Proses Pelunasan Kredit Mobil di Mandiri Tunas Finance 2018

Pelunasan Kredit Mobil di Mandiri Tunas Finance – Mandiri Tunas Finance menyediakan pelayanan berupa kredit mobil baik mobil baru maupun mobil bekas.

Tentu saja harus ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar pengajuan kredit disetujui seperti persyaratan umum dan juga persyaratan khusus berupa berkas-berkas. Ketika hendak melunasi kredit, bagaimana proses pelunasan kredit mobil di mandiri tunas finance?

Pelunasan kredit mobil dapat dilakukan lebih cepat atau sesuai dengan tenor yang disepakati di awal pengajuan.

Advertisements

Apabila Anda menyelesaikan pembayaran sesuai kontrak, tentu tidak akan ada masalah karena tinggal membayar seperti biasanya lalu datang ke kantor MTF untuk mendapatkan bukti pelunasan angsuran yang sewaktu-waktu diperlukan jika terjadi masalah.

Jika ingin melunasi lebih cepat, tentu proses pelunasan kredit mobil di mandiri tunas finance sedikit lebih rumit.Baca Trik Investasi Emas Di Pegadaian

Pasalnya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk nasabah yang melunasi tagihan sebelum jatuh tempo.

Proses Pelunasan Kredit Mobil di Mandiri Tunas Finance

Melakukan pelunasan di awal maupun sesuai dengan tenggat waktunya hanya berbeda pada penaltinya saja.

Pelunasan sesuai dengan kontrak tidak akan dikenakan denda apapun kecuali jika telat membayar angsuran atau denda yang memang menunggak di bulan-bulan sebelumnya.

Advertisements

Sedangkan melunasi di awal dikenakan denda dan melunasi seluruh sisa tunggakan beserta bunganya. Keduanya memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri dan berbeda untuk setiap orangnya.Baca Bisakah Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong

Jika Anda merasa lebih baik melunasi lebih awal, Anda dapat langsung melunasinya. Ketika hendak membayar lebih awal seluruh cicilan sebelum waktunya, harus diurus di kantor cabang dengan petugas karena ada beberapa hal terkait kontrak yang harus dibahas dengan nasabah.

Jika Anda membaca dengan teliti kontrak sebelum mengambil kredit mobil di MTF, tertera bagaimana dan berapa pinalti yang dikenakan jika melunasi angsuran lebih awal.

Maka dari itu, kontrak harus benar-benar dibaca dan dipahami di tempat. Ketika tidak mengerti bisa langsung ditanyakan pada petugas.

Saat melakukan pelunasan, petugas akan menghitung jumlah sisa tagihan Anda dan juga sisa tenor sampai yang telah disetujui dan juga jumlah denda dan biaya administrasi.

Kenapa dikenakan denda? Hal itu karena Anda dianggap menyalahi kontrak. Ini merupakan hal yang wajar dan terjadi di semua perusahaan finance mana pun selain MTF hanya jumlah dendanya saja yang berbeda.

Biasanya denda yang dikenakan sekitar 4%. Jadi, Anda tidak perlu kaget dan protes ketika dikenakan penalti karena memang sesuai dengan prosedur.Baca Pinjaman Karyawan Jaminan Jamsostek

Proses pelunasan kredit mobil di mandiri tunas finance tidak terlalu rumit jika Anda mengikuti arahan petugas dengan baik dan juga sudah mengerti dengan syarat dan ketentuannya jika melunasi di awal.

Pastikan Anda mendapatkan bukti pelunasan kredit dari pihak administrasi karena hal tersebut penting sebagai bukti hukum jika suatu saat terjadi masalah.

Advertisements
error: