Jual Emas Antam Di Pegadaian Untung Apa Malah Rugi Ya?

Jual Emas Antam Di Pegadaian – Sebagian besar orang akan jual emas Antam di lembaga yang memang sudah terpercaya. Salah satu lembaga yang melayani jual beli emas adalah Pegadaian.

Pegadaian ini merupakan lembaga milik pemerintah yang mengurusi jual beli emas. Perlu diketahui bahwa Pegadaian sendiri sekarang sudah dijamin dan diawasi langsung oleh pemerintah, sehingga tingkat keamanannya lebih terjamin untuk segala macam transaksi termasuk di dalamnya jual beli emas.

Advertisements

Pegadaian merupakan sebuah lembaga pembiayaan yang bisa dimanfaatkan dengan sistem gadai, jadi selain melayani jual beli emas Pegadaian juga melayani gadai emas maupun gadai kendaraan.

Namun apakah sebenarnya menjual emas melalui Pegadaian itu menguntungkan? Mari simak penjelasan berikut ini. Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB

Jual Emas Antam Di Pegadaian

Emas dari jaman dahulu memang sudah banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia bahkan dunia. Dengan demikian kepemilikan emas menjadi sebuah hal yang cukup meluas dan diminati. Semakin hari semakin banyak orang yang ingin membeli emas atau memiliki emas.

Dalam beberapa tahun terakhir ini emas telah menjadi ladang investasi terbesar di Indonesia, karena ada banyak sekali keunggulan dari emas untuk dijadikan investasi.

Keunggulan dari emas ini juga merupakan daya tarik orang untuk membeli dan berinvestasi dalam bentuk emas. Keunggulan yang paling dominan adalah emas merupakan investasi yang sangat cepat bila diuangkan.

Advertisements

Berbeda dengan investasi tanah yang cukup sulit untuk dijual atau diuangkan untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak. Baca Kisaran Harga Gadai BPKB Motor

Sekarang ini sudah banyak orang yang memiliki usaha atau bahkan hidup dengan jual emas Antam, berinvestasi emas namun dengan jangka pendek.

Jadi biasanya orang semacam ini akan membeli emas pada saat harga sedang turun dan kemudian menunggu sampai harga emas menjulang tinggi. Meskipun sebenarnya emas ini setiap tahun kemungkinan besar harganya akan terus naik.

Keuntungan dari membeli emas dan menjualnya ini nampaknya bisa memberikan sebuah keuntungan yang besar, bahkan orang bisa menjadi kaya hanya dengan bermain jual beli emas.

Namun tentunya ada beberapa kriteria yang perlu diikuti atau beberapa persyaratan sebelum menjual emas supaya menghindari kerugian dan mendapatkan keuntungan.

Di Pegadaian sendiri semua jenis emas bisa dibeli dan juga dijual. Emas di Indonesia sendiri ada beberapa jenis yaitu dari cetakan Antam, UBS, dan cetakan Pegadaian.

Masing-masing memiliki harga tersendiri. Sehingga perlu diketahui dulu harga terkini dari masing-masing jenis emas tersebut sebelum memutuskan untuk menjual emas yang anda miliki. Baca Pegadaian BPKB Motor Tanpa Survey

Selain itu biasanya apabila ingin menjual emas ke Pegadaian maka akan ditanyakan surat atau sertifikat emas, yang mana pada sertifikat tersebut akan terlihat detail mengenai emas tersebut mulai dari cetakan tahun berapa sampai berat dan kadar emas tersebut yang nantinya akan mempengaruhi harga dari jual emas Antam.

Advertisements
error: