Syarat Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Lain 2017

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Lain – Dengan semakin berkembangnya kemajuan jaman membuat segala kebutuhan seakan harus dipenuhi.

Apalagi saat ini begitu banyak bank baik milik pemerintah maupun swasta menawarkan berbagai kemudahan dan keringanan dalam proses pinjaman uang untuk berbagai kebutuhan finansial Anda.

Meminjam uang dengan jaminan sertifikat rumah tentu menjadi solusi tercepat yang dapat dilakukan saat ini. Sebab saat ini banyak bank yang menerima pinjaman dengan sertifikat rumah sebagai jaminannya.

Advertisements

Namun perlu diketahui masih banyak sertifikat rumah yang masih atas nama pemilik yang sebelumnya padahal rumah tersebut sudah pindah tangan dengan pemilik yang baru. Hal inilah yang banyak diterima oleh pihak bank untuk diajukan sebagai jaminan pinjaman uangnya.

Sebenarnya untuk menjaminkan barang berharga atas nama orang lain cukup sulit bahkan ada juga yang tidak bisa dilanjutkan permohonan pinjamannya. Hal ini dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.Baca Gadai Sertifikat Rumah Di Bank BRI

Syarat Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Lain

Untuk meminjam uang dengan jaminan sertifikat rumah namun masih atas nama orang lain bahkan nama orang tua sendiri tidak dapat dilakukan.

Akan tetapi jika Anda ingin melakukannya maka ada beberapa bank yang membantu untuk menguruskan balik nama sertifikat tersebut dengan biaya ditanggung oleh peminjam dan akan langsung dipotong dari total pinjamannya.

Tentu hal ini akan membantu Anda sebagai nasabah bank tersebut. Akan tetapi untuk beberapa bank ada yang membolehkan menjaminkan sertifikat rumah atas nama orang tua dengan catatan harus menyertakan tanda tangan dari seluruh anggota keluarga baik itu kakak atau adik-adik.

Advertisements

Dan jika ada salah satu anggota keluarga yang menolak untuk tanda tangan maka pengajuan pinjaman otomatis batal dan tidak dapat diteruskan prosesnya. Baca Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Syariah

Oleh sebab itu sebaiknya untuk segera merubah nama kepemilikan harta berharga berikut dokumen pentingnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan memudahkan Anda ke depanya.

Untuk pengajuan yang disetujui tentu akan memakan waktu hingga 1 Minggu untuk pencairan, menunggu hasil dari tim survey dari pihak bank.

Jangka waktu hingga pelunasan juga disesuaikan dengan jumlah pinjamannya, semakin besar nilai pinjaman maka akan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk pelunasan. Namun ada juga yang dapat melunasinya dengan waktu yang cukup singkat sehingga Anda tidak perlu membayar bunga lebih banyak lagi.

Memang menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan untuk meminjam uang di bank merupakan solusi tercepat dan mudah untuk mendapatkan dana secara tunai. Namun Anda juga harus mengetahui resiko yang harus Anda dan keluarga tanggung jika mengalami kredit macet.

Hindari meminjam uang pada bank hanya untuk membeli sesuatu yang bersifat konsumtif seperti membeli kendaraan bermotor atau perhiasan mahal lainnya. Baca Proses Pinjaman Tunai Jaminan Sertifikat Rumah

Dengan demikian penggunaan jaminan sertifikat rumah untuk meminjam uang akan bermanfaat dengan maksimal tanpa menjerumuskan Anda dalam masalah keuangan yang lebih dalam lagi.

Advertisements