Kisaran Harga Gadai BPKB Motor 2018 Kira-Kira Dapat Berapa Juta?

Harga Gadai BPKB Motor – Peraturan yang berlaku di Pegadaian mengenai gadai BPKB motor perlu untuk diketahui sebelumnya apabila memang anda menginginkan untuk menggadaikan BPKB motor yang anda miliki.

Memang di Indonesia sudah sangat biasa dan lazim orang menggadaikan BPKB kendaraan mereka, bahkan bukan hanya BPKB saja melainkan emas pun bisa digadaikan di Pegadaian.

Advertisements

Namun kami rasa sebelum memutuskan untuk menggadaikan barang di Pegadaian seperti emas ataupun BPKB sebaiknya mengenali dulu resiko yang akan muncul saat menggadai barang tersebut.

Dan bagaimana aturan yang berlaku seperti persentase bunga maupun nilai pinjaman maksimal atau biasa disebut harga gadai yang didapat dari menggadaikan barang seperti misalnya emas ataupun BPKB motor.Baca Bunga Pegadaian Emas Per Bulan

Berapa Yang Didapat Gadai BPKB Motor?

Simulasi Dan Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Bulan Ini

Menggadaikan barang yang dimiliki ke Pegadaian merupakan salah satu jalan yang sering kali diambil oleh orang-orang di Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup yang muncul secara mendadak dan sifatnya mendesak.

Advertisements

Kebutuhan ini biasanya menuntut untuk segera di penuhi meskipun dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Kebutuhan yang sering kali muncul dan harus dipenuhi itu adalah biaya pernikahan, biaya renovasi rumah, dan juga biaya untuk pengobatan.

Kebutuhan tersebut biasanya bersifat sangat mendesak, sehingga pantas bila banyak sekali orang yang kemudian memilih untuk menggadaikan emasnya maupun menggadaikan barang berharga lainnya.

Namun ada beberapa aturan yang diberlakukan oleh pihak Pegadaian untuk gadai BPKB maupun gadai emas. Baca Bunga Pegadaian BPKB

Untuk gadai emas sendiri nilai pinjaman yang bisa diambil adalah maksimal 92% dari nilai emas, namun untuk gadai BPKB motor maka akan senilai harga taksiran dari pihak Pegadaian.

Memang sebelum perjanjian diberikan, pihak pegadaian akan menaksir harga dari motor yang akan digadai. Setelah Pegadaian bisa menaksir harga motor tersebut barulah bisa mengajukan gadai motor dan nilainya disesuaikan dengan taksiran dari Pegadaian itu sendiri.

Akan tetapi biasanya untuk gadai kendaraan bermotor range dana yang bisa didapat adalah kisaran 50 ribu sampai 100 juta disesuaikan dengan motor yang akan digadaikan ke pegadaian. Namun aturan ini akan berbeda dengan jenis gadai BPKB yang lain.

Di Pegadaian sendiri ada 2 jenis gadai BPKB yaitu yang cukup hanya BPKBnya saja dan yang harus menyertakan kendaraannya sekalian untuk digadai di Pegadaian.

Untuk yang menyertakan kendaraannya sekalian biasanya lama gadai maksimal 4 bulan, lalu nilainya bergantung dari kendaraannya dan rangenya maksimal 100 juta.

Lalu untuk yang gadai hanya BPKB saja masa gadai bisa 1 sampai 3 tahun dan dana yang bisa didapat maksimal 200 juta disesuaikan lagi dengan kendaraannya. Untuk bunga dikisaran 1% per bulannya.Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB

Jadi demikianlah informasi mengenai dana yang didapat untuk gadai BPKB motor di Pegadaian.

Advertisements
error: