Kisaran Berapa Ya Biaya Cetak Emas Di Pegadaian? 2018

Cetak Emas Di Pegadaian – Orang yang memiliki tabungan emas pasti akan mencari tahu mengenai berapa biaya cetak emas yang diberlakukan oleh Pegadaian.

Karena apabila ingin menarik emas dari tabungan harus dicetak dan tentunya ada biaya untuk pencetakan emas tersebut. Perlu diketahui sebelumnya di Indonesia sendiri memiliki 2 cetakan emas yaitu emas dari Antam dan emas dari UBS.

Advertisements

Keduanya memiliki harga cetakan yang berbeda, karena memang harganya pun sedikit berbeda. Sebagai orang yang memiliki tabungan emas di Pegadaian pasti mengetahui akan hal semacam itu dan perbandingan antara kedua jenis emas tersebut.

Orang yang menginginkan untuk memiliki tabungan emas biasanya akan membuka tabungan di Pegadaian. Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB

Rincian Biaya Cetak Emas Di Pegadaian

Menabung emas merupakan salah satu langkah untuk berinvestasi emas dengan sistem kecil-kecilan, karena di sini kita bisa menabung emas sedikit demi sedikit sampai bisa mencapai 1 gram. Jadi dengan menabung emas kita bisa seperti mencicil emas sedikit demi sedikit.

Berbeda dengan membeli emas secara kredit yang sudah pasti harus membayar biaya bunga dan lain sebagainya. Investasi emas merupakan sebuah investasi yang cukup menjanjikan dan terbilang sangat ramah terhadap masyarakat.

Hal ini dikarenakan untuk bisa menguangkan emas itu lebih cepat daripada menguangkan tanah ataupun rumah, dalam hal ini emas lebih unggul untuk urusan kebutuhan mendadak.

Advertisements

Apabila anda sudah memiliki tabungan emas yang cukup banyak pasti ingin sekali segera mencetaknya karena untuk mengurangi biaya administrasi jasa sewa titip emas. Baca Kisaran Harga Gadai BPKB Motor

Untuk bisa mencetak emas batangan di Pegadaian minimal tabungan anda harus lebih dari 5 gram, karena minimal untuk bisa mencetak emas batangan adalah 5 gram. Jadi apabila tabungan emas anda sudah lebih dari 5 gram, maka sudah bisa mencetak emas batangan.

Namun sebelum mencetaknya ada beberapa hal yang perlu untuk diketahui oleh anda, karena untuk pencetakan terdapat biaya cetak emas dan antara cetakan emas Antam dan UBS itu berbeda harga. Jadi membandingkan harga cetak emas antara UBS dan Antam ini wajib untuk dilakukan.

Untuk harga cetak emas sendiri sangat beragam mulai dari 1 gram sampai ke kepingan 100 gram. Dari cetakan Antam maupun UBS pun sudah berbeda harga.

Untuk kepingan 1 gram dengan cetakan Antam memiliki harga cetak sebesar 85 ribu dan UBS 40ribu. Untuk kepingan 2 gram harga cetakan Antam adalah 86 ribu dan UBS 66ribu.

Untuk kepingan emas 5 gram harga cetakan Antam adalah 127ribu dan UBS adalah 83ribu. Untuk kepingan 10 gram cetakan Antam sebesar 177 ribu, lalu UBS adalah 111 ribu.n Baca Pegadaian BPKB Motor Tanpa Survey

Untuk kepingan 25 gram harga cetak emas Antam adalah 245ribu, dan untuk UBS adalah 178ribu. Demikian beberapa biaya cetak emas di Pegadaian.

Advertisements
error: