Deposito 10 Juta Dapat Bunga Berapa Per Bulan? 2018

Mungkin banyak yang bertanya deposito 10 juta dapat bunga berapa per bulan? Sebelum menjawab pertanyaan ini, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu deposito.

Deposito adalah salah satu produk perbankan selain tabungan. Deposito bisa dikatakan sebagai tempat untuk menyimpan uang Anda, dimana tidak bisa ditarik sama sekali untuk jangka waktu tertentu.

Advertisements

Sebagai gantinya, pihak bank akan memberikan bunga lebih tinggi dari tabungan. Untuk besaran bunga perbulanya, setiap bank memiliki kebijakannya masing-masing. Ada yang 0,7% ada pula yang 6,5%.

Untuk urusan jangka waktu, bank memberikan pilihan kepada nasabah. Ada yang 1 tahun, 3 tahun bahkan ada yang sampai puluhan tahun.

Selama memiliki deposito, nasabah hanya bisa menyetorkan uang tanpa bisa menariknya. Hal semacam ini sudah menjadi ketentuan dari pihak bank.

Jika Anda ngotot untuk menarik uang Anda, maka pihak bank akan memberikan penalti.

Ini Lho Kisaran Deposito 10 Juta

Lalu bagaimana dengan bunganya? deposito 10 juta dapat bunga berapa per bulan? untuk deposito 10 juta, bank tertentu memberikan bunga sebanyak 6,5%, dimana jika diuangkan Anda akan mendapatkan angka Rp 650.000. Artinya uang Anda secara bertahap akan bertambah Rp 650.000 setiap bulannya.

Deposito bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin mempersiapkan tabungan di masa depan. Berbeda dengan sistem tabungan yang bisa diambil kapan saja dan dengan bunga yang kecil pula, uang di deposito tidak bisa diambil sampai jangka waktunya habis.

Artinya itu baik sekali hingga Anda tidak ada hasrat untuk mengambil uang tersebut.Baca yak Cara Pinjam Uang di Bank Mandiri

Advertisements

Deposito bukan saja tempat untuk menyimpan uang, melainkan bisa juga dijadikan sebagai investasi. Investasi memang banyak macamnya, namun yang paling terkenal adalah saham, reksadana dan deposito.

Hanya saja masing-masing mempunyai resiko. Misalkan saja saham, jika Anda memilih menginvestasikan uang ke dalam saham, Anda akan mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. Meskipun saham terkenal akan besarnya keuntungan, kerugian yang menyertainya sangat besar pula.

Berbeda dengan saham, deposito memang tidak terlalu memberikan keuntungan besar, namun bagi Anda yang memiliki tipe tidak ingin rugi, sangat direkomendasikan untuk membuka investasi ini. Keuntungan tetap dapat, rugi pun tetap bisa dihindari.

Terlepas dari keuntungan yang ditawarkan, produk investasi pasti memiliki sisi kerugian. Tinggal pintar-pintarnya Anda mengakali kerugian tersebut.

Deposito 10 juta dapat bunga berapa per bulan? sekalipun deposito memiliki keuntungan jauh lebih sedikit dari saham yaitu Rp 650.000 per bulan, tapi setidaknya deposito tidak membuat Anda kehilangan uang.

Keuntungan memiliki deposito adalah Anda tetap bisa menabung tanpa harus dibayang-bayangi dipotong oleh biaya administrasi. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI

Ditambah lagi Anda pun diberikan bunga jauh lebih banyak dari tabungan. Sekarang bukan saatnya takut untuk berinvestasi, jika Anda pintar dan teliti, investasi akan mendatangkan banyak keuntungan.

Advertisements
error: