Kisaran Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira Update 2018

Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira – Adanya kredit atau pembayaran secara berangsur memang membuat banyak konsumen tergiur dengan metode ini.

Seperti misalnya motor, harga yang dulunya sangat mahal jika hendak dibayar dalam cash keras akan menjadi sangat terjangkau bila diangsur tiap bulannya.

Advertisements

Jika salah satu perusahaan pembiayaan kredit untuk ini adalah Adira Finance, dan Anda sedikit khawatir dengan keterlambatan pembayaran angsurannya, silakan simak kisaran denda telat bayar angsuran motor Adira berikut.

Kisaran Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira

Adira Finance telah lama menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia yang menawarkan banyak pembiayaan untuk mobil, motor, elektronik hingga furnitur dan multifungsi.

Konsumen Adira Finance terus bertambah dan pinjaman yang masuk bervariasi setiap harinya. Dengan menangani jutaan konsumen seperti ini, layaknya perusahaan pembiayaan lainnya.

Adira menegaskan para debiturnya untuk membayar angsuran tepat waktu untuk menghindari terjadinya masalah seperti denda dan bunga tambahan.Baca Prosedur Penarikan Mobil oleh Leasing

Untuk kasus yang lebih sulit, motor Anda bisa saja ditarik oleh pihak berwenang jika kewajiban berangsur tidak diselesaikan dengan tepat.

Setiap konsumen memang memiliki penghasilan berbeda-beda dan ada juga yang penghasilannya fluktuatif, sehingga jika pembayaran kredit dilakukan akan jadi berbahaya jika tidak dibayar tepat waktu.

Dihitung dari hari pertama konsumen telat membayar, kisaran denda telat bayar angsuran motor Adira per hari akan terhitung sebesar 0,5% dari total angsuran.

Setiap harinya akan berpengaruh pada nilai denda, jadi sebaiknya jangan ditunggak terlalu lama agar tidak membebani Anda nantinya.

Advertisements

Anda dapat meminta perhitungan resmi dari pihak Adira Finance yang merangkum total denda yang harus dibayar dan apakah ada bunga tambahan untuk ini.

Kebijakan seperti ini biasanya terletak pada kontrak kredit di awal, dan ditambah dengan diskusi tatap muka bersama dengan konsultan Adira Finance, jadi selalu rekam baik-baik informasi ini.Baca Mengambil Motor yang Ditarik Leasing

Anda dapat menyelesaikan pembayaran pada saat pembayaran angsuran, atau bahkan ketika masa angsuran selesai. Bila denda tidak dibayarkan saat penyelesaian angsuran, total denda akan terakumulasi dan wajib diselesaikan saat Anda mengambil BPKB.

Bagi yang berdomisili cukup jauh dari salah satu cabang Adira Finance terdekat, lebih baik selesaikan pembayaran angsuran tidak melebihi 30 hari.

Di saat-saat ini metode transfer ATM masih dapat dilakukan, namun jika sudah lewat dari 30 hari, Anda tidak punya pilihan selain datang langsung ke kantor cabang Adira Finance terdekat.

Perhatikan juga berapa masa toleransi keterlambatan yang diatur oleh Adira Finance, karena setiap kredit akan diatur secara berbeda-beda.

Selalu upayakan untuk membayar angsuran tepat waktu, karena lagi-lagi urusan kredit tidaklah selalu mudah walaupun prosesnya cepat dan instan untuk mendapatkan motor idaman. Baca Mengurus Mobil yang Ditarik Leasing

Begitulah kisaran denda telat bayar angsuran motor Adira yang dilihat dari kasus yang umumnya terjadi. Sekiranya gambaran di atas dapat memberikan informasi yang jelas dan juga memotivasi Anda untuk selalu tepat waktu membayar tagihan cicilan.

Advertisements
error: