.

  • Sudah Memiliki Angsuran Lain yang Cukup Besar

Memiliki angsuran lain baik dari Bank Mandiri ataupun Bank lain akan menjadi pertimbangan bagi Bank Mandiri untuk menyetujui pengajuan kredit tanpa agunan Mandiri Anda, terlebih lagi jika angsuran lain tersebut dikategorikan cukup besar.

Hal ini juga menjadi salah satu dari 5 alasan dan penyebab pengajuan KTA Mandiri ditolak. Angsuran yang cukup besar dapat menjadi masalah ketika Anda ingin mengajukan angsuran lagi karena kekhawatiran akan macetnya proses kredit.

  • Memiliki Pinjaman dengan Angsuran yang Tidak Lancar

Pihak Bank Mandiri akan semakin mempertimbangkan untuk menyetujui kredit tanpa agunan Mandiri yang Anda lakukan, jika Anda memiliki pinjaman dengan angsuran yang tidak lancar.

Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan karena takutnya kejadian tersebut berulang kembali ketika pihak Bank Mandiri telah menyetujui KTA Mandiri Anda. Baca Pengajuan KTA Mandiri Payroll

Itulah alasan dan penyebab pengajuan KTA Mandiri ditolak di atas dapat menjadi informasi yang cukup penting untuk Anda, agar nantinya Anda telah mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan agar pengajuan yang Anda lakukan tidak ditolak oleh pihak Bank Mandiri.

Advertisements
error: