Kenapa Tabungan Emas Pegadaian Rugi, Berikut Penyebabnya 2017

Tabungan Emas Pegadaian Rugi – Saat ini banyak orang yang ingin melakukan investasi untuk menyimpan uang dan sebagai cadangan di kemudian hari. Tak sedikit orang yang mencoba peruntungannya dengan berinvestasi di bidang-bidang yang dianggap memberi keuntungan.

Tabungan Emas Pegadaian pun menjadi salah satu solusi investasi bagi banyak orang. Emas memang merupakan salah satu logam mulia yang memiliki harga tinggi.

Pegadaian sendiri memiliki program yang cukup menarik, yaitu dengan mengadakan program tabungan emas. Tabungan emas yang ditawarkan oleh Pegadaian menjadi pilihan bagi siapa saja yang mencari keuntungan dengan memiliki emas. Baca Pinjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan, Bisakah??

Advertisements

Nah, Anda pasti penasaran dengan program jual beli emas yang ada di Pegadaian. Berikut ini ulasan mengenai tabungan emas yang perlu Anda ketahui.

Kenapa Tabungan Emas Pegadaian Rugi, Berikut Penyebabnya

Sebelum mengetahui cara menghindari kerugian ketika Anda menabung emas di Pegadaian, Anda juga perlu mengetahui produk Tabungan Emas Pegadaian yang akan Anda ikuti. Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB

Nah, pertama-tama, Anda perlu mengetahui seluk-beluk produk tabungan emas yang ditawarkan oleh Pegadaian.

Advertisements
  1. Pegadaian memberikan pilihan tabungan emas batangan fisik. Adapun berat emas batangan yang ditawarkan mulai dari 5 gram sampai 1 kilogram. Hal yang membuat produk ini menarik adalah adanya sistem pembayaran yang mudah. Investor bisa memiliki emas dengan cara tunai dan kredit. Perbedaannya hanyalah ketika investor tunai membayar langsung maka ia akan langsung membawa pulang emas batangannya, sementara investor kredit akan memperoleh emas batangan setelah pembayaran kredit lunas.
  2. Salah satu sistem pembayaran yang cukup menarik ditawarkan oleh Pegadaian adalah adanya sistem pembayaran kolektif. Hal ini bisa digunakan bagi sekelompok orang yang masing-masing memiliki bagian pada emas batangan yang dimiliki bersama tersebut.
  3. Pembayaran di Pegadaian untuk Tabungan Emas pun sangat murah. Anda bisa memperoleh tabungan yang sangat ringan, yaitu mulai dari Rp. 5000. Pasalnya, Pegadaian memberikan harga emas per gram. Untuk Rp. 5000, emas yang diperoleh adalah 0.01 gram.
  4. Investor bisa melakukan konversi atau yang lebih akrab disebut sebagai buyback. Nah, di sinilah kadang investor mengalami kerugian. Pasalnya, harga emas yang berlaku adalah harga pada saat penjualan emas tersebut.
  5. Jika pada saat menjual emas harga emas sedang turun, maka pemilik emas akan mengalami kerugian. Tips untuk investor yang tak ingin mengalami kerugian ketika mengikuti program Tabungan Emas Pegadaian adalah dengan menjual emasnya ketika harga emas tengah tinggi.

Nah, mudah bukan menabung emas di Pegadaian? Anda bisa menabung dari harga yang sangat murah dan tentunya peraturan yang ada di Pegadaian sangatlah mudah diikuti. Baca Syarat Ketentuan Pinjaman BRI

Demikian informasi mengenai tips menabung emas yang dapat dilakukan di Pegadaian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Advertisements