Syarat Meminjam Uang di Bank BRI Terbaru 2017

Artikel kali ini akan membahas tentang meminjam uang di Bank BRI. Meminjam uang di bank adalah salah satu cara terbaik dalam memenuhi kebutuhan finansial.

Beberapa bank yang ada di Indonesia menyediakan fasilitas pinjaman, termasuk di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BRI dipercaya masyarakat untuk mengajukan pinjaman dikarenakan memiliki beberapa keunggulan, di antaranya seperti memiliki banyak cabang, menawarkan berbagai pilihan kredit, fasilitas lengkap yang dimiliki oleh BRI, lalu mengutamakan kepuasan dan kenyamanan nasabah.

Advertisements

Bagi Anda yang memiliki niat untuk mengajukan pinjaman pada BRI tentu akan lebih baik bila menemukan informasi syarat peminjaman uang di Bank BRI.

Hal ini perlu untuk Anda ketahui agar proses pengajuan pinjaman Anda lancar dan bisa diterima. Seperti telah disebutkan dalam keunggulan Bank BRI sebelumnya, ada berbagai macam pilihan pinjaman atau kredit yang dapat Anda ajukan.

Syarat Meminjam Uang di Bank BRI Terbaru

Adapun tiap-tiap pinjaman umumnya mempunyai persyaratan yang berbeda. Berikut ini beberapa pilihan pinjaman yang dapat Anda ajukan di BRI beserta persyaratannya. Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB

  1. Pinjaman Mikro (Kupedes)

Kupedes merupakan pinjaman yang bersifat umum. Ditujukan pada semua sektor ekonomi dengan bunga yang bersaing. Pinjaman ini dapat diajukan oleh individu maupun badan usaha yang telah memenuhi persyaratan.

Untuk persyaratan pengajuan Kupedes adalah melampirkan legalitas usaha yang setidaknya telah berjalan selama 1 tahun.

Selain itu syarat untuk meminjam uang di Bank BRI lainnya adalah Anda perlu melampirkan identitas diri seperti KTP/SIM. Pinjaman ini dapat diajukan di semua Unit BRI dan Teras BRI.

Advertisements
  1. Pinjaman Ritel

Sebenarnya pinjaman ritel BRI cukup bervariasi, salah satunya adalah Kredit BRI Guna. Merupakan pinjaman bagi para debitur atau calon debitur dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap, baik gaji ataupun dana pensiun. Baca Harga Gadai BPKB Motor Di Pegadaian

Pinjaman ini dapat digunakan untuk pembiayaan kebutuhan yang bersifat produktif atau non produktif seperti membeli barang, perbaikan rumah, biaya pendidikan, pernikahan, dan lain-lain.

Persyaratan untuk pinjaman ini adalah fotocopy identitas diri, fotocopy KK, surat pernyataan debitur, rincian gaji terakhir, SK Pengangkatan Pertama dan SK terakhir asli, SKI Pensiun asli, surat kuasa potong gaji/pensiun, Daftar Pembayaran Pensiun, buku pensiun, fotocopy KARIP, surat rekomendasi atasan, surat kuasa debet rekening, serta fotocopy buku tabungan BRI.

  1. Pinjaman Menengah (Kredit Agribisnis)

Kredit Agribisnis merupakan kredit bagi individu atau badan usaha pada sektor agribisnis dalam arti yang luas, mencakup kegiatan off farm atay non farm seperti pertanian, perkebunan, kehutanan, dan lain-lain. Persyaratannya dapat diketahui dengan menghubungi pihak BRI.

  1. Pinjaman Program

Pinjaman Program BRI tak kalah bervariasi. Salah satunya adalah KPEN RP atau Kredit Pengembangan Energi Nabati dan Revitalisasi Perkebunan Non Kemitraan untuk petani.

Pinjaman ini mendapat subsidi bunga dari pemerintah. Anda dapat menghubungi pihak BRI untuk mengetahui persyaratannya. Baca Pinjaman Jaminan BPKB Motor Wom Finance

Demikianlah pembahasan mengenai syarat meminjam uang di Bank BRI, Anda dapat memilih salah satu jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

Advertisements