Jika Mobil Ditarik Leasing ACC 2018, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Mobil Ditarik Leasing ACC – Perusahaan pembiayaan sudah sangat banyak di Indonesia. Jika Anda pernah mendengar tentang Astra Credit Companies atau ACC, perusahaan ini termasuk ke dalam perusahaan pembiayaan yang memberikan kemudahan memiliki mobil dengan cara mengangsur.

Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai perusahaan ini dan bagaimana ACC menanggapi debitur yang terlambat membayar, silakan simak jika mobil ditarik leasing ACC, apa yang harus saya lakukan?

Advertisements

Bagi yang belum mengetahui mengenai Astra Credit Companies atau ACC, ini adalah perusahaan pembiayaan untuk mobil dan peralatan berat, bekas maupun baru.

Ada juga jenis pembiayaan lainnya seperti Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan Multiguna.

Mobil Ditarik Leasing ACC, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Memiliki jaringan besar di seluruh Indonesia, ACC telah mendirikan 73 kantor cabang dan masih akan bertambah.Baca Prosedur Penarikan Mobil oleh Leasing

Halaman web resmi perusahaan ini dapat dikunjungi di acc.co.id yang menyediakan fitur lengkap layaknya perusahaan pembiayaan lainnya.

Dengan prosedur pembiayaan kredit seperti pada umumnya, ACC telah menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia selama bertahun-tahun.

Namun, dilema yang dialami para debitur yang suatu waktu tidak memiliki cukup dana untuk melanjutkan kredit adalah apakah debt collector akan menarik kembali mobil tersebut.

Mungkin pertanyaan Anda seperti ini: Jika mobil ditarik leasing ACC, apa yang harus saya lakukan?

Advertisements

Ada beberapa hal yang dapat diperhatikan untuk mencegah atau mengatasi masalah ini seandainya kejadian ini menimpa Anda. Tentunya Anda tidak ingin didatangi debt collector setiap hari ke rumah atau bahkan hingga membuntuti Anda saat menggunakan mobil tersebut.Baca Mengambil Motor yang Ditarik Leasing

Pertama-tama, selalu sapalah debt collector dengan sopan dan tanyakan kartu pengenal identitas mereka untuk benar-benar memastikan bahwa mereka memang datang dari perusahaan pembiayaan mobil, ACC. Berhati-hatilah terhadap banyak debt collector yang mengaku-aku sebagai wakil dari ACC.

Biasanya untuk menebus mobil yang memang ditahan oleh pihak leasing, ada denda yang akan Anda bayar untuk ini.

Di saat-saat ini juga sertifikat fidusia akan sangat membantu karena sebenarnya pihak leasing ACC tidak dapat langsung menarik mobil Anda.

Hanya pihak berwenang seperti pengadilan atau kepolisian yang dapat menarik mobil tersebut. Dan jika saat penarikan mobil debt collector-nya tidak menunjukkan surat perjanjian sah bernama BAPK (Berita Acara Penyerahan Kendaraan), Anda patut waspada.

Sebab dokumen ini harus ditanda tangani oleh kedua belah pihak untuk menunjukkan bahwa penarikan mobil akan diberlakukan.

Jika mobil ditarik leasing ACC, apa yang harus saya lakukan? Kira-kira begitulah sedikit masukan untuk pertanyaan barusan.

Perlu diingat bahwa setiap kasus penarikan mobil dari ACC pasti akan berbeda-beda penyelesaiannya dan masukan ini sifatnya general. baca Mengurus Mobil yang Ditarik Leasing

Selalu diskusikanlah masalah ini dengan pihak yang memang mengerti seluk-beluk kredit mobil dan waspadalah terhadap banyaknya penipuan yang mengatasnamakan penarikan mobil tidak hanya dari ACC, tapi juga perusahaan pembiayaan apapun.

Advertisements
error: