Prosedur Gadai Emas Di Pegadaian Tahapan Sampai Duit Cair 2018

Banyak orang yang memutuskan untuk menggadai barang berharga mereka dan kemudian mencari cara gadai emas di Pegadaian yang notabene merupakan lembaga pemerintah atau BUMN yang mengurusi gadai barang berharga demi membantu masyarakat Indonesia.

Tentunya banyak dari masyarakat Indonesia yang memiliki barang berharga, karena sering kali orang lebih memilih untuk berinvestasi menggunakan barang berharga seperti emas contohnya.

Emas merupakan logam mulia yang harganya secara fluktuatif naik setiap tahunnya, sehingga apabila dijual lagi pasti akan ada keuntungannya.

Advertisements

Meskipun demikian biasanya emas yang dimiliki ini tidak mungkin dijual kecuali sangat mendesak, justru sering kali orang lebih memilih menggadai daripada menjualnya karena masih ada kemungkinan untuk tetap memilikinya lagi.

Cara Gadai Emas Di Pegadaian Dengan Mudah

Banyak sekali kebutuhan manusia yang tak terhindarkan karena memang kebutuhan tersebut bukan merupakan kebutuhan pokok akan tetapi sangat mendesak untuk bisa dipenuhi.Baca Mengatasi Kerugian Investasi Emas Perhiasan

Menurut pendapat kami untuk jaman sekarang ini kebutuhan manusia itu sudah semakin kompleks dan rumit untuk digolongkan, sehingga karena hal itulah sering kali orang membutuhkan dana yang besar untuk memenuhi kebutuhannya tersebut.

Untuk masa sekarang ini ada beberapa jalan untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut seperti misalnya mengajukan hutang ke bank atau bisa juga dengan menggadai barang berharga yang dimilikinya melalui Pegadaian seperti misalnya gadai emas. Gadai emas dianggap memiliki tingkat keamanan yang cukup baik bagi masyarakat.

Advertisements

Untuk bisa menggadai emas di Pegadaian sudah barang tentu untuk mengetahui bagaimana cara gadai emas di Pegadaian, karena jangan sampai tidak tahu caranya nanti bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Baca Trik Menabung Emas untuk Beli Rumah

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menjelaskan beberapa hal mengenai menggadai emas yang perlu untuk diketahui sebelum melakukan gadai emas.

Persyaratan utama untuk bisa menggadai emas adalah dengan menggunakan kartu identitas diri seperti KTP dan juga kemudian perlu juga membawa surat emas dan bukti pembelian emas yang akan digadai.

Selanjutnya setelah disetujui maka bisa menentukan besaran pinjaman yang dibutuhkan. Untuk setiap pinjaman atau gadai akan dikenakan biaya administrasi di awal.

Dalam gadai emas ada beberapa hal yang perlu untuk diketahui sebelumnya, sehingga nantinya tidak salah persepsi dengan Pegadaian.

Untuk jumlah maksimal gadai adalah menggunakan taksiran yang nilai taksir pinjamannya adalah sebesar 92% dari harga emas.

Jadi tidak secara utuh menggunakan harga dari emas tersebut nilai pinjaman yang bisa diambil. Selain itu untuk pelunasan pinjaman atau menebus barang berharga tersebut juga membutuhkan biaya sewa modal yang dikenakan per 15 hari yaitu 1,150%. Baca Menghitung Bunga Pegadaian Per Bulan

Sehingga total yang harus dibayarkan adalah jumlah pinjaman ditambahkan dengan biaya sewa modal tersebut. Demikian beberapa tips cara gadai emas di Pegadaian.

Advertisements
error: