Kisaran Denda Keterlambatan Oto Kredit Mobil Update 2018

Denda Keterlambatan Oto Kredit Mobil – Denda merupakan hal yang paling dihindari oleh para pelaku kredit mobil.

Nilai denda yang biasanya tidak murah membuat orang malas jika sampai cicilannya bertambah banyak karena denda yang harus dibayar.

Ulasan mengenai kisaran denda keterlambatan Oto kredit mobil update perlu diperhatikan bagi Anda konsumen dari Oto. Meskipun denda merupakan hal yang dihindari, tapi untuk beberapa kondisi, seseorang pasti memiliki peluang besar untuk dapat berada dalam posisi ini.

Advertisements

Kebutuhan di masa depan yang datang tanpa kita ketahui bisa menjadi faktor utama. Bisa saja kita yang telah menyiapkan uang untuk membayar tagihan angsuran secara tepat, tetapi karena ada alasan penting, justru uang tersebut teralokasikan untuk hal lain.

Kisaran Denda Keterlambatan Oto Kredit Mobil Update

Oto kredit mobil sebagai perusahaan finance memiliki aturan sendiri terhadap perhitungan denda yang harus dibayar konsumen jika terlambat dalam pembayaran. Baca Pembayaran Mandiri Utama Finance

Sesungguhnya setiap lembaga finance telah memberi kemudahan untuk pada konsumen, tetapi sebagai konsumen kita juga tidak boleh memanfaatkan kemudahan tersebut.

Pada saat awal pembuatan perjanjian yang telah ditandatangani oleh kedua pihak,di sana telah tercantum dengan jelas tentang nilai angsuran, waktu tenor, atau informasi lain termasuk peraturan tentang denda jika melewati waktu tempo.

Apabila seorang pelanggan memiliki angsuran dengan waktu jatuh tempo tanggal 15, tetapi pelanggan tersebut baru membayar tanggal 16, maka akan ada bunga tambahan dari total angsuran yang dimiliki.

Advertisements

Perhitungan denda keterlambatan dihitung sejak hari pertama Anda terlambat membayar. Besar nilai denda dari setiap tempat leasing berbeda-beda. Baca  Pelunasan Kredit Mobil di Mandiri Tunas Finance

Untuk kisaran denda keterlambatan Oto kredit mobil update per harinya adalah 0,5% dari nilai angsuran total yang ditanggung konsumen. Simulasi dari kasus, misalnya pak A melakukan kredit mobil di Oto yang jatuh tempo pada tanggal 5 setiap bulannya.

Pak A baru mampu membayar pada tanggal 11, maka terhitung dendanya ada 6 hari. Jika nominal dari angsuran yang dimiliki adalah 500.000, maka denda setiap harinya adalah 0,5% x 500.000 yaitu 2.500.

Hitungan denda total yang harus dibayar adalah 2500 x 6, yaitu 15.000. Jadi pak A perlu membayar uang sebesar 500.000 plus 15.000 pada pembayaran yang dilakukannya tanggal 11.

Meskipun nilai denda relatif tidak terlalu mahal hanya mencapai 0,5%, tetapi jika kredit mobil Anda mahal dan waktu keterlambatan banyak, maka tetap saja merugikan.

Hal ini karena kita harus menambah biaya pengeluaran. Kasus yang lebih ekstrim mobil kita dapat disita.

Uraian singkat di atas mengenai kisaran denda keterlambatan Oto kredit mobil update semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang melakukan kredit di perusahaan Oto. Baca Pelunasan Pinjaman BRI Sebelum Jatuh Tempo

Seberapapun besar denda meski rendah, tentu pembayaran tepat waktu menjadi pilihan utama yang lebih baik

Advertisements
error: