Pegadaian Mobil Tanpa BPKB, Apakah Cara Ini Bisa?? 2017

Pegadaian mobil tanpa BPKB mungkin terdengar mustahil dilakukan. Memang jika kita menggadaikan barang berharga maka biasanya kita akan diminta untuk menunjukkan atau menyerahkan surat-surat yang berhubungan dengan barang berharga yang akan kita gadaikan tersebut.

Maka dari itu seringkali ada pertanyaan tentang apakah gadai mobil tanpa BPKB bisa diproses? Jawabannya adalah jika mobil yang akan digadaikan memiliki status bodong atau tidak memiliki BPKB maka jelas tidak bisa.

Lain halnya jika mobil yang akan anda gadaikan tidak ada BPKB karena masih kredit, untuk jenis yang kedua proses pinjaman gadai bisa dilakukan dengan beberapa syarat.

Advertisements

Beberapa Syarat dan Ketentuan Untuk Gadai Mobil Tanpa BPKB

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi jika anda ingin melakukan proses pegadaian mobil tanpa BPKB. Biasanya yang melakukan gadai jenis ini adalah lembaga atau perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan yang dikenal dengan nama leasing. Baca Kenapa Tabungan Emas Pegadaian Rugi

Gadai mobil tanpa BPKB biasanya terjadi saat pemilik mobil memiliki kebutuhan dana yang mendesak sementara satu-satunya barang berharga yang bisa digadaikan sejumlah dana yang dibutuhkan adalah mobil yang masih kredit pembayarannya.

Dan perusahaan pembiayaan akan menerima pinjaman gadai tersebut dengan sistem take over BPKB atau oper kontrak juga ada beberapa macam ketentuan dan persyaratan mutlak yang harus anda ketahui dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa syarat dan juga ketentuan yang berlaku untuk gadai mobil tanpa BPKB.

Advertisements
  • Syarat gadai

Syarat gadai mobil tanpa BPKB adalah fotokopi KTP dan KK, fotokopi STNK dan aslinya, dan surat kontrak (jika masih kredit).

Persyaratan gadai ini mutlak harus anda serahkan kepada pihak perusahaan pembiayaan yang akan mengambil alih BPKB anda. baca Trik Menabung Emas Untuk Beli Rumah

  • Syarat kendaraan

Sedangkan untuk jenis mobilnya sendiri tak ada pembatasan untuk merk mobil yang bisa digadaikan hanya saja pihak perusahaan pembiayaan biasanya memberikan minimal tahun kendaraan yang digadaikan. Untuk gadai mobil tanpa BPKB maka tahun minimal kendaraan adalah tahun 2005.

  • Jaminan BPKB

Dan yang terakhir adalah adanya kepastian dari mudah dan cepatnya BPKB anda bisa keluar dari tempat anda mengambil kredit mobil tersebut.

Jika ternyata prosesnya ternyata makan waktu cukup lama maka pihak leasing akan menolak memproses pinjaman anda tersebut.

Selain beberapa persyaratan dan ketentuan yang tersebut di atas anda juga diminta untuk memastikan bahwa riwayat catatan kredit anda selama melakukan kredit mobil berlangsung lancar dan baik.

Mereka akan menolak jika ternyata terdapat riwayat anda menunggak cicilan atau proses kredit yang bermasalah. Baca Hukum Tabungan Emas Pegadaian

Adanya pekerjaan dan gaji bulanan yang tetap juga turut menjadi salah satu faktor di mana akan diprosesnya pegadaian mobil tanpa BPKB dan demikian informasi yang dapat dibagikan.

Advertisements