Menghitung Bunga Pegadaian Per Bulan (Pokok &Wajib) 2018

Sebagian besar orang akan menghitung bunga Pegadaian sebelum melakukan gadai suatu barang. Bagi sebagian besar masyarakat bunga merupakan satu hal yang sangat penting.

Sehingga pada saat akan mengajukan pinjaman ataupun akan melakukan gadai barang berharga melalui Pegadaian pasti akan sangat teliti dalam menanyakan bunga dan juga menghitung bunganya.

Advertisements

Ini juga merupakan satu langkah persiapan sebelum melakukan gadai barang berharga di Pegadaian, karena pada titik ini akan dilihat seberapa besar kemampuan untuk bisa melunasi dan menebus barang yang sudah digadai tersebut melalui Pegadaian.

Jadi menghitung bunga merupakan satu langkah untuk menghindari barang yang digadai tidak tertebus dan nantinya dilelang oleh Pegadaian.

Trik Mudah Menghitung Bunga Pegadaian Per Bulan

  1. Pinjaman mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 500.000, bunga yang ditetapkan untuk jaminan berupa emas maupun non emas yaitu sebesar 0.750% dari uang pinjaman selama 15 hari dan maksimal 6.00%.Baca Gadai Laptop Di Pegadaian

  2. Untuk pinjaman sebesar Rp. 550.000 hingga Rp. 20.000.000, tarif sewa modal atau bunga untuk jaminan berupa emas maupun non emas sebesar 1.150 % per 15 hari dengan maksimal 9.20%.

  3. Sedangkan untuk pinjaman Rp. 20.100.000 hingga Rp 2 milyar, terdapat dua pilihan sewa modal yang disesuaikan dengan golongan peminjam. Untuk golongan DK yaitu sebesar 1.00% maksimal 8.00% dan untuk golongan DG sebesar 1.15% dengan maksimal 9.20%.

Memang sekarang ini semakin banyak orang yang membutuhkan suntikan dana untuk bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka.

Seperti contoh untuk pembelian handphone atau smartphone saja sekarang ini sudah menggunakan pembiayaan, sehingga mereka membeli handphone secara kredit dan bahkan ada yang sampai gadai barang untuk bisa membelinya.

Advertisements

Selain itu peralatan rumah tangga sekarang ini pun harganya cukup mahal, sehingga lembaga pembiayaan sering sekali dimanfaatkan untuk bisa membeli peralatan yang harganya cukup mahal itu.

Di Indonesia sendiri sudah hampir semua bank menyediakan fasilitas seperti itu, namun Pegadaian juga bisa melakukannya mengingat ini merupakan salah satu lembaga pemerintah atau BUMN yang bertugas membantu masyarakat.

Untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan gadai barang berharga anda perlu mencari tahu mengenai bagaimana menghitung bunga Pegadaian.Baca Cara Gadai HP di Pegadaian

Untuk bisa menghitung bunga yang ada di Pegadaian harus ada informasi bunga yang diterapkan oleh Pegadaian untuk para nasabahnya.

Besaran bunga ini nantinya hanya perlu dikalikan dengan jumlah pinjaman. Untuk informasi bunga pinjaman yang diberlakukan oleh Pegadaian sering kali berubah, sehingga ada baiknya anda mengunjungi kantor Pegadaian dan kemudian menanyakan mengenai besaran bunga yang diberlakukan.

Untuk besaran bunga sendiri biasanya sebuah Pegadaian akan menggunakan beberapa golongan yang terbagi dari jumlah pinjaman yang berbeda seperti misalnya bunga untuk pinjaman 1 juta akan berbeda dengan bunga pinjaman 10 juta, dan begitu seterusnya.

Memang Pegadaian sendiri memiliki slogan yang sudah cukup melekat pada Pegadaian adalah mengatasi masalah tanpa masalah, karena memang Pegadaian merupakan BUMN sehingga cukup menguntungkan masyarakat karena tugasnya untuk mengayomi masyarakat.

Karena hal inilah di Pegadaian ada pembiayaan yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang mendadak dalam jumlah yang besar. Baca Mengatasi Kerugian Investasi Emas Perhiasan

Namun untuk bisa mendapatkan uang perlu menggadai sebuah barang dan nantinya perlu diurus, ada beberapa biaya yang muncul pada saat gadai seperti biaya administrasi dan juga biaya titip. Dengan demikian pada saat menggadai barang harus sudah menghitung bunga Pegadaian.

Advertisements
error: