Home Kredit 4 Keuntungan Pelunasan Dipercepat Mandiri Utama Finance

4 Keuntungan Pelunasan Dipercepat Mandiri Utama Finance

6 min read
0
4 Keuntungan Pelunasan Dipercepat Mandiri Utama Finance

Membeli motor secara kredit bukan berarti tidak punya uang tetapi untuk menghemat uang, jika uangnya sudah ada barulah kredit ini bisa dilunasi. Jadi bisa dikatakan kalau membeli kredit sama saja dengan menabung uang, memang ada yang mengatakan kalau melunasi kredit malah merugikan.

Tetapi itu tidaklah benar karena ada keuntungan pelunasan dipercepat Mandiri Utama Finance, jadi yang menganggap pelunasan malah merugikan berarti nasabah tersebut tidak tahu aturan kredit kendaraan dengan pasti.

Untuk keuntungannya sendiri jika melunasi sebelum tenor selesai adalah nasabah jadi bisa mengurangi uang yang dikeluarkan untuk angsuran. Karena ada pemotongan saat pelunasan ini jadi tidak harus membayar sesuai dengan sisa pokok hutangnya, jadi ada kembalian yang didapatkan nasabah.

Advertisements

Tips Melakukan Pelunasan Agar Tidak Rugi

Memang ada nasabah yang merasa dirugikan setelah melakukan pelunasan karena jika dihitung itu ternyata biaya lebih banyak. Tetapi itu sebenarnya bukan salah pihak perusahaan tetapi karena nasabah sendiri yang kurang tahu aturan pelunasan tersebut. Baca Call Center Mandiri Tunas Finance 24 Jam Bebas Pulsa

Memang yang namanya kredit itu biayanya lebih besar dari pada membeli dengan harga asli atau membeli sesuai dengan harga pasarannya, karena ada bunga dan juga denda yang dibayarkan selama angsuran belum lunas.

Jadi jika ada biaya tambahan itu sangatlah wajar, jika memang tidak ingin rugi sebaiknya beli cash saja. Tetapi jika terlanjur mengambil secara kredit maka harus tahu tipsnya saat melakukan pelunasan ini agar merasakan keuntungan pelunasan dipercepat Mandiri Utama Finance. Untuk tipsnya sendiri adalah sebagai berikut ini.

  • Mencari Info Sebanyak Mungkin

Saat mau mencari perusahaan pembiayaan sebaiknya harus tahu info semua kelebihan dan kekurangan dari perusahaan tersebut, karena nanti yang merasakan untung dan ruginya adalah nasabah sendiri.

Jika nasabah sampai salah pilih maka kerugian yang jelas akan didapatkan, jadi kenali dulu perusahaannya sebelum kredit atau meminjam dana.

Advertisements

Perusahaan yang harusnya dipilih oleh nasabah adalah perusahaan yang sudah mempunyai nama besar di jasa pembiayaan, jadi jangan pilih perusahaan baru memang tawarannya menarik tetapi tidak selalu akan menguntungkan nasabah. Baca Cara Pembayaran Mandiri Utama Finance Online Dan Offline

  • Minta Copy Surat Perjanjian

Jika sudah mendapatkan perusahaan yang bagus maka nasabah tinggal mengajukan permintaan kredit, saat proses pengajuan ini pasti nasabah akan menandatangani surat perjanjian antar perusahaan dan nasabah.

Jika sudah menandatangani barulah surat atau aplikasi kreditnya akan diproses, jika memang disetujui maka nasabah harus meminta copy dari surat tersebut.

Karena semua info penting mengenai kredit itu ada di surat tersebut, jadi jika ada masalah nasabah sudah mempunyai bukti yang kuat. Sehingga tidak rugi malah akan dapat keuntungan pelunasan dipercepat Mandiri Utama Finance.

  • Pilih Perusahaan Dengan Bunga Terkecil

Pelunasan kredit akan terasa besar jika nasabah memilihnya perusahaan yang menetapkan bunga besar, jadi pilih perusahaan seperti MUF yang bunganya sangat keci.

Jika rata-rata perusahaan pembiayaan akan mengenakan biaya bunga sampai 2% maka di MUF hanya 1% saja jadi saat mengangsur juga tidak terlalu berat karena murah.

Cara Membayar Pelunasan Kredit MUF

Jika mau membayar pelunasan kredit di MUF sebaiknya nasabah datang langsung saja ke kantor jangan malah membayar di marketing atau collector karena sangat tidak aman. Baca Denda Mandiri Tunas Finance Kisaran Berapa Ya??

Jika membayar bukan di kantor bisa-bisa hanya kerugian yang didapatkan bukannya keuntungan pelunasan dipercepat Mandiri Utama Finance, karena ada kemungkinan uang pelunasan ini malah digelapkan oleh karyawan. Jadi untuk amannya segera datang ke kantor untuk menanyakan langsung biaya total pelunasan tersebut.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Kredit

Tinggalkan Balasan