10 Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian Pengalaamnku

Emas adalah salah satu jenis investasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Emas memiliki nilai yang stabil dan cenderung naik seiring dengan waktu.

Juga merupakan aset yang mudah dijual dan dibeli kapan saja. Namun, membeli emas secara fisik memiliki beberapa kendala, seperti biaya pembelian yang tinggi, risiko kehilangan atau pencurian, dan kesulitan menyimpannya.

Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, Anda bisa memanfaatkan layanan Tabungan Emas dari Pegadaian.

Tabungan Emas adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan Anda untuk berinvestasi emas dengan harga yang terjangkau, aman, dan praktis.

Anda bisa membuka rekening Tabungan Emas di outlet Pegadaian terdekat atau melalui aplikasi Pegadaian Digital. Anda juga bisa menabung emas mulai dari Rp 10.000 atau 0,01 gram, sesuai dengan kemampuan Anda.

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian

10 Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian Pengalaamnku

Apa saja keuntungan Tabungan Emas Pegadaian? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Harga Emas Bersaing

Salah satu keuntungan Tabungan Emas Pegadaian adalah harga emas yang bersaing dengan pasar. Harga emas yang digunakan adalah harga emas 24 karat yang bersertifikat dari Antam atau UBS.

Harga emas ini di-update setiap hari dan bisa Anda cek melalui website, aplikasi, atau outlet Pegadaian.

Baca Juga : Apakah Tabungan Emas Pegadaian Bisa Diambil Semua?

Anda juga bisa memanfaatkan fitur notifikasi harga emas di aplikasi Pegadaian Digital untuk mendapatkan informasi harga emas terkini.

Biaya Administrasi Rendah

Tabungan Emas Pegadaian juga memiliki biaya administrasi yang rendah. Biaya pembukaan rekening Tabungan Emas adalah Rp 10.000 jika dilakukan di outlet Pegadaian, dan gratis jika dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Biaya fasilitas penitipan emas adalah Rp 30.000 per tahun atau Rp 2.500 per bulan, yang bisa dibayar secara tunai atau potong saldo.

Biaya transaksi pembelian atau penjualan emas adalah gratis jika dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital, dan Rp 2.500 jika dilakukan di outlet Pegadaian atau Agen Pegadaian.

Baca Juga : Pengalamaan Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian

Transaksi Mudah dan Cepat

Tabungan Emas Pegadaian juga memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi. Anda bisa melakukan pembelian atau penjualan emas kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Anda juga bisa melakukan transfer saldo emas ke rekening Tabungan Emas lain, baik sesama nasabah Pegadaian maupun bank lain yang bekerja sama dengan Pegadaian. Transaksi ini bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan aman.

Pencetakan Emas Fleksibel

Tabungan Emas Pegadaian juga memberikan fleksibilitas dalam pencetakan emas. Anda bisa mencetak saldo emas Anda menjadi emas fisik dengan berbagai pilihan cetakan, seperti Antam, UBS, Galeri 24, UBS Disney, Lotus Archi, atau Dinar.

Baca Juga : Contoh Simulasi Tabungan Emas Pegadaian

Anda juga bisa memilih denominasi cetakan mulai dari 1 gram hingga 1.000 gram, sesuai dengan kebutuhan Anda. Biaya pencetakan emas bervariasi tergantung jenis dan ukuran cetakan.

Bisa melakukan order cetak di seluruh outlet Pegadaian, dan mengambil emas cetakan di outlet Pegadaian terdekat.

Saldo Emas Tidak Akan Hilang

Tabungan Emas Pegadaian juga memberikan jaminan keamanan saldo emas Anda. Saldo emas Anda tidak akan hilang meskipun Anda tidak pernah menabung.

Saldo emas Anda juga tidak akan berkurang karena biaya administrasi atau penitipan. Saldo emas Anda akan tetap utuh dan tercatat dalam buku rekening atau aplikasi Pegadaian Digital. Anda juga bisa memantau perkembangan saldo emas Anda secara online.

Baca Juga : 4 Cara Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian Mudah Sekali

Itulah beberapa keuntungan Tabungan Emas Pegadaian yang bisa Anda nikmati. Dengan Tabungan Emas Pegadaian, Anda bisa berinvestasi emas dengan mudah, murah, aman, dan menguntungkan. Tunggu apa lagi, segera buka rekening Tabungan Emas Pegadaian dan mulai menabung emas sekarang juga!

Share

Leave a Comment

Scroll to Top