Pelunasan Awal Mandiri Tunas Finance 2018,Apa Saja Syaratnya

Pelunasan Awal Mandiri Tunas Finance – Mengajukan pembiayaan pada perusahaan leasing seperti Mandiri Tunas Finance sangat membantu orang yang ingin membeli kendaraan secara cepat.

MTF menyediakan pembiayaan kredit kendaraan dengan tenor pembayaran angsuran mencapai 5 tahun sehingga meringankan beban nasabah.

Tetapi ada juga yang ingin melunasi lebih awal dari yang telah disepakati. Pelunasan awal mandiri tunas finance, apa saja syaratnya?

Advertisements

Pelunasan awal mandiri tunas finance, apa saja syaratnya? Menjadi pertanyaan umum yang sering dilontarkan para nasabahnya.

Pemberian tenggat waktu pembayaran angsuran diberlakukan untuk mempermudah dan meringankan beban nasabahnya.

Namun, ada beberapa alasan nasabah ingin melunasi cicilan lebih awal seperti tidak ingin terbelit hutang lebih lama dan ingin menabung di kemudian hari serta alasan-alasan lainnya.Baca 3 Keuntungan Beli Emas Di Pegadaian

Pelunasan Awal Mandiri Tunas Finance,Apa Saja Syaratnya

Saat pengajuan kredit disetujui, artinya Anda telah melakukan kontrak dengan Mandiri Tunas Finance. Lamanya kontrak sesuai dengan lamanya tenor yang disepakati berdasarkan jumlah angsuran yang telah ditambah dengan bunga dan gaji yang didapatkan setiap bulannya.

Perhitungan angsuran disesuaikan dengan jumlah gaji nasabah agar tidak memberatkan. Ketika Anda hendak melunasi angsuran lebih awal dengan berbagai alasan, tentu saja ada persyaratan dan juga penalti karena bisa dikatakan melanggar kontrak awal mengenai lamanya tenor.

Nah, sebelum Anda melunasi kredit di awal lebih baik dihitung terlebih dahulu untung ruginya. Selain dikenakan penalti karena melunasi di awal, nasabah juga akan dikenakan biaya administrasi.

Advertisements

Besarnya penalti berbeda-beda tergantung perusahaan leasing nya. Untuk mengetahui besaran penalti di MTF, Anda dapat menanyakannya langsung pada petugas dan meminta untuk menjelaskan secara rinci terkait pembayaran atau pelunasan lebih awal agar tidak terjadi masalah ke depannya.Baca Proses Gadai BPKB Di Pegadaian

Namun, biasanya petugas tidak menjelaskan karena itu merupakan strategi perusahaan dan akan sulit digugat karena sudah menjadi resiko ketika mengajukan kredit.

Banyak nasabah yang merasa bahwa biaya yang dikeluarkan ketika melunasi di awal lebih besar daripada melunasi sesuai tenggat waktu yang telah disepakati.

Namun, jika diperhitungkan lebih seksama denda dari pelunasan awal lebih baik jika memang kebetulan memiliki uang lebih dan dapat melunasi.

Jika dilunasi lebih cepat tentu tidak harus memikirkan hutang lagi di bulan berikutnya dan dapat memenuhi kebutuhan lainnya yang lebih mendesak.

Tetapi semua itu kembali lagi pada Anda. Apakah bersedia membayar penalti atau memilih membayar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Pelunasan awal mandiri tunas finance, apa saja syaratnya dapat ditanyakan langsung pada customer service MTF. Sebelum mengajukan kredit lebih baik mencari terlebih dahulu informasi yang jelas baik dari nasabah sebelumnya maupun dari pihak MTF.Baca Pinjam Uang Jaminan Mobil Masih Kredit

Anda juga dapat menanyakan simulasi beberapa kasus pembayaran angsuran seperti pembayaran yang telat atau pelunasan di awal secara jelas dari petugas.

Advertisements
error: