Proses Pinjaman Tunai Jaminan Sertifikat Rumah 2017

Pinjaman Tunai Jaminan Sertifikat Rumah – Jaminan sertifikat rumah saat ingin melakukan pinjaman ke sebuah bank saat ini sudah menjadi hal umum dilakukan mengingat kebutuhan hidup saat ini begitu tinggi dan banyak.

Entah itu untuk biaya pendidikan, biaya rumah sakit, biaya pernikahan, biaya perbaikan rumah dan biaya lain sebagainya.

Tentunya dengan kebutuhan seperti itu Anda membutuhkan dana dalam cukup besar dan waktu yang sesegera mungkin sehingga solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menjaminkan barang berharga yang Anda miliki pada bank atau tempat lembaga penyedia keuangan lainnya. Dengan proses yang cepat dan mudah Anda akan mendapatkan dana yang dibutuhkan secepat mungkin.

Advertisements

Setiap bank atau lembaga penyedia keuangan memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing namun pada garis besarnya sama dan juga bergantung dari barang apa yang digunkan. Untuk prosesnya sendiri menggunakan jaminan sertifikat rumah tidaklah terlalu rumit.

Sebab biasanya pemohon mengajukan pinjaman pada bank yang diinginkan kemudian pihak bank akan memproses data pemohon.Baca Meminjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan

Proses Pinjaman Tunai Jaminan Sertifikat Rumah

Setelah diproses maka pihak bank melakukan survey ke lokasi rumah yang dijadikan sebagai jaminan kemudian melakukan kroscek ke BPN. Jika semuanya cocok dan tidak ada masalah ketika BI checking maka proses pencairan akan dilakukan.

Proses tersebut hanya berlangsung selama 1 Minggu saja, memang tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk proses pengajuan pinjaman hingga pencairan.

Advertisements

Ketika Anda melalukan pengajuan pinjaman maka Anda juga harus menyertakan dokumen penting lainnya yang diperlukan seperti: Baca Ketentuan Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Syariah

  1. Fotocopy KTP suami istri
  2. Fotocopy sertifikat
  3. Fotocopybuku nikah
  4. Fotocopy kartu keluarga
  5. Fotocopy PBB
  6. Dan beberapa dokumen lainnya yang dibutuhkan oleh tiap bank

Sebelumnya pemohon mengisi formulir pengajuan pinjaman yang sudah disediakan oleh pihak bank. Biasanya berisi nama lengkap pemohon, alamat lengkap, nomor hp yang dapat dihubungi, nominal yang diajukan dan lain sebagainya.

Selain menjaminkan rumah, ruko atau kendaraan yang Anda miliki juga dapat dijadikan jaminan untuk meminjam uang di bank. Bank yang semakin selektif dalam menerima pengajuan pinjaman tentunya berkaca pada kejadian sebelumnya yang banyak kredit macet.

Sebab banyak nasabah yang terlambat melakukan pembayaran atau bahkan tidak dapat membayar cicilan karena terlalu berat untuk biaya hidup sehari-hari bersama keluarga. Karena itulah Anda harus selalu bijak dalam menggunakan sertifikat rumah untuk dijadikan jaminan ke bank.

Pergunakan barang berharga dengan benar sebab jika Anda dengan mudahnya menggadaikan barang tersebut namun tidak sanggup membayar cicilannya bukannya tidak mungkin aset yang Anda miliki akan hilang karena disita oleh pihak bank karena Anda menunggak. baca Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Lain, Bisakah

Sekalipun Anda sangat membutuhkan dana karena terjadi hal yang tidak terduga sebaiknya mengajukan permohonan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah dengan nominal yang sesuai dengan kebutuhan saja untuk menghindari belanja konsumtif.

Advertisements