Jam Kerja Pegadaian Syariah Setiap Harinya

Butuh informasi mengenai jam kerja pegadaian syariah? Berikut kita bahas sedikit mengenai pegadaian dan juga kapan saja jam operasionalnya. Pegadaian merupakan salah satu perusahaan yang ditangani oleh negara sehingga bisa dibilang pegadaian sebagai BUMN.

Pegadaian menjadi tempat tujuan utama masyarakat yang ingin mendapatkan uang tunai dengan cara menggadaikan barang berharga yang dimiliki.

Barang berharga tersebut bisa berupa sertifikat rumah, BPKB kendaraan, perhiasan emas, atau barang elektronik yang memiliki nilai serupa dengan uang yang didapatkan.

Advertisements

Selain itu, pegadaian juga menjadi tempat untuk melakukan pembayaran tagihan atau pembelian tiket transportasi kereta atau kapal laut. Bisa dibilang pegadaian kini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pegadaian kini terdapat 2 jenis, yaitu Pegadaian Syariah dan Pegadaian Konvensional yang menawarkan berbagai jenis produk berbeda sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Berikut ini perbedaan produk yang dimiliki oleh keduanya. Baca Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah

  • Pegadaian Syariah menawarkan produk Mulia, Rahn, dan Arrum.
  • Pegadaian Konvensional menawarkan produk KCA, Krasida, Kreasi, Kucica, Krista, dan Investa.

Jam Kerja Pegadaian Syariah Setiap Harinya

Sekarang ini kantor pegadaian sangat mudah ditemukan di mana saja. Memang kantor pegadaian telah menyebar dengan membuka cabang di setiap kota di tiap-tiap kabupaten daerah di berbagai propinsi di seluruh Indonesia.

Penyebarannya yang cukup meluas tentu sangat membantu kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan keuangan dan juga berbagai kebutuhan lain yang bisa didapatkan di kantor pegadaian.

Advertisements

Baik pegadaian konvensional maupun pegadaian syariah melayani keperluan menggadaikan barang berharga, investasi melalui pembiayaan emas, atau membuka tabungan emas.

Banyaknya kegunaan yang dimiliki oleh pegadaian sangat membantu masyarakat. Nah, untuk jam kerja pegadaian syariah maupun pegadaian konvensional memiliki jam yang sama. Pada umumnya pegadaian memiliki jam kerja sebagai berikut: baca Cara Menggadaikan Ijazah Di Bank

  • Pegadaian buka pada hari Senin – Jum’at pukul 07.30 – 15.00
  • Buka hari Sabtu pukul 07.30 – 13.00

Secara umum pegadaian buka pada hari Senin hingga Jum’at, namun ada juga yang buka pada hari Sabtu.

Untuk jam operasionalnya terkadang ada juga pegadaian di daerah tertentu yang buka hingga sore pukul 16.00 atau hingga 18.00 tergantung kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat lokal.

Bagi anda yang mungkin membutuhkan pelayanan dari kantor pegadaian diharapkan datang pada saat jam operasional, yaitu di hari Senin hingga Jum’at, dan pada saat jam kerja tengah berlangsung.

Jika anda ingin mendapatkan pelayanan dari kantor pegadaian pada hari Sabtu, anda bisa melihat melalui Google Map untuk mencari tahu kantor pegadaian di daerah mana yang masih beroperasi atau buka pada hari Sabtu. Baca Cara Pinjam Uang Di Bank BRI

Perlu diingat juga, pada hari Sabtu pegadaian hanya buka hingga siang, jadi anda harus datang pada pagi hari. Pegadaian juga libur pada hari Minggu atau hari besar. Demikianlah informasi mengenai jam kerja pegadaian syariah maupun pegadaian konvensional.

Advertisements