Gadai Motor Di Pegadaian Tanpa BPKB, Bisakah?? 2018

Gadai Motor Di Pegadaian Tanpa BPKB – Tuntutan ekonomi yang semakin tinggi dan sulitnya mencari pekerjaan sering kali membuat beberapa orang harus rela menjual barang-barang berharganya demi memenuhi kebutuhan harian baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Selain dengan cara menjual barang berharga yang dimiliki, ada beberapa orang yang lebih memilih untuk menggadaikan barang-barang berharga yang dimilikinya di beberapa tempat yang menyediakan layanan tersebut salah satunya adalah pegadaian.

Biasanya jenis barang yang paling sering dijadikan sebagai jaminan dalam mencairkan dana cepat di pegadaian adalah motor, mobil, perhiasan dan surat-surat berharga lainnya. Lalu dapatkan melakukan pencairan dana cepat dengan gadai motor di pegadaian tanpa BPKB?

Advertisements

Jaminan yang biasanya digunakan dalam melakukan pencairan dana di pegadaian salah satunya adalah motor.

Motor merupakan barang yang memiliki nilai yang tinggi dan menjadi barang yang penting sehingga tidak jarang banyak orang yang menggunakannya sebagai jaminan dalam mencairkan uang. Namun apakah dapat menggadaikan motor tanpa BPKB? Baca Simulasi Pelunasan Pegadaian

Pertanyaan tersebut mungkin banyak terdapat pada benak masing-masing individu terutama bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman uang di pegadaian dengan menggunakan barang jaminan sebuah motor tanpa adanya surat-surat seperti BPKB.

Bisakah Gadai Motor Di Pegadaian Tanpa BPKB?

Gadai motor di pegadaian tanpa BPKB pada dasarnya dapat dilakukan oleh setiap orang yang membutuhkan dana cepat dalam memenuhi kebutuhan yang bersifat mendesak.

Advertisements

Proses pinjaman dengan menggunakan motor tanpa BPKB ini dapat dilakukan di kantor-kantor pegadaian milik pribadi atau Anda pun dapat menggadaikannya pada kerabat atau pun teman Anda sehingga tidak perlu menyiapkan surat motor tersebut dan Anda dapat langsung mencairkan dana yang Anda inginkan. baca Cara Menghitung Bunga Pegadaian

Apabila Anda melakukan cara pegadaian seperti ini maka akan terasa lebih berat dalam memenuhi syarat-syarat yang diberikan oleh pihak pegadaian yang mana akan menyulitkan diri Anda.

Untuk menjamin keamanan bagi kedua belah pihak, dalam melakukan pegadaian dengan cara ini sebaiknya membuat perjanjian hitam di atas putih dengan meterai dan tanda tangan resmi dari kedua belah pihak, juga dihadirkan beberapa saksi untuk menjamin keabsahan perjanjian.

Saksi yang dipilih setidaknya ada dari pihak kreditur dan juga Anda supaya nantinya tidak ada kesalahpahaman.

Perjanjian dibuat masuk akal dan disepakati kedua belah pihak sehingga apabila masuk ke dalam ranah hukum terdapat bukti konkret yang dapat digunakan.

Ulasan singkat dari artikel ini telah mampu menjawab pertanyaan dalam benak Anda yang mungkin telah lama Anda pendam. Baca Simulasi Gadai Emas Pegadaian

Gadai motor di pegadaian tanpa BPKB pada dasarnya dapat dilakukan oleh semua pihak namun diikuti dengan persyaratan-persyaratan yang dibuat oleh pihak kreditur untuk menjamin keamanan proses pinjaman uang hingga pengembalian dana dari nasabah ke pihak kreditur.

Advertisements
error: