10 Contoh Usaha Jasa Di Masyarakat Sedikit Modal

10 Contoh Usaha Jasa Di Masyarakat Sedikit Modal

Diposting pada

Ada banyak jenis usaha yang bisa anda kembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun tahukah anda bahwa saat ini mengembangkan usaha di bidang jasa tidak kalah menarik dari mengembangkan usaha di bidang barang? Anda bisa menawarkan jasa tidak lagi hanya barang.

Bahkan banyak yang berpendapat bahwa usaha di bidang jasa lebih memiliki peluang untuk berkembang dengan pesat dan bertahan dalam jangka waktu panjang. Usaha jasa di masyarakat pun ada banyak jenisnya. Sehingga persaingannya tidak perlu terlalu ketat. Anda bisa mengembangkan juga jenis usaha jasa ini, jika tertarik memiliki usaha anda sendiri.

Advertisements

Namun sebelum menentukan apa usaha jasa yang bisa anda kembangkan, sebaiknya anda mempelajari contoh usaha jasa di masyarakat sekitar anda dulu. Perhatikan mana usaha jasa yang memang memiliki peluang menjanjikan dan mana yang hanya menjanjikan popularitas sesaat. Kembangkan usaha jasa di masyarakat yang memang terus menerus dibutuhkan.

Contoh usaha jasa di masyarakat yang terus menerus dibutuhkan dan bisa menjadi pertimbangan untuk anda, bisa anda simak melalui pembahasan berikut ini. Semoga informasinya sesuai dengan apa yang sedang anda butuhkan ya.

10 Contoh Usaha Jasa di Masyarakat Sekitar Anda

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, usaha tidak harus menawarkan barang tetapi bisa juga jasa. Namun anda memerlukan informasi lengkap apa saja jenis usaha jasa di masyarakat yang memang berkembang dengan baik. Informasi tersebut yang akan coba dijelaskan pada bagian berikut ini.

Ada setidaknya 10 contoh usaha jasa di masyarakat sekitar anda yang bisa anda kembangkan. Penjelasan mengenai kesepuluh jasa tersebut bisa anda simak pada bagian berikut ini.

  1. Usaha Jasa Cuci Motor dan Mobil

10 Contoh Usaha Jasa Di Masyarakat Sedikit Modal

Pastinya saat ini anda juga merasakan sangat banyak kendaraan mobil dan motor di masyarakat. Kendaraan ini memerlukan jasa cuci kendaraan untuk menjaganya tetap bersih dan terawat. Itulah mengapa usaha jasa cuci motor dan mobil di masyarakat selalu laris dan menjanjikan.

  1. Usaha Jasa Desain

Zaman teknologi yang terus berkembang membuat jasa desain menjadi jasa yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Desain ini digunakan untuk menyampaikan informasi dengan lebih menarik. Jadi anda yang memiliki kemampuan desain, bisa membuka usaha jasa ini sebagai jenis usaha sendiri.

  1. Usaha Jasa Fotografi/ Videografi

Berikutnya, ada juga jasa fotografi/ videografi yang saat ini di masyarakat semakin meningkat kebutuhannya. Masyarakat membutuhkan jasa ini untuk mengabadikan berbagai peristiwa penting dalam hidupnya. Anda bisa mengembangkan jasa ini, jika memiliki ketertarikan, kemampuan, dan alat yang dibutuhkan.

  1. Usaha Jasa Laundry

Masyarakat juga selalu membutuhkan jasa laundry untuk meringankan tugasnya dalam membersihkan pakaian. Kesibukan pekerjaan yang menyita waktu setiap harinya, membuat banyak orang tidak memiliki tenaga lebih untuk membersihkan pakaian anda. Jadi anda bisa mempertimbangkan untuk mengembangkan usaha di bidang laundry ini. Baca ini 6 Usaha Anak Muda Dengan Modal Kecil Pemula

  1. Usaha Jasa Menjahit

10 Contoh Usaha Jasa Di Masyarakat Sedikit Modal

Kebutuhan masyarakat dalam pembuatan pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhnya dipenuhi dengan usaha jasa menjahit. Kemampuan anda untuk menjahit pakaian ini pastinya akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi kembangkan usaha jasa menjahit yang akan tetap ramai dan dibutuhkan oleh masyarakat ke depannya.

  1. Usaha Jasa Pariwisata

Pariwisata menjadi jenis kebutuhan yang muncul beberapa waktu belakangan di masyarakat. Masyarakat memiliki kecenderungan untuk menghabiskan waktu liburnya untuk berpariwisata. Anda bisa memanfaatkan kebutuhan masyarakat ini menjadi peluang wisata anda dan mendapatkan keuntungan darinya.

  1. Usaha Jasa Penerjemahan

Ada juga masyarakat yang membutuhkan penerjemah, baik untuk menerjemahkan buku dan teks atau bisa juga menerjemahkan tamu asing. Kebutuhan akan penerjemah ini sangat luas dan akan terus berkembang. Anda bisa menggunakan kemampuan anda untuk mengembangkan jenis usaha di bidang ini.

  1. Usaha Jasa Pengetikan/ Penulisan

Bisa menghasilkan penulisan yang menarik? Cobalah anda kembangkan usaha jasa di bidang pengetikan atau penulisan. Penulisan tidak memerlukan modal yang besar, cukup kemampuan anda dan ketekunan anda untuk memastikan tulisan anda memiliki kualitas yang baik. Anda akan terus dipercaya untuk menghasilkan tulisan dan menjadikannya usaha jasa anda sepanjang masa.

  1. Usaha Jasa Pengiriman Barang

Saat ini masyarakat juga terus membutuhkan kebutuhan akan pengiriman barang. Pengiriman barang ini menjadi jasa yang terus menjadi kebutuhan akan masyarakat karena masyarakat mengalami kesulitan  untuk mengantar barang lagi. Jadi anda bisa memanfaatkan kebutuhan masyarakat ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

  1. Usaha Jasa Transportasi

Jenis usaha jasa berikutnya adalah dalam bidang transportasi. Masyarakat terus membutuhkan jasa transportasi ini hingga ke depannya. Jika anda mampu mengembangkan jasa transportasi yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat, maka usaha anda tersebut akan mengalami perkembangan yang pesat dan menjanjikan. Jadi cobalah untuk mengembangkan usaha jasa transportasi ini dengan tekun dan giat. Baca 7 Usaha Anak Muda Kreatif Dengan Modal Kecil Kota Desa

Jadi demikian penjelasan yang bisa diketahui mengenai apa saja contoh usaha jasa di masyarakat sekitar anda. Ada banyak jenis usaha jasa yang bisa anda kembangkan dengan baik, asalkan anda tekun  dalam mengembangkannya. Sekarang anda bisa mulai mengembangkan usaha jasa di masyarakat dan dapatkan keuntungan dari usaha yang anda kembangkan tersebut. Selamat mencoba!

IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Tinggalkan Balasan