Syarat Pinjaman Mikro FIF Apa Saja? 2017

Mengetahui syarat pinjaman mikro FIF apa saja? menjadi hal yang penting bagi Anda para pemilik usaha mikro.

Apabila Anda memerlukan dana untuk melakukan pengembangan usaha, maka program FIF ini dapat menjadi solusi. FIF sebagai perusahaan swasta yang bergerak di bidang peminjaman dana saat ini telah menyediakan pembiayaan mikro.

Perusahaan di bawah naungan ASTRA ini telah melihat adanya potensi yang dapat dikembangkan oleh para pengusaha mikro.

Advertisements

Hal ini mengingat banyaknya jumlah pengusaha mikro yang ada di Indonesia, khususnya di perdesaan atau area yang jauh dari perkotaan. Pembiayaan mikro ini memiliki target pelaku usaha kecil menengah dan pedagang kecil.

Syarat Pinjaman Mikro FIF Apa Saja?

FIF akan bertindak untuk melakukan pembiayaan bagi para UMK atau usaha kecil menengah. Pembiayaan ini bertujuan agar mereka pelaku usaha nantinya dapat mengembangkan usahanya dan mendorong peningkatan produktivitas dari para pelaku usaha. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru

Melalui program pinjaman mikro, FIF tidak hanya akan memberi pembiayaan tetapi juga dapat bertindak sebagi konsultan.

Tindakan ini tentu akan sangat membantu para UMK dan pedagang kecil di dalam proses perkembangan usahanya. Keuntungan lain dari pinjaman mikro ini adalah bunga yang ditawarkan relatif lebih kecil daripada pembiayaan seperti motor.

Bunga yang ditawarkan berkisar dari 0,8 – 0,9%. Pinjaman mikro juga tidak menggunakan agunan. Agunan merupakan barang berharga yang dapat digunakan sebagai jaminan dari dana pembiayaan. Konsumen pinjaman mikro tentu mendapat kemudahan dengan tidak adanya agunan ini.

Advertisements

Menjawab pertanyaan mengenai syarat pinjaman mikro FIF apa saja? maka jawabannya adalah sebagai berikut: Baca dulu Bisakah Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong

  1. Usia minimal 21 tahun

Pelaku usaha kecil menengah yang akan mengajukan pembiayaan harus minimal berusia 21 tahun.

  1. Membawa kartu identitas

Konsumen wajib datang untuk memproses kelengkapan data dengan membawa kartu identitas baik kartu tanda penduduk dan kartu keluarga yang masih berlaku. Bawalah foto kopi dan juga yang asli.

  1. Usaha terbukti telah berjalan

Para pengusaha kecil atau pelaku usaha kecil menengah yang akan mengajukan diri untuk mendapat pembiayaan mikro harus telah menjalankan usahanya.

Hal ini penting untuk dapat melihat prospek yang ada. Apabila sudah menjalankan minimal 1 tahun, maka modal yang diperoleh dapat mencapai 25 juta.

Jika belum memulai maka, ditakutkan usaha tersebut belum diterima oleh masyarakat. Pihak FIF nantinya akan melakukan verifikasi ke lapangan untuk uji kebenaran.

Pembiayaan usaha mikro apabila syarat terpenuhi biasanya nanti akan ada biaya administrasi di depan sebesar 5% dari dana pinjaman. baca Tabel Angsuran Pinjaman FIF Update

Beberapa poin di atas tentang syarat pinjaman mikro FIF apa saja? kemungkinan masih terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang belum lengkap. Jika Anda ingin mengetahui secara lengkap, datanglah langsung ke lokasi FIF terdekat.

Advertisements