Taksiran Harga HP di Pegadaian Update Terbaru 2018

Harga HP di Pegadaian – Taksiran harga HP memiliki peran yang sangat penting terutama dalam aktivitas pegadaian.

Saat ini pegadaian sendiri menjadi salah satu jalan keluar bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman uang dengan cara menjadikan barang berharga miliknya menjadi jaminan dari pinjaman uang yang dilakukan.

Banyak orang yang mengira bahwa untuk bisa meminjam uang di pegadaian maka barang berharga yang bisa digadaikan hanyalah emas saja namun ternyata tidak.

Advertisements

Barang elektronik yang berharga mahal pun bisa anda jadikan jaminan seperti misalnya handphone. Hanya saja memang ada beberapa syarat yang berlaku sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pihak pegadaian.

Beberapa Taksiran Harga HP di Pegadaian Update Terbaru dan Syarat Yang Berlaku

Biasanya petugas pegadaian akan membantu anda untuk memberikan taksiran harga HP yang akan anda gadaikan di pegadaian tersebut. Baca Cara Beli Emas Antam di Pegadaian

Untuk mencari harga taksiran HP tertentu pada umumnya pinjaman menggunakan sebuah patokan khusus seperti tabloid jual beli HP atau bursa HP yang akurat dan terpercaya.

Untuk jenis HP yang akan digadaikan pun terdiri dari dua jenis yaitu HP lengkap full set dan HP batangan alias hanya perangkat HP saja.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi jika anda ingin menggadaikan HP yang anda miliki.

Advertisements
  • Kelengkapan HP

Untuk HP full set maka besar pinjaman adalah sekitar 50% dari harga taksiran yang ada di pasaran. Sedangkan untuk jenis HP batangan maka besar pinjaman adalah sebesar 30% dari harga taksiran HP batangan yang ada di pasaran. Baca Syarat Gadai BPKB Motor di Adira Finance

  • Jenis HP

Pihak pegadaian hanya akan menerima jenis HP asli dengan harga yang cenderung stabil, selain itu pihak pegadaian juga tidak menerima jenis HP replika yang ingin digadaikan karena tidak memiliki legalitas saat di jual kembali.

HP anda akan terjaga dengan baik saat dititipkan di pegadaian sehingga anda tak perlu khawatir.

  • Kesepakatan pembayaran

Maksimal peminjaman adalah sekitar 4 bulan. Peminjam diharuskan membayar angsuran pinjaman setiap bulannya disertai dengan pembayaran titipan HP dengan ketentuan yang sudah berlaku.

Juga dibuat kesepakatan di mana jika anda tidak membayar angsuran atau terlambat 1 bulan tanpa konfirmasi apapun maka HP anda akan hangus dan menjadi milik pegadaian.

Demikian beberapa ketentuan dan persyaratan yang diberlakukan dalam sistem pegadaian. Jika anda memang berencana untuk menggadaikan HP anda maka segera siapkan HP anda dan kartu identitas anda yang masih berlaku.

Pihak pegadaian tentu siap membantu anda jika anda sudah memenuhi persyaratan yang tersebut di atas. Baca Pegadaian Mobil Tanpa BPKB, Apakah Cara Ini Bisa

Pastikan anda sudah siap dengan segala ketentuan yang diberikan pihak pegadaian dan tentunya anda bisa meminjam dana sesuai dengan taksiran harga HP yang nanti akan dilakukan pihak pegadaian.

Advertisements
error: