Harga Emas Antam vs Emas Pegadaian Murah Mana? 2017

Emas Antam vs Emas Pegadaian – Saat ini program-program yang disediakan oleh pegadaian sangat banyak.

Apapun masalah anda dengan datang ke pegadaian, di pegadaian mereka akan mengatasi masalah anda tanpa menimbulkan masalah baru seperti halnya moto pegadaian yang mengatasi masalah tanpa masalah.

Pun jika anda ingin membeli emas, saat ini juga ada emas antam di mana harga emas antam lebih mahal harganya daripada emas pegadaian. Mengapa harga emas pegadaian ini lebih murah?

Advertisements

Jawabannya karena emas yang dijual di pegadaian bukan merupakan emas murni. Toko perhiasan tidak pernah membuat emas murni yang berupa 24 karat melainkan terdapat beberapa campuran lain yang membuatnya menjadikan perhiasan.

Namun saat ini emas merupakan barang yang mahal jika dihitung per gramnya. Jadi jika anda melakukan pinjaman di pegadaian dengan menggunakan emas perhiasan anda, biasanya pegadaian akan memberikan harga yang cocok dan hampir mendekati harga asli emas karena melihat sertifikat emas yang disertakan dalam peminjaman uang ke pegadaian. Baca Apakah Sertifikat Rumah Bisa Digadaikan

Emas Pegadaian, Emas Antam, dan Emas Perhiasan

Jika anda tertarik membeli emas di pegadaian juga terdapat dua jenis emas yang pertama ialah emas antam atau disebut juga emas batangan.

Yang berikutnya adalah emas pegadaian yang asalnya dari emas perhiasan yang tidak diambil oleh peminjam dan sudah jatuh tempo sehingga menjadi hak pegadaian apabila ingin memperjualbelikan emas tersebut.

Harga emas antam tentunya lebih mahal daripada harga emas pegadaian, karena emas antam merupakan emas yang murni.

Advertisements

Orang yang memilih membeli emas antam lewat pegadaian mungkin saja ingin melakukan investasi jangka panjang dengan memiliki emas tersebut. Baca Proses Gadai BPKB Di Pegadaian

Apabila saat ini emas antam dibeli oleh anda, jika anda menjualnya lagi di beberapa tahun mendatang bisa dipastikan terdapat banyak kelipatan harga yang bisa anda peroleh dari menjual emas antam.

Saat ini harga emas di pasaran semakin meningkat begitu juga dengan emas pegadaian. Walaupun pegadaian meminjamkan uang untuk harga emas yang mendekati harga beli emas tersebut atau bahkan mungkin sama.

Namun jika di tahun berikutnya pegadaian menjual emas hasil pegadaian tersebut, tentu saja harganya sangat berbeda karena semakin tahun harga emas semakin mahal.

Anda yang ingin berinvestasi emas harus selalu meneliti pasaran harga emas yang saat ini sedang menjadi perbincangan di masyarakat.

Terkadang walaupun emas antam disebut sebagai yang mahal dibandingkan emas pegadaian, namun nilai logam murni ini kadang kala turun dan emas perhiasan yang dijualnya minimal per satu gram menjadi semakin naik harganya, sedangkan emas pegadaian harganya tetap dan masih sama.

Perbedaan harga ini merupakan hal yang wajar karena jual beli masyarakat tak selalu dibarengi dengan kondisi ekonomi mereka. Jadi terkadang emas harganya bisa mahal dan kadang kala juga bisa murah. Baca Syarat Gadai Laptop Di Pegadaian

Karena itu mengetahui harga emas antam, harga emas perhiasan, dan emas hasil pegadaian lebih dulu bisa membantu anda memutuskan melakukan investasi yang mana dan cocok dengan anda.

Advertisements