Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua 2018, Apakah Bisa??

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua – Pinjaman di bank saat ini bukan lagi menjadi salah satu hal yang baru apalagi bagi masyarakat modern dengan berbagai macam kebutuhan dan usaha yang ingin dibuka.

Bagi anda yang ingin meminjam uang, bank tentu menjadi pilihan yang tepat. Anda pun bisa lakukan pinjaman jaminan sertifikat rumah atas nama orang tua anda.

Ditambah dengan adanya berbagai macam aturan yang membuat proses peminjaman dana di bank menjadi makin mudah dan juga cepat.

Advertisements

Kemudian bagaimana prosesnya? Inilah ulasan yang akan membantu Anda memahami bagaimana proses pinjaman bank dengan jaminan sertifikat rumah orang tua.

Proses Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua 2017

Bicara mengenai pinjaman jaminan sertifikat rumah atas nama orang tua, banyak orang mungkin akan berpikir bahwa proses pinjaman akan lama diproses karena jaminannya atas nama orang lain. Baca Cara Menggadaikan Ijazah Di Pegadaian

Tapi pada faktanya hal ini dapat dilakukan namun tentu saja dengan beberapa ketentuan yang harus ditaati oleh pihak peminjam. Simak tata caranya sebagai berikut.

  1. Datang ke bank dan tanyakan syarat dan ketentuan

Tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan datang ke bank, sampaikan maksud peminjaman uang, alasan kemudian tanyakan berbagai persyaratan yang diperlukan.

Biasanya persyaratan umum yang harus dibawa adalah fotokopi tanda pengenal, slip gaji, rekening tabungan hingga sertifikat asli tanah yang akan dijadikan jaminan.

Advertisements
  1. Proses survey dari pihak bank

Adapun hal selanjutnya yang akan dilakukan adalah adanya proses survey dari pihak bank. Jadi nantinya akan ada pihak bank yang datang ke rumah dan menanyakan lebih lanjut tujuan anda melakukan pinjaman bank tersebut. Baca Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey

Dari survey inilah nantinya pihak bank akan memberikan penilaian apakah anda bisa lakukan pinjaman atau tidak.

  1. Datang ke bank bersama orang tua

Jika nantinya pengajuan pinjaman telah disetujui anda harus datang bersama orang tua yang memiliki sertifikat tersebut untuk lakukan tanda tangan dan proses lain yang bersangkutan.

Tentu saja karena jaminan yang diberikan atas nama orang tua, nantinya mereka pun ikut menandatangani berbagai dokumen kelengkapan pinjaman bank. Jika proses telah selesai, maka dana pun akan dicairkan.

Itulah 3 proses utama ketika anda ingin lakukan pinjaman uang ke bank namun dengan jaminan berupa sertifikat tanah milik orang tua.

Intinya adalah anda tetap bisa lakukan pinjaman meskipun jaminan yang diberikan adalah milik orang tua. Yang jelas nantinya pada saat proses pencairan dana, bapak dan ibu harus wajib datang ke bank untuk lakukan penandatanganan dokumen pinjaman. Baca Kredit Mobil Di Pegadaian

Jadi apakah kini anda tertarik untuk melakukan pinjaman jaminan sertifikat rumah atas nama orang tua? Jika iya, mulai sekarang tentukan banknya dan berapa nominal pinjamnya yang ingin dipinjam.

Advertisements
error: