Syarat Pengambilan Bpkb Di BCA Finance Setelah Kredit Lunas 2018

Pengambilan Bpkb Di BCA Finance – Bagi sebagian orang, kredit merupakan sebuah langkah tepat untuk mendapatkan suntikan dana, baik untuk modal atau kebutuhan lain.

Salah satu jenis kredit gadai yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah gadai bpkb motor atau mobil di bank, salah satunya adalah BCA Finance.

Namun muncul sebuah pertanyaan, bagaimana dan apa saja syarat pengambilan bpkb di bca finance setelah kredit lunas? Pertanyaan tersebutlah yang akan diulas pada kesempatan kali ini.

Advertisements

Pengambilan Bpkb Di BCA Finance

Berikut beberapa syarat pengambilan bpkb di bca finance setelah kredit lunas yang harus Anda ketahui:Baca Mengurus Mobil yang Ditarik Leasing

Advertisements
  • Pengambilan BPKB oleh debitur sendiri (tanpa diwakilkan)
    1. Bukti pembayaran yang menunjukkan bahwa semua cicilan kredit gadai BPKB di BCA Finance telah dilunasi. Inilah pentingnya menyimpan bukti kredit karena sewaktu-waktu memang diperlukan.
    2. KTP asli yang masih berlaku.
    3. Surat keterangan domisili yang dikeluarkan oleh pemerintah desa setempat. Untuk syarat yang satu ini, biasanya hanya berlaku apabila terdapat perbedaan alamat antara KTP saat pengajuan pinjaman gadai BPKB dan KTP baru yang berlaku.
  • Pengambilan BPKB selain debitur (diwakili orang lain)
    1. KTP asli debitur yang diwakilkan
    2. Surat kuasa bermaterai yang ditanda tangani oleh debitur dan pihak yang mewakili. Akan lebih baik apabila surat kuasa ini juga menyertakan data kendaraan yang sesuai dengan BPKB.
    3. Bukti lunas kredit dari BCA Finance
    4. Tanda tangan pada surat kuasa harus sama dengan tanda tangan yang terdapat pada KTP asli.
  • Apabila Pengambilan Dilakukan oleh Orang lain karena debitur meninggal dunia, maka persyaratannya adalah sebagai berikut:
    1. Kuitansi atau bukti pelunasan cicilan bulan terakhir
    2. KTP asli yang berlaku
    3. Dokumen sebagai bukti bahwa pihak pengambil dan debitur memiliki hubungan keluarga. Pada syarat ini, akan lebih meyakinkan apabila dilampirkan KK atau Surat Nikah
    4. Surat keterangan meninggal yang dikeluarkan oleh desa atau kelurahan setempat di mana debitur tinggal.
    5. Pengambil BPKB adalah ahli waris dari debitur

Itulah beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui dan apakah BPKB diambil sendiri atau diwakilkan orang lain.

Mengenai pelunasan BPKB di BCA Finance, ada 2 cara yang berlaku yakni pelunasan kredit dengan waktu normal dan pelunasan kredit dipercepat, yakni sebelum waktu kesepakatan pelunasan.

Adapun mengenai syarat pengambilan bpkb di bca finance setelah kredit lunas baik dalam waktu normal atau dipercepat, syaratnya ada dua.

Pertama, bukti identitas asli debitur yang masih berlaku. Kedua, bukti pembayaran kredit telah lunas. Itulah sedikit ulasan tentang cara pengambilan BPKB di BCA Finance setelah selesai melunasi tagihan kredit. Baca Mobil Ditarik Leasing, Saya Harus Bagaimana?

Syarat di atas juga berlaku untuk sebagian besar bank atau jasa gadai. Semoga bermanfaat.

Advertisements
error: